Cara Cek Artikel Sebelum Diposting Agar Terhindar dari Copy Paste (copas)

Cara Cek Artikel Sebelum Diposting Menulis sebuah artikel adalah hal yang harus dilakukan oleh seorang blogger, dan untuk memposting sebuah artikel diblog salah satu yang harus kita perhatikan adalah keaslian konten kita harus terhindar dari kata copy paste (copas).


Cara Cek Artikel Sebelum Diposting Agar Terhindar dari Plagiarism

Salah satu ciri-ciri artikel yang berkualitas adalah artikel yang tidak copy paste (copas), dalam artian kalian harus membuat konten atas pemikiran kalian sendiri dan tidak copy paste (copas) artikel dari orang lain.

Dalam menulis sebuah artikel tentunya kalian ingin artikel yang kita tulis dengan susah payah itu bisa tampil di pencarian google dan bisa dibaca oleh banyak orang.

Jika kalian hanya bisa menulis dan langsung mempostingnya tanpa melakukan pengecekan terlebih dahulu akan sangat percuma, kalian sudah susah payah menulis artikel dan tidak tampil di pencarian google, jadi untuk apa artikel kalian?

Salah satu penyebab mengapa artikel kita tidak tampil dipencarian google adalah artikel itu hasil copy paste (copas) dan tidak lulus Plagiarsm.


Cara Cek Keaslian Artikel

Untuk mengetahui artikel kita telah lulus copy paste (copas) kalian bisa melakukan pengecekan di web plagiarsm, untuk melakukannya kalian bisa kunjungi link dibawah ini.

https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

Cara Cek Artikel Sebelum Memposting Agar Terhindar Copy Paste (Copas)
  • Silahkan kalian copy artikel yang ingin diposting kedalam kolom teks yang sudah disiapkan diatas
  • Setelah itu kalian klik tombol Check Plagiarism
Setelah kalian sudah melakukan langkah diatas, selanjutnya tunggu mesin bekerja untuk melakukan scaning artikel yang kalian pastekan tadi, dan jika mesin telah berhenti bekerja maka akan memberitahukan bahwa artikel kalian lulus dari copy paste (copas) atau tidak, contoh gambarnya bisa kalian lihat dibawah ini.

Cara Cek Artikel Sebelum Memposting Agar Terhindar Copy Paste (Copas)

Gambar diatas menunjukkan bahwa artikel kalian telah lulus Copy paste dan siap untuk diposting.

Lalu bagaimana artikel yang tidak lulus Copy paste? dibawah ini contoh artikel yang tidak lulus.


Mungkin dari kalian ada yang berfikir bahwa artikel kalian yang tidak lulus itu adalah hasil menulis sendiri dan tidak copy paste (copas).

Hal ini memang sering terjadi, karena mesin pengecekan plagiarsm diatas membandingkan artikel kalian dengan artikel yang sudah ada sebelumnya, jika ada penulisan yang sama, maka mesin pengecekan plagiarsm akan mengindikasi bahwa artikel kalian hasil copy paste (copas).

Namun kalian tidak perlu khawatir akan hal diatas, kalian cukup mengedit kata-kata yang berwarna merah, setelah sudah diedit kalian cukup mengulangi seperti langkah diatas sampai benar-benar mesin pengecekan plagiarism menunjukkan bahwa artikel kalian 100% unique atau telah lulus copy paste (copas).

Setelah langkah-langkah diatas selesai, alangkah baiknya kalian membaca lagi artikel yang sudah ditulis agar tidak ada kesalahan dalam penulisan. Setelah itu barulah artikel kalian siap untuk diposting.

Artikel menarik lainya :

Demikianlah artikel ini saya tulis, semoga bermanfaat dan semoga artikel-artikel kalian lulus dari kata copy paste atau plagiarism. Terimakasih 
Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top