Pengertian Keyword dan Fungsinya (lengkap)

Pengertian keyword dan fungsinya - Baiklah teman-teman disini saya akan mencoba menjelaskan pengertian keyword, baik dari segi kata berdasarkan bahasa, pengertian keyword dari bahasa pemograman, pengertian keyword berdasarkan dunia internet marketing, dan kategori keyword sekaligus fungsinya.


Pengertian keyword dan fungsinya (lengkap)

Sebelum membaca artikel ini pastinya kalian sudah bisa menyimpulkan sendiri keyword itu apa, karena adanya gambar kunci dibawah ini, pasti kalian mungkin akan menebak keywork itu kata kunci, jika kalian menebak demikian, memang benar keywork itu adalah kata kunci.

Pengertian Keyword dan Fungsinya (lengkap)

Akan tetapi disini saya akan menjelaskan secara detail mengenai keywork, sekaligus fungsinya, ok langsung saja saya akan memaparkan pengertian diatas untuk teman-teman.


Pengertian Keyword Berdasarkan Bahasa

Berdasarkan bahasa kata kunci (keyword) diartikan sebagai kata atau konsep dengan arti khusus, khususnya setiap kata digunakan sebagai tombol untuk kode atau digunakan dalam buku pedoman untuk link ke kata lain atau informasi lainnya.

Kalau untuk kehidupan sehari-hari keyword ini bisa kita ibaratkan sebagai kunci untuk membuka pintu rumah kita.


Pengertian Keyword Berdasarkan Bahasa Pemograman

Kata kunci (keyword) jika didalam bahasa pemograman adalah kata-kata yang tidak boleh digunakan sebagai nama variabel, fungsi, prosedur, konstan dan lainnya, karena kata-kata tersebut adalah kata-kata yang telah dipesan untuk melakukan perintah-perintah dasar.


Pengertian Keyword Berdasarkan Dunia Internet Marketing

Kata kunci (keyword) adalah bagian yang kita inginkan bagi para blogger agar artikel kita ditemukan dengan mudah oleh mesin pencari.

Kata kunci (keyword) lebih mengacu pada apa yang dipikirkan oleh para surfer (atau berdasarkan perspektif dari site visitor) yang ditulis pada mesin kotak pencari. Umumnya keyword merupakan dasar dalam berbisnis online khususnya bagi para internet marketing.

''Keyword sendiri memiliki kategori sesuai dengan fungsinya, berikut kategori keyword dan fungsinya''


Short Tail Keyword

Adalah kata kunci (keyword) yang terdiri dari satu suku kata saja. Contoh: Kalian memasukan kata kunci dikolom pencarian seperti facebook, google, wikipedia. Short tail keyword umumnya indentik dengan judul atau brand produk tertentu.

Baca juga :
Harga xiaomi redmi 5 dan redmi 5 plus
Spesifikasi redmi note 5A prime


Long Tail Keyword

Adalah kata kunci (keyword) yang lebih dari suku kata bahkan juga bisa menjadi sebuah kalimat. Secara umum long tail keyword ini mendekati kepada suatu kalimat. Contoh: Bagaimana cara membuat dodol, atau juga bisa dengan dua suku kata dengan maksud bertanya, contohnya cara bisnis.

''Dalam sebuah blog/website long tail keyword biasanya terdapat di deskripsi blog''


Berdasarkan Fungsinya

Long tail keyword memegang peranan penting dalam SEO, kenapa? karena biasanya pengguna internet tidak mungkin atau sangat jarang melakukan pencarian dengan kata kunci short tail keyword.

Contoh: Anda pergi kesuatu tempat yang belum pernah anda ketahui, terus anda bingung untuk mencari makanan, jika kalian ingin mencari makanan apakah anda cukup dengan mengatakan makanan, tidak kan?

Pasti anda akan mengatakan siapa yang jual makanan disini?, atau apakah ada yang jual makanan?

Jadi pada intinya, fungsi dari long tail keyword ini adalah bentuk pertanyaan untuk mendapatkan atau mencari sesuatu yang anda perlukan, dan keyword adalah beberapa kata atau sekumpulan kata yang digunakan bagi pengguna internet untuk mencari informasi yang diinginkan dengan cara mengetikkan kata kunci (keyword) sesuai informasi yang kalian mau.

Artikel Menarik Lainnya:



Demikian pemaparan singkat dari saya mengenai pengertian keyword dan fungsinya, semoga bermanfaat bagi yang membaca. Terimaksih..
Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Artikel Terkait : Pengertian Keyword dan Fungsinya (lengkap)

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top