12 Cara Memahami Perubahan Sikap Wanita Saat Haid

Perubahan Sikap Wanita Saat Haid - Sebagai pria yang memiliki kekasih atau istri pastinya ingin hubungan mereka awet dan harmonis. Namun terkadang ada saja masalah yang timbul dalam sebuah hubungan, walaupun masalah itu hanya sepele dan hal itu sering terjadi ketika wanita sedang datang bulan atau HAID.

Wanita saat sedang haid mengalami perubahan psikologis yang membuat moodnya berubah-ubah tanpa adanya sebab sehingga membuat wanita susah untuk dimengerti.

Perubahan hormon Estrogen dan Progesteron sangat berkaitan dengan HAID, dengan demikian jenis emosi yang dimiliki pun berbeda-beda.

Mungkin inilah yang membuat wanita menjadi sensitif dengan perubahan yang terjadi dan menimbulkan beberapa gejala seperti emosional, kelelahan, lebih sensitif, cemas, dan perubahan lainnya.

Untuk kaum pria, perasaan wanita memang sulit untuk dimengerti bahkan dalam keadaan sedang tidak haid pun perasaan wanita susah sekali untuk ditebak.

Jadi jangan salahkan kaum wanita jika siklus haid itu datang, yang harus anda lakukan adalah memahami perubahan sikap ketika pasangan anda sedang haid.


12 Cara memahami perubahan sikap wanita saat haid

12 Cara Memahami Perubahan Sikap Wanita Saat Haid

1. Suka marah-marah gak jelas

Jika pasangan anda tiba-tiba marah tanpa sebab yang jelas, itu tandanya pasangan anda sedang mengalami haid dan sebaiknya anda jangan ganggu pasangan anda, beri dia waktu untuk sendri dan jadilah anda seorang pria yang pengertian.


2. Tidak nafsu  makan

Ketika wanita sedang haid, perubahan suasana hati yang tidak menentu membuatnya menjadi bermalas-malasan dan terkadang nafsu makan pun hilang.


3. Mudah emosi

Wanita yang sedang haid akan sangat mudah emosi, lebih baik anda hindari perbincangan yang membuatnya emosi, lebih baik anda diam atau menuruti perkataannya.


4. Menangis tanpa sebab

Jika pasangan anda tiba-tiba menangis, hal ini bisa terjadi antara dia menahan rasa nyeri di perutnya atau menangis saat anda ajak menonton film yang menyedihkan, karena sebagian wanita yang sedang haid akan menjadi wanita yang melankolis dan mudah menangis ketika melihat kesedihan dalam sebuah film.


5. Merasa ingin selalu diperhatikan

Untuk pria yang memiliki pasangan pastinya akan mudah untuk memahaminya, perubahan ini bisa anda rasakan yang biasanya pasangan anda cuek sekarang haus akan perhatian, hal ini menunjukkan pasangan anda sedang hai, jadi perubahan ini anda maklumi saja karena sifatnya hanya sementara.


6. Bermalas-malasan

Sikap berikutnya, pasangan anda akan malas untuk melakukan apa-apa, saat anda ajak kencan pun dia akan menolak, karena wanita saat sedang haid akan merasa letih dan menahan nyeri diperutnya. Jadi anda tidak usah berfikir yang aneh-aneh mengenai kenapa pasangan anda tidak mau diajak kencan.


7. Mood yang berubah-ubah

Jika pasangan anda yang tadinya gembira,tertawa, kemudian dia menjadi sedih hanya gara-gara hal yang tidak sesuai dengan perasannya? anda tidak usah khawatir akan hal itu karena wanita saat sedang haid moodnya akan berubah-ubah.


8. Posesif

Tanda-tanda berikutnya adalah pasangan anda akan lebih posesif  dari biasanya, hal ini menunjukkan jika pasangan anda sedang haid, sebaiknya anda maklumi saja karena ini sifatnya hanya sementara.


9. Mudah tersinggung

Dalam sebuah hubungan pasti anda sering bercanda dengan pasangan anda, jika saat itu pasangan anda sedang tidak ingin bercanda dan mudah tersinggung dengan perkataan anda itu menunjukkan pasangan anda sedang haid.


10. Nafsu makan yang bertambah

Ketika pasangan anda tiba-tiba suka makan dan ngemil, itu menunjukkan pasangan anda sedang haid. Karena sebagian wanita mengalami perubahan suasana hati yang berbeda, ada yang malas makan dan ada juga yang nafsu makannya bertambah. Lebih baik anda maklumi saja dan jangan melarangnya.


11. Menahan sakit dan selalu memegang perutnya

Perubahan sikap berikutnya adalah pasangan anda akan merintih kesakitan karena menahan rasa nyeri diperutnya akibat haid, jadi sebaiknya anda belikan obat untuk wanita yang sedang haid, hal ini akan meringankan rasa nyeri diperut pasangan anda dan pasangan anda akan merasa tenang ketika anda perhatian kepadanya.


12. Marah ketika tidak di turuti dan mau menang sendiri

Ketika pasangan anda meminta sesuatu yang dia rasa mudah tetapi anda tidak menurutinya, dia akan marah kepada anda dan sebaiknya anda jangan menolak, turuti saja semua kemauanya ketika itu masih dalam batas wajar.

Karena ketika wanita sedang haid sifatnya menjadi keras kepala dan ingin mau menang sendiri, ketika ingin sesuatu dan tidak tercapai dia akan mudah marah, dan sebaiknya anda maklumi saja karena sifatnya hanya sementara.

Artikel Menarik Lainnya :

Itulah 12 cara memahami perubahan sikap wanita saat haid, jika pasangan anda sedang haid lebih baik anda bersabar dan jangan pernah membuatnya merasa kesal.
Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Artikel Terkait : 12 Cara Memahami Perubahan Sikap Wanita Saat Haid

Back to top