Cara Menampilkan Icon Aplikasi yang Hilang di Android Lenovo

Cara Menampilkan Icon Aplikasi yang Hilang - Persoalan pada tiap-tiap merk smartphone memanglah kadang-kadang berbagai macam, satu diantara persoalan yang seringkali saya dengar yang banyak dikeluhkan pemakai hp android yaitu hilangnya icon aplikasi, hingga icon itu tidak diketemukan baik di menu paling utama (home screen) ataupun di drawer, tetapi di system kelihatannya aplikasi yang iconnya hilang itu sesungguhnya masih tetap jalan.

Hilangnya icon aplikasi Android ini dapat berlangsung pada beberapa aplikasi non bawaan seperti aplikasi pdf, aplikasi sosial media facebook, bbm, twitter serta aplikasi yang lain, tetapi yang hilang cuma iconnya saja, walau sebenarnya aplikasinya masih tetap dapat dipakai.

Misalnya aplikasi pdf, di monitor hp hilang tidak terlihat, tetapi saat file pdf di buka lewat file manager/file ekplorer/x-plore, nyatanya dokumen pdf itu dapat terbuka dengan normal.

Cara Menampilkan Icon Aplikasi yang Hilang di Android Lenovo

Cara Menampilkan Icon Aplikasi yang Hilang di Android Lenovo

Bahkan juga saat aplikasi itu dibuka lewat playstore, yang keluar yaitu tombol up-date serta buka, itu dengan terang mengisyaratkan kalau cuma icon aplikasinya saja yang menghilang dengan kata lain tidak terlihat, karna saat tombol open/buka di click, aplikasi itu segera terbuka.

Masalah ini nampaknya banyak dihadapi oleh pemakai smartphone lenovo, umumnya pemicunya juga berbagai macam, sebagian masalah penyebab persoalan ini salah satunya yaitu :
  • Persoalan keluar sesudah memakai usb otg, icon applikasi yang disimpan di sd card hilang 
  • Ada pula persoalan hilangnya icon aplikasi berlangsung sesudah lakukan up-date system lewat ota 
Untuk menangani itu sesungguhnya sangat gampang, cara yang juga akan saya jabarkan di artikel ini dapat anda coba, mudah-mudahan saja dapat menangani masalah di hp lenovo anda.

1. Pastikan kalau aplikasi itu masih tetap terpasang di hp lenovo anda 

Untuk meyakinkan kalau aplikasi itu masih tetap berada di hp android lenovo anda, buka saja playstore, lantas mencari aplikasi yang disebut, bila yang keluar yaitu tombol Up-date/pengembangan serta buka/open, jadi aplikasi tersebut masih tetap ada.

Tetapi bila yang keluar di halaman google play-store untuk aplikasi yang dimaskud yaitu tombol Instal, jadi itu berarti aplikasi yang anda maksud memang telah terhapus, untuk masalah ini, anda tinggal lakukan instal ulang kembali.

2. Kerjakan clear data & Cache pada aplikasi launcher 

Bila sesudah dicek di google play-store aplikasi itu nyatanya di ketahui masih tetap ada, peluang icon aplikasi itu disembunyikan di satu diantara folder yang hidden, jadi satu diantara jalan keluar untuk menimbulkan icon aplikasi (shortcut) yang hilang itu, yaitu dengan lakukan clear data & cache apliksi launcher di hp lenovo anda.

Lagkah-langkahnya seperti berikut : 

  • Buka halaman penyusunan/settings/setelan 
  • Lantas tentukan menu apps/apl 
  • Di halaman apps/apl silakan geser ke pilihan All/semua 
  • Mencari serta tentukan aplikasi Launcher/peluncur 
  • Lalu hapus data 

Baca Juga: Cara Memperbanyak Followers Instagram

Dengan langkah tersebut maka akan menghapus folder icon anda termasuk juga folder tersembunyi yang diisi aplikasi, sesudah folder terhapus, ikon aplikasi /shortcut yang terlebih dulu hilang juga akan jadi tampak kembali.

0 Response to "Cara Menampilkan Icon Aplikasi yang Hilang di Android Lenovo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel