Share Everything

Cara Mengganti Akun WhatsApp Dengan No Baru Tanpa Hapus Akun

Cara Mengganti Akun WhatsApp Dengan No Baru Tanpa Hapus Akun - Ingin mengganti Akun WhatsApp dengan Nomor baru namun belum tahu caranya? atau ragu akan menghapus Akun WhatsApp atau tidak, apakah jika dihapus akan keluar dari Group atau tidak?

Nah, bila anda masih tetap bingung atau ragu, mari kita simak tutorial singkat cara merubah Akun WhatsApp dengan Nomor baru, serta apa yang terjadi sesudah kita ganti Nomor itu.

Untuk mengganti Akun WhatsApp Nomor lama dengan yang baru caranya begitu gampang, yang perlu kita mesti ingat Nomor lama yang dahulu didaftarkan serta Nomor baru dalam kondisi aktif agar bisa menerima sms verifikasi.


Cara Mengganti Akun WhatsApp Dengan No Baru Tanpa Hapus Akun


Buka aplikasi WhatsApp lalu tentukan menu Setelan.

Tentukan Akun


Cara Mengganti Akun WhatsApp Dengan No Baru Tanpa Hapus Akun


Pilih Ganti Nomor


Cara Mengganti Akun WhatsApp Dengan No Baru Tanpa Hapus Akun

Setelah itu akan muncul informasi tentang apa yang akan terjadi sesudah mengganti nomor telepon dan untuk meneruskan tentukan Lanjut.


Cara Mengganti Akun WhatsApp Dengan No Baru Tanpa Hapus Akun

Paling akhir input nomor WA lama di bagian atas serta yang baru dibawahnya lalu pilih Selesai.

Keterangan : Jika Nomor baru anda di Hp yang berbeda, anda harus memasukan kode verifikasi dengan manual jadi check sms masuk serta input kodenya.

Keterangan : Merubah Nomor dengan cara di atas tidak akan menghapus kontak Akun lama selama masih tersimpan di Sim Card serta chat ataupun file (photo/video/gambar) yang sempat di terima ataupun di kirim tidak akan hilang.

Dengan cara di atas kita telah sukses mengganti Nomor telepon WhatsApp dengan yang baru, dan kita dapat segera memakai WA untuk chat seperti biasa. Jika anda masih ragu apa yang akan terjadi setelah melakukan cara diatas bisa membaca keterangan dibawah ini:


Apakah Kontak Yang di Blokir di No Lama Juga akan Terblokir di Nomor WhatsApp Baru?

Tidak, sesudah ubah Nomor jadi Nomor kontak yang kita blokir akan tidak turut terblokir di Nomor baru tapi yang tentu orang itu akan tidak tahu kita telah merubah Nomor terkecuali dia orang dekat yang dapat bertanya kepada rekan atau keduanya gabung di satu group, karna waktu ubah Nomor juga akan keluar pemberitahuan di group yang kita ikuti.


Apakah Mengganti Nomor HP WhatsApp Juga akan Keluarkan Kita Dari Group?

Tidak, saat anda telah gabung dengan satu group WhatsApp memakai Nomor lama lalu mengganti dengan yang baru jadi dengan automatis waktu sistem pergantian Nomor yang tercatat di group juga akan turut beralih ke Nomor baru dengan kata lain kita tidak keluar dari Group WhatsApp itu.


Apakah Juga akan Menyingkirkan/Menghapus Kontak?

Tidak, kontak yang ada pada aplikasi WA ambil dari Sim Card/Hp jadi tidak ada pengaruh sepanjang data kontak masih tetap tersimpan di Hp serta waktu kita membuka WhatsApp gunakan Nomor baru jadi semua kontak itu masih tetap ada.


Apakah Dapat Kembali Memakai No Lama?

Bila satu waktu anda beralih fikiran serta menginginkan kembali menggunakan Nomor HP lama bisa anda lakukan dengan cara yang saya terangkan di atas.


Bila Ada Yang Kirim Chat/Pesan Ke Nomor Lama Apakah Juga akan Masuk Ke Nomor Baru?

Tidak, meskipun waktu mengganti Nomor ada info migrasi Akun namun bila ada orang yang kirim pesan ke nomor lama jadi akan tidak terkirim ke no baru.


Bila Ada Panggilan Ke Nomor Lama Apa Yang Akan Terjadi?

Yang akan berlangsung yaitu orang itu tidak akan melakukan panggilan lewat WhatsApp lagi, namun waktu ditekan icon call maka akan diarahkan ke menu panggilan telepon umum.


Bila Saya Admin Group Mengganti Nomor Apa Yang Akan Terjadi?

Tidak akan terjadi apa-apa terkecuali Nomor anda berubah, berarti anda juga akan tetaplah jadi admin di Group Whatsapp itu.


Akhir Kata

Anda tidak perlu ragu untuk memakai cara diatas, karena saya sendiripun sudah mencobanya. Seperti yang sudah saya jelaskan mengenai cara mengganti akun WhatsApp sampai beberapa pertanyaan yang sering membuat kita ragupun sudah saya jawab dengan jelas dan semoga bermanfaat Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter

0 komentar:

Post a Comment