Cara Registrasi Ulang Kartu 3 (Tri)

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 (Tri) - Kementerian Komunikasi serta Informatika mewajibkan pemakai kartu SIM di semua Indonesia untuk registrasi.

Baik pemakai baru ataupun lama dengan memakai Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sah. Kominfo memberi batas saat registrasi sampai hari Rabu (28/2/2018).

Untuk pemakai kartu 3 (Tri) dengan nomor baru, registrasi dapat anda lakukan lewat SMS, maupun datang ke 3Strore paling dekat. Berikut ini cara registrasi ulang kartu 3 (Tri) lewat sms.

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 (Tri) 

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 (Tri)

Pelanggan cukup kirim SMS ke 4444 dengan format : NIK#Nomor KK 

Kemudian, tentukan menu Registrasi Calon Pelanggan, lalu isikan nomor yang juga akan diregistrasi, nomor NIK, nomor KK, serta 4 angka paling akhir nomor seri (ICCID) yang tercantum di belakang kartu SIM/USIM yang juga akan diregistrasikan. Kemudian, tentukan kirim.

Kebijakan registrasi ini membatasi 1 orang dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) e-KTP cuma bisa mempunyai 3 kartu SIM. Untuk orang-orang yang mempunyai usaha, jadi nomor ke-4 mesti didaftarkan di gerai punya operator supaya terdaftar dengan jelas.

Kominfo menyatakan registrasi pelanggan layanan telekomunikasi tidak membutuhkan data nama ibu kandung, cukup hanya NIK serta Nomor KK. Registrasi ini juga akan tingkatkan perlindungan data pribadi, seperti sudah ditata dalam ketentuan berkaitan.

Ada beberapa argumen kenapa pemakai tidak terima balasan SMS sesudah mendaftarkan nomor baru atau lama. Mungkin saja karna salah memasukkan angka, nomor KK bertukar karna geser alamat, atau NIK atau KK diblokir Dukcapil karna data ganda.

Artikel Menarik lainnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel