Share Everything

Arena Of Valor (AOV) Masuk Asian Games 2018? Ini Alasannya!

Arena Of Valor (AOV) Masuk Asian Games 2018? Ini Alasannya! - Untuk pertama kalinya dalam histori Asian Games, eSports masuk jadi satu diantara cabang berolahraga yang dipertandingkan. Dengan sebagian judul game kelas dunia yang lain, INASGOC dengan resmi menginformasikan kalau Arena of Valor (AOV) juga akan jadi game bergenre Multiplayer On-line Battle Arena (MOBA) mobile yang juga akan dipertandingkan dalam acara akbar ini.

Menyikapi berita ini, Head of Operations Garena Indonesia, Hans Saleh, berkata, “Kebanggaan besar untuk kami dapat berkerja sama dengan Kemenpora, INASGOC serta IESPA untuk penyelenggaraan turnamen eksibisi eSports pertama di Asian Games 2018".


Hal semacam ini juga sesuai dengan misi paling utama kami, yakni tingkatkan kehidupan orang-orang dengan tehnologi lewat fasilitas eSports. Kami begitu tertarik, terlebih ini pertama kalinya eSports ikut serta dalam satu acara resmi yang begitu besar.


Alasan AOV Masuk Asian Games 2018

Arena Of Valor (AOV) Masuk Asian Games 2018? Ini Alasannya!

Penentuan AOV tidak terlepas dari besarnya jumlah pemain game ini, baik di Asia ataupun negara diluar Asia yang lain. Bahkan juga, AOV sudah dinobatkan jadi “Best Multiplayer Game” di arena International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018 pada awal tahun ini.

Sekarang ini, AOV sudah dimainkan oleh lebih dari 160 juta pemakai aktif tiap-tiap bulannya di semua dunia. Tidak cuma karna banyak jumlah pemain saja, AOV dipilih di Asian Games karna game ini sudah mempunyai susunan pertandingan resmi yang berstandar serta berjenjang dari tingkat amatir, nasional, sampai internasional.

Asian Games pertama kalinya diselenggarakan pada 1951 serta adalah pesta berolahraga paling besar di Asia. Arena ini adalah penyatuan dari sebagian pesta berolahraga pendahulu, seperti Far Easter Championship Games serta West Asian Games. Asian Games juga adalah satu diantara beberapa kecil acara berolahraga akbar yang disadari oleh International Olympic Committee.

Akan ada 45 negara yang juga akan berlaga dalam 59 cabang berolahraga. Pada perhelatan Asian Games 2018, eSports masuk jadi arena eksibisi jadi persiapan Asian Games setelah itu. Nanti, eSports juga akan jadi cabang berolahraga resmi persaingan perebutan medali di Asian Games 2022.

Semoga saja dengan masuknya eSports ke Asian Games dapat menambah kemeriahan berolahraga dan kedepannya keberadaan eSports semakin di akui oleh dunia.

Share on Facebook
Share on Twitter

0 komentar:

Post a Comment