Share Everything

Cara Mendapatkan Gambar Gratis di Website Pixabay

Cara Mendapatkan Gambar Gratis di Website Pixabay - Untuk beberapa blogger atau pemakai internet yang lain, gambar adalah satu file yang bermanfaat selain untuk memberi kesan hidup disuatu artikel atau menjadi suatu materi yang juga akan dijelaskan.

Bila artikel itu mengenai tutorial, gambar juga akan menjelaskan step by step dengan lebih jelas, hal semacam ini pasti mempermudah untuk pemakai internet untuk mengaplikasikan tutorial itu.

Dalam mengambil gambar, terdapat banyak ketentuan yang perlu anda cermati, yakni yang lebih penting yaitu Hak Cipta sebuah gambar, apakah masuk dalam kategori bisa dipakai dengan bebas atau tidak.

Jangan sampai dikemudian hari anda memperoleh kritikan atau komentar kalau anda sudah memungut gambar yang tidak mempunyai izin untuk dipublish. Nah, untuk mengatasinya anda bisa mengambil gambar dengan free tetapi memiliki kwalitas yang baik dengan menggunakan website Pixabay. 


Cara mengambil gambar GRATIS berkwalitas tinggi di PIXABAY


1. Buka website Pixabay https://pixabay.com/id/

2. Setelah masuk dalam website pixabay, anda dapat buat account Pixabay untuk anda yang menginginkan jadi donatur gambar disitus Pixabay, bila anda cuma ingin mengambil gambar saja tidak perlu buat account.

3. Setelah masuk, tulis gambar yang akan anda cari "tips sedikit untuk cara mencari gambar yang anda inginkan" usahakan  masukkan keyword hanya memilih 1 sampai 2 suku kata yang umum, supaya gambar dapat keluar.

Cara Mendapatkan Gambar Gratis di Website Pixabay

4. Setelah gambar muncul, maka akan mucul tempat untuk mengunduh gambar pada bagian kanan ada kata "unduh gratis" kemudian ada 4 type gambar yang bisa anda pilih seperti, S, M, L, dan Asli.

Cara Mendapatkan Gambar Gratis di Website Pixabay

5. Untuk anda yang ingin memakai menjadi pendukung dalam suatu artikel, pilih saja ukuran S, karena lebih kecil KB-nya dan gambar yang dihasilkan tetaplah OKE.

Cara Mendapatkan Gambar Gratis di Website Pixabay

6. Pilih muat turun, lalu tunggu hingga kotak unduh muncul dan klik save

7. Gambarpun siap digunakan.

Memang banyak website penyedia gambar free yang bisa anda telusuri, namun untuk pengalaman saya sendiri, saya cuma menggunakan dua website saja untuk memperoleh gambar free yakni dari Google serta dari Pixabay, dari dua website ini telah cukup untuk keperluan gambar saya karena cukup banyak serta OKE.

Mudah-mudahan aritikel yang singkat ini bisa menaikkan pikiran serta pengetahuan anda tentang langkah memperoleh gambar Free yang berkwalitas tinggi. Terimakasih..

Share on Facebook
Share on Twitter

0 komentar:

Post a Comment