Share Everything

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Max 2

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Max 2 - Sudah sekian kali keluar dalam sebagian bocoran gambar serta info spesifikasinya, pada akhirnya Xiaomi resmi melaunching smartphone paling baru andalannya Mi Max 2.

Piranti ini termasuk dalam grup piranti phablet karena mempunyai monitor lebih lega dari smartphone, namun lebih kecil di banding tablet. Mi Max 2 adalah generasi penerus dari Mi Max yang dilaunching pada tahun kemarin.


Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2

Pada bidang dapur picu, ada ketidaksamaan pada Mi Max dengan Mi Max 2. Pada smartphone generasi terdahulu, Xiaomi memakai chipset Snapdragon 650, pada Mi Max 2 dapur picunya diisi chipset Snapdragon 625.

Chipset ini banyak dipakai oleh beberapa product smartphone karena populer efektif. Smartphone paling baru yang memakai chipset ini yakni ASUS ZenFone Zoom S serta Nubia M2 yang baru saja ini dilaunching.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Max 2

Chipset ini diperlengkapi dengan processor bertenaga octa-core 2, 0 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 506. RAM yang disematkan pada smartphone ini semakin besar dari Mi Max.

Bila Mi Max mempunyai RAM 3 GB, pada Mi Max 2 Xiaomi meningkatkannya menjadi 4 GB dengan pilihan internal storage 64 GB serta 128 GB.

Bila kemampuan internal storage-nya di rasa kurang, dapat ditambah dengan microSD dengan kemampuan maksimum 256 GB.


Desain Xiaomi Mi Max 2

Dari sisi desain bodi, Mi Max 2 tidak mempunyai ketidaksamaan penting dengan generasi terlebih dulu. Ketidaksamaan kecil diantara keduanya terdapat pada tempat camera dengan LED flash serta pemakaian desain garis antena yang baru.

Pada Mi Max 2, tempat LED flash dipindah ke bagian panel camera. Smartphone generasi paling baru Xiaomi ini memakai desain garis antena U-Shape seperti pada iPhone 7.

Pada bidang monitor, Mi Max 2 tidak mempunyai kesamaan spesifikasi di banding pendahulunya. Keduanya sama mengusung panel monitor IPS memiliki ukuran 6, 44 inci dengan resolusi Full HD.

Monitornya juga mempunyai tingkat kerapatan yang sama yakni 342 ppi. Membuat perlindungan monitornya dari goresan, Xiaomi menyematkan pelindung monitor Corning Gorilla Glass 4.


Speaker stereo

Smartphone berlayar super besar menjangkau 6, 44 inci memanglah paling enak dipakai untuk melihat atau bermain game. Atas argumen tersebut Xiaomi membekali Mi Max 2 dengan speaker stereo. Satu speaker ditempatkan di bagian bawah, satu lagi menyatu dengan earpiece di bagian atas.


Kamera Sensor Sony IMX 386

"Pada bidang kamera, Xiaomi Mi Max 2 mempunyai kamera belakang memiliki resolusi 12 MP Sony Sensor IMX 386 serta bukaan f/2. 2 dengan ukuran piksel 1, 25 um.

Kamera belakang phablet ini diperlengkapi dengan feature phase detection autofocus serta dual-LED (dual-tone) flash".

Kekuatan kamera belakang smartphone ini kelihatannya dapat menyaingi Xiaomi Mi 6, cuma saja kamera Mi Max 2 tidak diberi 4-axis OIS.

Beberapa photo yang diklaim dibuat dari bidikan kamera Mi Max 2 menunjukkan hasil yang termasuk bagus, tapi dalam keadaan cukup sinar, warna yang dibuat pada photo akan terlihat baik.

Namun smartphone ini didatangkan bukan untuk menjadi piranti selfie, karena kamera depannya cuma memiliki resolusi 5 MP dengan bukaan f/2. 0.


Baterai Lebih Jumbo

Selain mempunyai monitor yang lebar, smartphone ini juga diberi baterai yang super jumbo. Bila pendahulunya mempunyai baterai cuma 4.850 mAh, Mi Max 2 mempunyai baterai yang semakin besar yakni 5.300 mAh.

Untuk mensupport pengisian daya baterai yang lebih cepat, Xiaomi menyematkan feature fast charging, di mana cuma perlu 1 jam untuk mengisi 68 % baterainya.

Dengan layar-lebar serta baterai besar, pastinya smartphone ini direferensikan untuk Anda yang mencari piranti untuk bermain game.


Fingerprint Belakang

Untuk memberi perlindungan keamanan yang tambah baik, Xiaomi menyematkan feature keamanan sensor fingerprint yang diletakkan di bagian belakang bodi. Peletakan sensor ini sama dengan pendahulunya.


Harga Xiaomi Mi Max 2

Selain spesifikasi itu, smartphone ini diberi feature NFC serta sudah memakai USB Tipe-C. Mi Max 2 baru dilepaskan ke pasar pada 1 Juni dengan banderol harga 1.699 Yuan atau sama dengan Rp. 3.3 juta untuk varian ROM 64 GB serta 1.999 Yuan atau sekitaran Rp3, 9 juta untuk varian ROM 128 GB.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Max 2

0 komentar:

Post a Comment