Share Everything

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula - Sudah main game PUBG Mobile belum? Game dengan genre battle royale ini memang tengah ramai dimainkan di smartphone.

Untuk kamu yang baru ingin mencoba game ini, tidak ada salah membaca terlebih dahulu artikel ini agar kamu lebih jago dan mengerti apa saja yang harus dilakukan dalam game PUBG mobile. Berikut ini 11 cara bermain PUBG mobile bagi pemula:


11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula


1. Pilih Lokasi Terjun

Setiap saat bermain,  kamu akan dibawa pesawat dengan rute yang berlainan hingga titik terjunnya juga akan berlainan. Agar simpel, saya akan membagi menjadi dua pilihan:

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Pertama mendarat di dalam map atau di spot paling baik yang penuh item loot bagus. Namun peluang besar kamu juga akan segera berjumpa musuh.

Kedua terjun di lokasi yang relatif aman dan minim potensi baku tembak yaitu di ujung map. Bila pilihan kedua yang kamu tentukan, terjunlah di dekat jalan raya dan segera mencari kendaraan.


2. Terjun Dengan Cepat

Tahukah kamu, kita dapat meluncur secara cepat dengan mengarahkan tombol virtual analog ke arah atas. Setelah parasut terbuka, kita dapat juga mengontrol dan memastikan di mana lokasi pendaratan sedekat mungkin dengan kendaraan atau bangunan.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Baiknya segera incar kendaraan, lalu selekasnya pergi menjauh dari garis rute pesawat ke tempat yang lebih aman untuk sistem loot dan memperoleh senjata dan peralatan yang diperlukan.

Waktu kamu hanya 5 menit setelah mendarat sebelum lingkaran biru mulai bergerak menyempit. Ya, resiko mendarat di ujung map adalah peluang lokasi kamu juga akan ada diluar zone aman, itulah alasan mengapa kamu memerlukan kendaraan.


3. Lari Secepat Mungkin 

Di ruang terbuka kita harus bergerak secepat mungkin. Nah kita dapat memakai fitur ‘auto sprint‘ untuk lari dengan kecepatan penuh.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Caranya mengarahkan tombol virtual analog ke atas atau mungkin dengan memakai shortcut yang berada di samping kanan atas, jadi kamu selalu lari tanpa harus menekan lagi. Diluar itu, kita dapat menaruh senjata supaya dapat lari lebih cepat.

Satu lagi, fitur yang perlu digunakan yaitu free look. Di mana kamu bisa melihat ruang sekitar tanpa harus merubah arah. Caranya dengan menyeret ikon bergambar mata kecil pas di dekat map.


4. Perlengkapan Sebelum Bertempur 

Senantiasa check kondisi sebelum masuk sebuah gedung, cermati bila pintu terbuka atau ada mobil yang sedang parkir, hal ini karena peluang ada musuh di dalam gedung tersebut dan baiknya mencari gedung yang lain.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Dalam game PUBG Mobile ada fitur auto loot, di mana karakter kamu akan otomatis ambil item yang perlu saja, ganti senjata yang lebih kuat bersama amunisi, dan peralatan lain seperti ransel, helm, rompi, dan barang medis.

Begitu menolong bukan? Namun kekurangan fitur itu adalah terkadang melupakan item yang malah diperlukan dalam strategi kamu dan sistem mengambilnya juga menelan waktu.

Jika kamu ingin menjadi pemain profesional, alangkah baiknya pahami item-item yang penting agar lebih efisien saat ingin memilih item.


5. Bawa Item Penyembuh dan Boost 

Yang satu ini tak kalah perlu, PUBG Mobile mengaplikasikan system health (HP). HP ini memakai unit persen dan dapat di isi lagi dengan beragam item mengkonsumsi yang bertebaran didalam game.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Ada item untuk menyembuhkan HP, seperti bandage yang dapat memulihkan HP sejumlah 10 persen, first aid kit untuk sembuh dari keadaan sekarat, dan med kit yang dapat menyembuhkan HP pemain 100 persen saat digunakan.

Diluar itu, ada pula item boost yang berperan untuk pergantian HP atau menaikkan movement speed. Seperti energy drink, painkiller, dan adrenaline syringe.

Kita mesti mengerti cara kerja item itu agar kamu bisa bertahan hidup. Usahakan juga memakainya ditempat yang aman.


6. Senjata Paling Baik Sesuai Keadaan 

Kamu juga akan temukan beragam senjata yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Baiknya kamu pelajari beberapa jenis senjata yang pas untuk beragam kondisi, karena hal ini mungkin saja penentu keberlangsungan hidup kamu.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Dari mulai pistol yaitu pilihan yang baik untuk awal game, shotgun dengan damage terbesar tapi mesti cukup dekat dengan musuh, submachine guns (SMG) dengan range dan damage yang lumayan, light machine guns untuk memborbardir, assault rifles untuk bertahan di mid game bahkan hingga late game dengan range yang lumayan jauh, dan yang lain.


7. Berganti Kendaraan 

Bila perbekalan telah di rasa cukup, waktunya menyisir dan bergerak ke zone aman dengan kendaraan. Dibanding motor maupun gokar, memakai mobil adalah pilihan yang lebih pas.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Selain berikan perlindungan dari serangan tak terduga, mobil dapat juga jadi senjata mematikan, di mana kita dapat menabrak musuh yang didapati. Yang memerhatikan bahan bakar, jangan pernah mobil kehabisan bensin di tengah jalan. Untuk amannya, bertukarlah mobil yang didapati bila daya telah menipis.


8.  Perhatikan Kondisi Sekitar

Bila terjadi baku tembak dan kamu sukses knocked down musuh atau dilumpuhkan lalu mati, jangan segera mendekat merampas barang bawaannya.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Dia bermain sebagai squad atau duo dan masih ada pemain satu tim lain yang masih hidup. Jadi cermati dahulu kondisi sekitar, baru ambillah barang rampasan yang diperlukan.

Ya, bila bermain dalam model duo atau squad, kita akan tidak segera mati tapi juga akan dilumpuhkan dahulu sebelum terbunuh. Jadi rekan kamu masih memiliki peluang untuk memulihkan kamu.


9. Saksikan dan Dengar Baik-baik 

Selain harus teliti dalam mencermati kondisi sekitar, kamu dapat juga memperoleh banyak info dengan mendengar seperti nada tembakan atau mobil.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Lebih baik manfaatkan headset dan meninggikan volume nada bila bermain PUBG Mobile, hingga kamu dapat menghadapi terjadinya pertempuran.


10. Air Drop (kotak berasap merah)

Sebagian pesawat tempur menjatuhkan air drop (kotak berasap merah) yang diisi senjata langka ke tengah medan pertempuran yang juga akan jadi daya tarik untuk semua pemain yang memandangnya.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Di late game bahkan biasanya akan jadi pusat zone pertempuran, hingga membuat kita harus bertempur habis-habisan. Kita dapat mengambilnya dengan peluang di berondong atau mengintai dalam jarak cukup aman, tapi hal ini memungkinkan kamu dikejar-kejar zone biru.


11. Kesimpulan

Point utama bermain PUBG Mobile adalah bertahan hidup, bila kamu bermain solo pasti butuh beragam taktik. Selain dapat menyisir dari tepi zone aman, kita juga dapat memakai sistem pergeseran lingkaran biru sebagai sisi dari strategi.

11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Kita dapat memakai banyak perlindungan, seperti pohon-pohon dan bangunan supaya tidak mudah tertembak musuh, semak belukar untuk menghambat pandangan musuh atau mengintai musuh dari bukit tinggi maupun dari dalam rumah.

Nah itulah tips yang bisa kamu gunakan jika kamu pemain pemula PUBG mobile. Semoga bermanfaat dan semoga mendapatkan Chicken Dinner. Terimakasih..

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : 11 Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

0 komentar:

Post a Comment