10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends - Anda penggemar permainan Android Mobile Legends? Mungkin saja sebagian dari pemain Mobile Legends seringkali melawan permasalahan lagging pada saat asik bermain.

Nah, saat ini Anda tak perlu cemas lagi dengan lag kronis. Karena, kesempatan ini wannabut.com akan memberi 10 cara supaya Mobile Legends tidak lag saat dimainkan.

Ingin tahu dengan trik dan tips apa supaya Mobile Legends tidak lag? Berikut ini cara mengatasi lag saat bermain ML.

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends


1. Pastikan Update Pembaharuan Mobile Legends

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Trik dan tips pertama untuk cara supaya Mobile Legends tidak lag yaitu dengan tetap rajin mengupdate aplikasi Mobile Legends. Kenapa? Masalahnya Mobile Legends adalah suatu permainan yang akan secara teratur lakukan pembaharuan. Anda mesti up to date dengan aplikasi yang telah diperbarui.

Jangan biarkan aplikasi Mobile Legends yang Anda punya ketinggalan pembaharuan. Bila terlambat pembaharuan, memungkinkan Mobile Legends Anda akan alami lagging. Sesudah pembaharuan yakinkan Anda menanti Resource usai unduh. Bila Anda secara langsung berlaga sebelum Resource merampungkan download-nya, Anda akan mengalami lagging saat bermain Mobile Legends.

2. Pakai Jaringan Internet 4G atau WiFi 

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Nah, cara yang satu ini amat terpenting. Karena, lagging dapat berlangsung sebab koneksi internet yang kurang mencukupi. Oleh karena itu, Anda mesti pastikan jika koneksi internet Anda kencang. Bila Anda ingin mempunyai koneksi internet yang kuat, jadi pakailah jaringan 4G atau pakai WiFi.

Bukan tanpa karena Anda mesti memakai koneksi 4G atau WiFi, pasalnya Mobile Legends mesti dimainkan dengan jaringan internet yang konstan dengan Ping yang tidak lebih dari 200ms. Jadi, Anda dapat mainkan Mobile Legends dengan tenang tanpa lagging.

3. Turunkan Kualitas Grafis Mobile Legends ke Mid atau Low

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Tidak hanya mempunyai jaringan internet yang super kencang, Anda pun dapat menangani lagging Mobile Legend dengan turunkan kualitas grafis yang ada di Mobile Legends. Bila Anda cuma memakai hp umum dengan koneksi internet tidaklah terlalu kencang, jadi Anda dapat mengatasinya dengan cara turunkan kualitas grafis.

Anda dapat mengatur kualitas grafis memakai Mid atau Low. Caranya sangat mudah, Anda dapat click “Basic Info” (Info Basic) lalu click “option” (penyusunan). Kemudian, Anda dapat memberi sinyal checklist untuk pilih kualitas grafis Mid atau Low.

Akan tetapi, bila Anda terasa memakai hp yang super kencang dengan internet super konstan, Anda dapat memakai grafis High tanpa memang perlu ganti garfish Mid atau Low. Jadi, yakinkan Anda tahu perform dari hp serta jaringan internet yang dipunyai.

4. Matikan Aplikasi Lainnya yang Tengah Berjalan

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Langkah supaya Mobile Legends tidak lag kali ini cukuplah penting. Bila Anda ingin bermain Mobile Legends dengan nyaman tanpa lag kronis, jadi yakinkan aplikasi yang lain telah ditutup atau tengah tidak digerakkan. Jadi, Anda mesti pastikan jika aplikasi yang berjalan hanya Mobile Legends.

Karena, bila Anda menjalankan aplikasi lainnya selain Mobile Legends, peluang hp tidak kuat menyimpan semua aplikasi yang tengah aktif, jadi imbasnya  Mobile Legends akan lagging. Umumnya aplikasi sosial media cukuplah memberatkan kapasitas dari smartphone. Jadi, Anda dapat hentikan aplikasi sosial media, permainan, serta aplikasi yang lain.

5. Aktifkan Performance Model Pada Ponsel

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Bila masih tetap saja melawan lagging pada saat asik bermain Mobile Legends, jadi Anda dapat coba aktifkan Performance Model pada smartphone Anda. Umumnya, HP memakai Normal Model untuk performnya. Nah, Anda dapat lakukan penyusunan untuk aktifkan Performance Model.

Sedikit info, jika Performance Model ini akan membuat kapasitas dari smartphone jadi lebih kencang, terpenting untuk Anda yang hoby bermain permainan di HP. Untuk aktifkan model perform ini dapat Anda dapatkan di “Setting” (Penyusunan).

Sesudah Anda masuk ke “setting” cobalah dapatkan “Power Management.” Lalu, Anda dapat mengeklik “power saver.” Setelah itu, click serta pilih pada model perform. Semestinya sesudah Anda mengatur model jadi perform, jadi hp Anda akan mempunyai kapasitas yang lebih kencang dari sebelumnya.

6. Unduh Aplikasi Game Booster

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Masih tetap saja lelet ketika main Mobile Legends? Langkah supaya Mobile Legends tidak lag yang lain yaitu dengan memakai aplikasi Permainan Booster. Bila Anda terasa masih tetap lagging dengan aktifkan model perform, mungkin saja HP Anda memerlukan aplikasi Permainan Booster.

Anda dapat memakai aplikasi Permainan Booster yang disiapkan oleh Cheetah Mobile Play. Aplikasinya ini diberi nama dengan CM GameBooster. Dalam aplikasinya, Cheetah mengkalim jika aplikasinya akan menolong perform hp untuk bermain permainan tanpa lagging.

Anda tak perlu cemas dengan beratnya aplikasi CM GameBooster, pasalnya aplikasi ini cuma habiskan 1.4MB saja. Aplikasi ini dikalim akan tingkatkan kapasitas RAM, hingga ketika bermain Mobile Legends jadi kecepatan games akan bertambah sekitar 30%.

7. Hindari Bermain Pada Waktu Tengah Charging

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Bila Anda ingin bermain Mobile Legends, jadi Anda mesti yakinkan jika daya baterei pada smartphone Anda mencukupi. Tidak baik bila Anda bermain sambil isi baterai atau sekalian charging. Masalahnya udara panas yang ada ketika charging akan membuat hp Anda lagging.

Tidak hanya lagging, peluang hp Anda pun akan cepat rusak. Juka, untuk lakukan charging, yakinkan kabel serta piranti charging yang lain adalah barang original. Kabel atau perlengkapan charging abal-abal malah akan membuat HP Anda rusak.

Buat Anda yang memakai phone case, jadi yakinkan Anda melepasnya terlebih dulu sebelum isi baterai. Jadi, bila ingin bermain Mobile Legends, yakinkan daya baterai telah terisi penuh.

8. Restart Game Mobile Legends

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Bila Anda masih tetap mendapat permasalahan lagging kronis, mungkin saja HP Anda sangat capek bermain. Nah, jika demikian Anda dapat lakukan restart pada permainan Mobile Legends. Lakukan restart permainan akan memudahkan kapasitas hp. Anda dapat menanti beberapa menit untuk melanjutkan permainan.

Anda dapat mengistirahatkan HP Anda sesaat sebelum melanjutkan bertanding di Arena. Janganlah paksakan hp Anda. Bila Anda sangat memaksakan hp untuk selalu bermain jadi tidak cuma lagging, Hp Anda pun akan mengalami kerusakan.

9. Ganti HP Anda

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Mobile Legends melawan permasalahan lagging mungkin saja sebab hp yang Anda pakai kurang mensupport kapasitas yang optimal. Nah, Anda dapat ganti hp lama jadi hp yang baru. Anda tak perlu beli hp mahal, pasalnya Anda dapat beli HP seharga rata-rata 2 juta-an dengan perform yang lumayan untuk bermain Mobile Legends.

Anda dapat pilih hp yang dapat Anda cocokkan spesifikasinya. HP dengan RAM 2 GB pun sudah cukup baik untuk bermain Mobile Legends. Jadi, Anda tak perlu merogoh kocek sangat dalam untuk beli HP baru yang berkualitas kan?

10. Permasalahan Server

10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Permasalahan Lagging pada Mobile Legends mungkin saja terjadi permasalahan pada server Mobile Legends. Bila demikian, tidak ada cara lain yang bisa Anda lakukan selain menunggu server di perbaiki sampai kembali normal.

Akan tetapi, permasalahan server tidak kerap berlangsung. Masalahnya Mobile Legends selalu mengupdate aplikasinya secara teratur. Oleh karena itu, di point awal Anda disuruh selalu untuk up to date dengan pembaruan yang diberikan Mobile Legends.

Tersebut merupakan cara mengatasi lag saat bermain ML. Anda dapat ikuti cara nya satu-satu. Semua cara diatas dapat Anda kerjakan dengan mudah. Nah, manakah cara menangani lagging Mobile Legends yang sangat tepat menurut Anda?

0 Response to "10 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel