Share Everything

6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui

6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui - Oppo F7 Youth adalah adik dari Oppo F7. HP ini miliki detail yang hampir sama dengan kakaknya. Spesifikasinya bahkan juga hampir serupa.

Akan tetapi Oppo F7 Youth ini di jual dengan harga yang sedikit lebih murah di banding sang kakak. Harga HP ini berada di rata-rata Rp 3,4 juta-an. Dengan bandrol harga itu, Oppo F7 termasuk juga salah satu HP 3 juta-an.

Lalu, apa Oppo F7 Youth ini dapat semenarik sang kakak? Atau HP ini cuma miliki potensi yang biasa saja? Untuk lebih jelas serta detailnya, mari baca kelebihan serta Oppo F7 Youth di bawah ini. Namun seperti biasa, mari mulai dengan melihat detail Oppo F7 Youth lebih dulu.

Detail OPPO F7 Youth 


6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui
  • Launching: Mei 2018 
  • Monitor: LTPS IPS LCD 6.0 inch 
  • Resolusi Monitor: 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio 
  • Chipset: Mediatek MT6771 Helio P60 
  • CPU: Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53) 
  • GPU: Mali-G72 MP3 
  • Memori Internal: 64 GB, 4 GB RAM 
  • Memori External: microSD, up to 256 GB (dedicated slot)) 
  • Camera Belakang: 13 MP (f/2.2), phase detection autofocus, LED flash 
  • Camera Depan: 8 MP (f/2.2) 
  • Baterei: Non-removable Li-Ion 3410 mAh 

6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui


1. Design Body yang Lebih Baik 

6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui

Dengan pribadi, saya tidak demikian suka pada design Oppo F7 keseluruhannya. Penyebanya ialah hadirnya poni pada monitor yang membuat HP itu menjadi ikutan trend yang ada. Satu perihal yang saya senang dari Oppo F7, design cantik sisi belakangnya yang terlihat elegan, walau itu plastik.

Berbeda dengan Oppo F7 Youth yang tampil dengan design yang terlihat lebih kuat serta tiada poni alias notch. Dengan pribadi saya tidak demikian suka pada notch. Gizmodo justru menyebutkan Hp dengan Notch tidak bagus. Karena ketidakhadiran notch berikut yang membuat saya senang dengan design Oppo F7 Youth.

Tidak hadirnya notch memang membuat monitor tidak berasa penuh, masih tetap ada bezel sisi atas. Hal seperti ini tidak menjadi permasalahan karena monitor HP ini yang mengangkat dimensi 6 inch dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels termasuk baik. Layarnya cukuplah menyatu dengan bodynya.

Bukan masalah tidak ada notch saja yang membuat saya memiliki pendapat jika Oppo F7 Youth miliki design yang lebih baik. Terpenting untuk variasi diamond black seperti tampak pada gambar diatas. Design itu memberikan jika HP ini terlihat lebih premium dengan sisi belakang yang seperti miliki pattern berlian, membuat HP ini terlihat beda serta berkesan elegan.

Nyatanya, sisi belakang HP ini terbuat dari kaca yang bisa membuahkan refleksi sinar berubah-ubah seperti yang disebutkan oleh Yangcanggih.com waktu uji gunakan Oppo F7 Youth vs Diamond Black. Menurut Yangcanggih.com sisi belakang HP ini yang terlihat memikat hingga kesan mewahnya sudah ada.


2. Camera Masih tetap Termasuk Baik 

6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui

Oppo F7 Youth mendatangkan camera dengan resolusi yang lebih rendah dibanding sang kakak. HP ini dibekali dengan camera belakang 13 MP serta camera depan 8 MP. Camera belakang HP ini termasuk lumayan baik. Walau resolusinya lebih rendah tetapi hasil gambar yang diamankan lumayan baik.

Mungkin cuma masalah tangkap gambar pada kondisi dengan sinar rendah yang masih tetap berasa begitu kurang. Perihal yang sebetulnya banyak berlangsung di HP lainnya.

Camera depan HP ini ada dengan camera 8 MP yang telah dibekali dengan AI Beauty 2.0. Dengan camera ini, hasil selfie masih tetap termasuk baik serta cukuplah dapat dihandalkan.


3. Perform Termasuk Baik 

6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui

Seperti tampak di gambar, Oppo F7 Youth miliki nilai AnTuTu sebesar 124.244. Nilai itu lumayan besar. Chipset Mediatek Helio P60 dengan RAM 4 GB yang dipunyai nyatanya punya pengaruh pada nilai AnTuTu yang bermakna HP ini cukuplah unggul di kelasnya.

Jika menurut Droidlime, Oppo F7 Youth dapat menggerakkan PUBG dengan grafis HD serta framerate “high”. Sementara Yangcanggih.com HP ini dapat menggerakkan banyak game popular dengan baik serta tiada masalah. Tak perlu lama lagi penuturannya karena berdasarkan pada dua sumber itu, Oppo F7 Youth dapat mendatangkan perform yang baik untuk game. Bisa disebut, justru HP ini pas untuk main game.


4. Daya Tahan Baterei yang Lebih Baik 

6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui

Oppo F7 Youth diberi baterei 3410 mAh. Dengan kemampuan baterei ini, Oppo F7 Youth dapat bertahan lebih dari 12 jam. Jika menurut Yangcanggih.com, ketahanan baterei HP ini termasuk cukuplah dapat dihandalkan saat sepanjang hari untuk penggunaan normal. Lumayan bagus tentu saja.

Yang menarik, Oppo membekali HP ini dengan feature AI berbentuk Baterai Management. Dengan feature ini, Oppo F7 Youth bisa konsumsi daya lebih efektif berdasar pada keperluan pemakai. Satu nilai plus yang baik tentunya.


5. Hadirnya Penambahan Fitur 

6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui

Oppo F7 Youth hadir dengan penampilan antarmuka yang serupa dengan Oppo F7. Ada pilihan navigasi, diantaranya ialah navigasi gesture yang serupa dengan navigasi iPhone. Bukan sekedar itu, HP ini juga diberi feature penambahan yang termasuk menarik, AI Beauty 2.0.

Feature penambahan lainnya di HP ini: OPPO Game Acceleration yang dapat membuat pemakai konsentrasi main game tidak akan terganggu pemberitahuan. Ada pula feature split screen untuk keperluan dual Windows. Feature untuk miliki dua account aplikasi chat serta sosial media juga ada, namanya Clone Apps. Ada pula feature Screen Recording untuk merekam pekerjaan yang dikerjakan di monitor. Kedatangan fitur-fitur penambahan ini tentunya termasuk menarik.


6. Triple Slot 

6 Kelebihan OPPO F7 Youth yang Perlu Anda Ketahui

Oppo tahu benar jika pemakai Indonesia perlu HP yang mensupport pengunaan dual SIM serta slot microSD. Karenanya, Oppo F7 Youth sudah mensupport pemakaian triple slot yang tentu saja akan menjadi daya tarik sendiri buat pemakai yang ingin meningkatkan penyimpanan melalui memori external.

Nah itulah 6 kelebihan yang di miliki OPPO F7 Youth, Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter

0 komentar:

Post a Comment