Share Everything

5 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android

5 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android - Jika dulu, untuk mengalihkan data dari smartphone ke flashdisk kita mesti memakai kabel USB yang menghubungkan smartphone ke laptop atau PC terlebih dulu, sekarang ini telah ada flashdisk On-The-Go (OTG) yang mempermudah kita menaruh data langsung dari smartphone ke flashdisk.

Ini ialah flashdisk yang mempunyai port microUSB hingga pada flashdisk serta smartphone langsung bisa dikaitkan. "Smartphone yang mensupport USB OTG ini dapat digunakan untuk membaca data yang tersimpan dalam flashdisk itu dengan cara langsung".

Tertarik untuk beli flashdisk OTG? Baca terlebih dulu 5 merk flashdisk OTG terbaik untuk android di market ini, yuk! Tulisan dari Wannabut ini dapat menjadi tips buat Anda yang ingin beli USB OTG berkwalitas.


Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android


1. SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0

5 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android

Mengalihkan data dari smartphone ke PC atau sebaliknya menjadi lebih gampang sejak ada SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0. Ini ialah flashdisk OTG dengan kemampuan yang lumayan besar. Ada pilihan kemampuan 16GB s/d 256GB.

"Tidak cuma cocok pada smartphone yang telah mensupport USB OTG, flashdisk ini dapat juga digunakan di PC atau laptop yang memakai skema operasi Windows serta MAC". Kecepatan transfer data yang di tawarkan SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 ini ialah 150MB/detik. Menariknya, USB OTG ini bergaransi selama 5 tahun.


2. SanDisk Ultra Dual Drive M3.0

5 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android

Satu merk flashdisk OTG terbaik yang pertama hadir dari SanDisk yang memang diketahui menjadi brand flashdisk serta kartu memori yang berkualitas. Piranti ini begitu pas untuk lengkapi smartphone serta tablet Android Anda. SanDisk Ultra Dual Drive M3.0 telah memakai interface USB 3.0, tetapi masih tetap bisa digunakan pada piranti yang dukungan USB 2.0.

USB OTG ini memberi kecepatan transfer data sampai 150MB/detik. Jika di smartphone atau tablet Android Anda telah terinstall SanDisk Memory Zona, karena itu Anda dapat memanajemen data di USB OTG ini dengan gampang. SanDisk Ultra Dual Drive M3.0 hadir dalam kemampuan 16GB sampai 128GB.


3. Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C

5 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android

Flashdisk OTG yang satu ini didesain untuk cocok pada port USB Type-C yang disebut port USB generasi paling baru. Namun, bukan bermakna USB OTG ini tidak dapat digunakan di port USB yang lama, Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C masih cocok pada port USB yang bukan Type-C.

"Mentransfer foto, musik, atau video dari smartphone ke USB atau demikian sebaliknya menjadi bertambah cepat karena produk ini dapat mentransfer data kurun waktu 150MB/detik". Kecepatan USB ini dapat didukung dengan interface USB 3.1 yang super cepat. Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C ada dalam kemampuan 16GB s/d yang paling besar 256GB.


4. Toshiba TransMemory EX U382

5 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android

Merk flashdisk OTG terbaik selanjutnya ialah Toshiba TransMemory EX U382 yang tawarkan konektor ganda Type-C serta Type-A. Ini ialah flashdisk OTG yang bisa menjadi media supaya Anda dapat mentransfer data dari smartphone atau tablet ke PC ataupun laptop dengan cepat, juga demikian demikian sebaliknya.

"Kecepatan membaca dari USB OTG ini ialah 95MB/detik serta kecepatan menulisnya sampai 80MB/detik". Dengan interface USB 3.0, flashdisk ini dapat mentransfer data 5 kali bertambah cepat di banding USB OTG yang masih tetap memakai interface USB 2.0. Toshiba TransMemory EX U382 cuma ada dengan kemampuan 32GB. Toshiba ikut memberi garansi 5 tahun untuk produk ini.


5. Kingston Data Traveler microDuo 3C

5 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android

USB OTG ini cocok pada port USB Type-C ataupun yang lama yaitu Type-A. Selain itu, produk Kingston DataTraveler microDuo 3C ini dapat memakai interface USB 3.1 yang tentu saja mempunyai perform bertambah cepat dalam mentransfer data antar piranti.

"Produk ini hadir dengan kecepatan membaca 100MB/detik serta menulis 15MB/s". Kingston DataTraveler microDuo 3C cocok pada semua piranti Android yang telah mensupport feature USB OTG. Tidak cuma itu saja, Kingston juga memberi beberapa pilihan kemampuan, yakni 32GB, 64GB, serta 128GB.

Itulah merk flashdisk OTG terbaik yang bisa anda gunakan sebagai referensi sebelum membeli USB OTG. Catatan: Pastikan dulu bahwa Smartphone Android anda support dengan USB OTG karena tidak semua Smartphone Android support dengan flasdishk OTG ini.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : 5 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android

0 komentar:

Post a Comment