Cara Mudah Mengatasi WhatsApp (WA) Tidak Bisa Kirim dan Trima Gambar / Video

Cara Mengatasi WhatApp Error - WhatsApp adalah aplikasi messengger yang sangat banyak disukai akhir-akhir ini, tidaklah heran aplikasi ini dapat jadi salah satunya aplikasi yang sangat popular serta sangat banyak pemakainya. Banyak pemakai piranti mobile pilih aplikasi whatsapp untuk media chating karena feature yang di tawarkan whatsapp begitu komplet, diluar itu aplikasi ini begitu gampang sekali untuk dipakai.

Tidak hanya video calling feature yang seringkali dipakai di whatsaapp ialah feature untuk sama-sama kirim dan terima pesan, dengan feature ini si pemakai tidak hanya dapat kirim pesan berbentuk teks, mereka dapat juga kirim serta terima pesan berbentuk media yang lain, seperti kirim file nada, pesan video dan pesan berbentuk gambar.

''Meskipun whatsapp bisa disebut menjadi aplikasi yang prima serta kaya feature, nyatanya pada prakteknya sangat banyak pemakai yang temukan masalah, salah satunya masalah yang seringkali dihadapi oleh pemakai terkait dengan pengiriman pesan, mereka tidak dapat kirim serta terima pesan berbentuk media baik gambar ataupun video''

WhatsApp Tidak dapat kirim serta terima pesan berbentuk gambar ataupun video kadang sebabnya bukan karena aplikasi whatsappnya, tetapi juga bisa karena masalah di piranti yang dipakai oleh si pemakai.

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim dan Terima Gambar / Video 

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp (WA) Tidak Bisa Kirim dan Trima Gambar / Video

Sayangnya banyak pemakai yang tidak tahu jalan keluar untuk menangani persoalan itu, oleh karenanya di artikel kesempatan ini saya akan coba menjelaskan penyebabnya dan bagaimana cara menangani whatsapp atau wa yang tidak dapat kirim serta menerima pesan berbentuk gambar ataupun video.

1. WhatsApp yang anda pakai telah kadaluarsa.

Pastikan whatsapp yang dipakai ialah whatsapp versi paling baru, silakan anda chek di google play-store apa telah ada up-date paling baru dari whatsapp.

Bila up-date whatsapp telah ada, karena itu silakan kerjakan up-date serta coba pakai kembali whatsapp untuk kirim serta terima pesan berbentuk gambar.

2. Pastikan HP tersambung ke Internet.

Bisa saja persoalan whatsapp tidak dapat kirim serta terima gambar ataupun video, karena ponsel tidak memperoleh koneksi internet.

Pastikan ponsel tersambung ke internet, coba chek memakai penelusuran google apa berperan, bila ponsel telah tersambung ke internet serta persoalan masih tetap saja ada, peluang ada pemicu yang lain.

3. Lakukan clear cache serta data WhatsApp

Yang ke-2 yang dapat anda kerjakan untuk melakukan perbaikan whatsapp yang tidak dapat kirim serta terima pesan berbentuk gambar ataupun video yaitu dengan lakukan clear cache serta data untuk aplikasi whatsapp.

Untuk lakukan clear cache serta data aplikasi whatsapp cara-caranya ialah seperti berikut:

a. Aktifkan ponsel android anda.

b. Masuk ke menu settings / pengaturan

c. Pada halaman pengaturan cari pilihan menu instaled apps / apps

d. Pada halaman instaled apps / apps silahkan cari serta pilih aplikasi whatsapp untuk masuk ke halaman app informasi whatsapp.

e. Pada halaman informasi whatsapp, silakan dapatkan serta tekan tombol clear cache serta clear data.

f. Restart ponsel android anda.

Setelah itu seletlah clear cache serta data silahkan anda restart ponsel android anda, lalu hidupkan kembali whatsapp serta coba untuk kirim pesan berbentuk gambar atau video.

Beberapa masalah dengan cara tersebut sukses menangani whatsapp yang tidak dapat kirim ataupun terima pesan berbentuk gambar ataupun video.

4. Pastikan kemampuan penyimpanan masih tetap mencukupi.

Pastikan kemampuan penyimpanan di ponsel android anda mencukupi, Bila penyimpanan ponsel anda penuh, WhatsApp tidak akan menaruh apapun di kartu itu. Siapkan ruangan kosong dengan meniadakan file-file yang tidak dibutuhkan.

5. Pastikan Zone Waktu yang diseting di ponsel benar

Pemicu yang lain yang membuat whatsapp tidak dapat kirim serta terima pesan berbentuk gambar ataupun video ialah karena penyusunan time zona atau zone waktu di ponsel android salah hingga whatsapp tidak dapat ambil atau kirim gambar dari / ke server whatsapp.

Bila zone waktu yang dipilih salah semestinya mengatur dengan manual, cara-caranya ialah seperti berikut:

Untuk hp android:

a. Masuk ke menu settings / pengaturan

b. Kemudian mencari serta membuka menu Tanggal & Waktu

c. Lalu matikan pilihan Zone Waktu Automatis serta tanggal serta pilihan Waktu Automatis lewat cara menghilangkan centang pada kedua-duanya

d. Pilih zone waktu, yakinkan zone waktu yang diambil benar, untuk indonesia barat contohnya, zone yang perlu diambil Waktu Indonesia Barat GMT +07:00.

Ponsel Selain Android :

iPhone: Buka Pengaturan - Umum - Tanggal & Waktu.
Windows Phone: Buka Pengaturan - Waktu & bahasa - Tanggal & waktu.
Nokia S40: Buka Menu - Pengaturan - Tanggal & waktu.

Untuk memperoleh info zone waktu yang benar anda dapat lihat Website ini

Setelah pengaturan zone waktu disetting dengan benar, setelah itu coba kembali untuk kirim gambar atau video memakai aplikasi whatsapp.

6. Pastikan SDRAM tidak disetting hanya model baca (read only)

Ini spesial untuk yang mengalihkan penyimpanan whatsapp ke SDram, yakinkan jika SDram yang dipakai tidak ada dalam model baca (read only).

Langkah mengeceknya, coba taruh file yang bukan datang dari WhatsApp ke kartu SD Anda. Bila file sukses disimpan, bermakna kartu Anda tidak dalam model hanya baca serta WhatsApp semestinya bisa menaruh file ke kartu itu.

Bila Anda tidak bisa menaruh file apapun, kemungkinan kartu anda diatur ke model hanya baca. Anda mesti merubah setelan ini, silahkan lihat panduan pengguna telephone anda untuk tahu triknya.

Itulah beberapa cara mengatasi whatsapp error mudah-mudahan dengan salah satunya panduan diatas dapat menangani persoalan whatsapp di ponsel anda.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi WhatsApp (WA) Tidak Bisa Kirim dan Trima Gambar / Video "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel