Cara Mudah Sembunyikan File/Video di HP Xiaomi MIUI 7,8,9 Tanpa Aplikasi Pihak Ke 3

Makin berkembangnya teknologi berbasiskan mobile sekarang kehadiran smartphone atau ponsel tidak cuma bisa dipakai untuk kepentingan menjadi alat komunikasi saja, akan tetapi juga bisa dipakai untuk keperluan multimedia, seperti merekam video, melihat film, berfoto, merekam nada serta keperluan multimedia yang lain.

Bahkan juga sekarang ini, Sebagian besar piranti smartphone sekarang telah menyiapkan feature multimedia, salah satunya piranti smartphone yang menyiapkan feature multimedia ialah ponsel android xiaomi yang disebut salah satunya ponsel pabrikan cina yang cukuplah banyak disukai belakangan ini.

HP Xiaomi banyak disukai karena harga nya cukuplah murah bila dibanding dengan ponsel android yang lain dengan detail sama, akan tetapi meskipun murah, tidak lalu membuat ponsel xiaomi dicap menjadi ponsel murahan, bahkan juga karena pengembangannya, baik dari bagian piranti lunak (software) ataupun piranti keras (hardware) yang sedikit unik serta berlainan dari umumnya ponsel android, membuat ponsel xiaomi banyak dicari, bahkan juga ponsel xiaomi digadang menjadi iphone dari negeri tirai bambu.

Cara Mudah Sembunyikan File/Video di HP Xiaomi MIUI 7,8,9 Tanpa Aplikasi Pihak Ke 3

Terdapat sangat banyak feature berguna yang didatangkan oleh ponsel xiaomi, salah satunya feature yang begitu berguna yang didatangkan oleh smartphone xiaomi ialah feature untuk sembunyikan file atau folder.

Dengan hadirnya feature ini sekarang pemakai ponsel xiaomi terpenting ponsel xiaomi dengan MIUI 7,8 atau 9, bisa lebih gampang sembunyikan folder atau file, baik berbentuk file video/film (mp4, avi, mkv dan lain-lain), file type dokumen, file gambar/photo, nada serta file atau data yang lain dengan gampang tak perlu memakai aplikasi pihak ke 3. Serta tak perlu repot lakukan root pada piranti mobile anda.

Pemakaian feature ini sebetulnya begitu gampang, akan tetapi karena sedikit tersembunyi banyak pemakai yang tidak tahu triknya, oleh karenanya di artikel kesempatan ini saya akan coba jabarkan bagaimana cara sembunyikan file berbentuk video di ponsel xiaomi tak perlu memakai aplikasi pihak ke 3.


Cara Mudah Sembunyikan File/Video di HP Xiaomi 

Buat anda pemakai ponsel android xiaomi yang kebetulan ingin sembunyikan file berbentuk film atau file video seperti avi, mkp, mpeg, mp4, yang anda kira pribadi atau private, karena itu beberapa langkah yang bisa anda kerjakan ialah seperti berikut:

1. Aktifkan ponsel android xiaomi anda.

2. Buka aplikasi file manager

3. Di aplikasi file manager silakan anda mencari file video yang ingin anda sembunyikan.

Cara Mudah Sembunyikan File/Video di HP Xiaomi MIUI 7,8,9 Tanpa Aplikasi Pihak Ke 3

4. Long tap pada file video yang ingin anda sembunyikan sampai muncul gambar ceklis hijau, lalu click tombol titik 3 dibagian bawah, lantas pilih menu Sembunyikan. Lantas pada dialog konfirmasi yang muncul, pilih tombol Sembunyikan.


Cara Mudah Sembunyikan File/Video di HP Xiaomi MIUI 7,8,9 Tanpa Aplikasi Pihak Ke 3

5. File video akan hilang serta disembunyikan.

File yang disembunyikan akan tersimpan di folder spesial yang cuma bisa dibuka atau disaksikan lewat cara spesifik oleh pemakai yang tahu PIN atau Pola kunci yang dipakai pada ponsel itu, dengan begitu video anda semakin lebih aman dan tidak mudah di ketahui oleh orang yang tidak memiliki kepentingan.

Langkah diatas dapat juga anda pakai untuk sembunyikan file/folder atau data yang lain tidak hanya video yang anda kehendaki.


Langkah Tampilkan Kembali file atau video yang disembunyikan

Untuk tampilkan kembali video yang awal mulanya telah disembunyikan cara-caranya ialah seperti berikut:

1. Aktifkan HP android Xiaomi anda

2. Buka aplikasi File Manager.

Cara Mudah Sembunyikan File/Video di HP Xiaomi MIUI 7,8,9 Tanpa Aplikasi Pihak Ke 3

3. Pada halaman utama aplikasi file manager, pakai jari telunjuk anda lantas click serta tahan dibagian agak atas lalu tarik ke bawah, anda akan menuju halaman file-file video tersembunyi anda.

4. Silakan Input pin, sidik jari atau pola ponsel xiaomi anda untuk membukanya.

Anda akan masuk ke halaman Folder tersebumnyi yang berisi file video, gambar atau video yang anda sembunyikan awal mulanya.

5. Long tap lantas tandai file yang ingin dikembalikan (unhide)

Silakan kerjakan long tap (click serta tahan) pada nama file, sampai muncul sinyal ceklis, silakan tandai file yang lain yang ingin anda kembalikan.

6. Lalu pada tombol pilihan yang muncul dibagian bawah, tekan tombol Unhide/tampilkan

File atau video akan menghilang dari daftar serta kembali dipertunjukkan digaleri serta tidak disembunykan lagi, hingga anda dapat memandangnya di galery ataupun di halaman file manager.


Demikian mengenai cara sembunyikan file di ponsel xiaomi (foto, video, music, docs, folder) mudah-mudahan berguna.
Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top