Cara Mudah Pantau Arus Lalu Lintas Menggunakan Google Maps

Cara Mudah Pantau Arus Lalu Lintas - Saat ini, hampir tiap-tiap keperluan serta semua kegiatan dibantu dengan hadirnya beberapa macam aplikasi, diantaranya aplikasi Google Maps. Aplikasi ini siap menolong beberapa pemakainya untuk tahu rute jalan dengan mudah dan cepat.

Dahulu, sebelum kedatangan Google Maps, beberapa orang mesti membaca peta untuk mencari jalan yang pas supaya tiba di tujuan yang diharapkan.

Tetapi, jaman telah beralih serba teknologi, Anda tak perlu ribet lagi melihat peta karena sekarang ada Google Maps yang dapat memberikan rute jalan secara online.

Akan tetapi, Google Maps ini tidak cuma untuk memberikan jalan. Karena, di Google Maps juga ada beberapa jenis fitur yang mempermudah beberapa pemakai jalan, diantaranya ialah fitur melihat jalanan yang macet.

Bila Anda ingin tahu dengan fitur itu, kesempatan ini saya ingin share serta membahas tentang cara melihat jalan macet di Google Maps.

Cara Pantau Arus Lalu Lintas Menggunakan Google Maps

Sebenarnya, cara melihat jalan macet di Google Maps begitu gampang serta sederhana. Akan tetapi, yakinkan dahulu jika Anda telah aktifkan GPS pada Hp Anda.

Diluar itu, Anda harus juga terkoneksi dengan internet. Kenapa? Karena, untuk melihat jalan macet di Google Maps secara real-time Anda perlu internet supaya Google Maps dapat tetap up-date.

Bila Anda tidak terkoneksi dengan internet sebetulnya tidak jadi masalah, akan tetapi kelak Anda akan kesusahan tahu jalan macet pada saat itu juga, karena Google Maps tidak dapat meng-update.

Cara Mudah Pantau Arus Lalu Lintas Menggunakan Google Maps
  • Aktifkan GPS yang ada di HP Anda
  • Buka aplikasi Google Maps yang berada di HP Anda.
  • Lalu, tetapkan tempat arah Anda dengan tuliskan alamat tempat arah di search here di bagian atas.
  • Kemudian, pilih alamat yang dituju serta langsung click pada alamat yang tercantum.
  • Lalu, Anda langsung bisa click direction untuk memberikan rute menuju tempat arah Anda.
  • Nah, pada step ini Anda dapat melihat rute jalan dengan beberapa jenis warna, ada warna merah, kuning, serta hijau. Untuk cara melihat jalan macet di Google Maps, karena itu Anda cuma butuh memperhatikan jalanan berwarna merah yang berarti jalanan itu begitu macet.
Cara Mudah Pantau Arus Lalu Lintas Menggunakan Google Maps

Di atas telah diterangkan jika jalanan yang macet akan di indikasikan dengan warna merah pada Google Maps.

Mungkin Anda juga bertanya-tanya arti dari tanda-tanda warna yang lain, seperti warna kuning serta biru di Google Maps.

Berikut ini keterangan warna yang tercantum pada Google Maps untuk jalanan:
  • Warna Merah: Jika Anda temukan warna merah di jalanan Google Maps, berarti jalanan itu begitu padat alias macet banget. Kemungkinan besar Anda dapat terjerat kemacetan bila melalui jalanan itu.
  • Warna Kuning: Warna kuning menandakan jika jalanan padat merayap. Berarti, walau penuh dengan kendaraan serta berkesan macet, akan tetapi jalanan berwarna kuning ini masih tetap dapat dilewati oleh kendaraan serta tidaklah terlalu macet.
  • Warna Biru: Jika Anda melihat warna biru di jalanan Google Maps menandakan jalanan itu begitu lancar serta lengang. Anda tak perlu cemas lagi untuk menghadapi kemacetan.

Catatan terpenting buat Anda yang memercayakan Google Maps: Tanda-tanda warna jalanan dapat beralih kapan saja, karena Google Maps cukup tepat untuk memastikan jalanan macet ataukah tidak. Jadi, yakinkan Anda tetap terkoneksi dengan internet. Siapa tahu rute jalan yang Anda tempuh tidak diduga menjadi macet.

Fitur Google Maps

Google Maps tidak cuma dibuat untuk melihat jalanan yang macet saja. Karena Google Maps juga menyiapkan beberapa jenis fitur yang juga bakal diperlukan oleh beberapa pemakainya.

Ingin tahu fitur yang lain di Google Maps tidak hanya memberikan rute jalanan? Tersebut fitur-fitur yang umum dipakai oleh beberapa pemakai Google Maps:

1. Untuk Melihat Lalu Lintas

Cara Mudah Pantau Arus Lalu Lintas Menggunakan Google Maps

Telah menjadi fitur utamanya, memang Google Maps ini memiliki fitur dimana tiap-tiap pemakainya dapat memonitor keadaan jalan raya secara real-time. Berarti, Google Maps dapat untuk memberikan keadaan jalanan macet atau lengang.

Bila macet, umumnya Google Maps akan mereferensikan rute yang lebih lengang dengan waktu tempuh yang lebih singkat. Hal seperti ini berlaku untuk semua kendaraan, baik kendaraan bermotor ataupun sepeda. Bahkan juga rute jalanan untuk pejalan kaki juga berada di Google Maps.

2. Untuk Meilhat Jalur Angkutan Umum

Cara Mudah Pantau Arus Lalu Lintas Menggunakan Google Maps

Google Maps memahami benar jika tidak kebanyakan orang memakai kendaraan pribadi, beberapa salah satunya ada juga yang memakai kendaraan umum. Atas basic keperluan umumnya beberapa orang di Indonesia, karena itu Google Maps juga tetap up-date tentang rute-rute untuk angkutan umum.

Oleh sebab itu Anda tak perlu ribet tanya-tanya orang mesti naik angkot yang mana, karena cukup dengan Google Maps saja Anda bisa tahu tiap-tiap rute angkot di Indonesia. Serta tentunya, Google Maps akan tetap up-date untuk rute angkot paling baru di kota yang berada di Indonesia lho!

3. Untuk Melihat Rute Pemakai Sepeda

Cara Mudah Pantau Arus Lalu Lintas Menggunakan Google Maps

Seperti yang telah diterangkan, Anda yang seringkali memercayakan sepeda menjadi alat transportasi dapat juga rasakan faedah dari Google Maps. Karena, Google Maps ini siap memberikan tiap-tiap rute yang dapat dilewati oleh sepeda.

Umumnya, rute untuk sepeda ini akan memberikan jalanan yang aman untuk beberapa pengendara sepeda. Jadi, janganlah takut terganggu dengan kendaraan bermotor ya.

4. Untuk Mengetahui Info Sarana Umum

Cara Mudah Pantau Arus Lalu Lintas Menggunakan Google Maps

Inilah fitur yang sangat menolong untuk Anda, fitur mencarikan sarana umum. Google Maps tetap mengerti keperluan beberapa konsumennya, termasuk juga dalam soal mencari sarana umum paling dekat.

Fitur ini akan mempermudah Anda untuk temukan tempat pom bensin, rumah makan, bahkan juga ATM paling dekat.

Langkah mencari sarana umum: Anda dapat masuk ke aplikasi Google Maps. Lalu, Anda langsung bisa click pada menu Explore yang ada dibagian bawah.

Umumnya, Google Maps langsung mereferensikan sarana yang ingin Anda cari, contohnya restoran, bar, atau tempat rekreasi.

Akan tetapi, bila Anda ingin mencari tempat umum yang lain, karena itu Anda dapat click sisi More. Pada menu More itu Google Maps akan tampilkan beberapa tempat umum yang Anda perlukan serta dibagi jadi beberapa kelompok seperti, Food & Drinks, Things to do, Shopping, serta Services.

Nah, seperti itu cara melihat jalan macet di Google Maps dan semua kelengkapan fitur yang berada di Google Maps. Begitu gampang memakai Google Maps kan? Semoga bermanfaat, terimakasih

0 Response to "Cara Mudah Pantau Arus Lalu Lintas Menggunakan Google Maps"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel