Share Everything

(Tutorial) Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Messenger

(Tutorial) Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Messenger - WhatsApp adalah aplikasi messenger atau perpesanan yang begitu populer dalam dunia. Bahkan juga pemakai dari aplikasi ini telah lebih 1.5 miliar yang setara dengan aplikasi media sosial yang lain, seperti Facebook dan Instagram.

Dengan pemakai yang semakin bertambah, membuat WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan tersibuk dalam dunia dengan komunikasi pesan, video, ataupun photo yang sangat banyak tiap-tiap menitnya.

Selain itu, WhatsApp juga sudah mendatangkan feature centang biru yang sangat mungkin pengirim pesan bisa tahu pesannya telah dibaca atau belum oleh penerima. Akan tetapi jika masih tetap berwarna abu-abu bermakna pesan belumlah dibaca.


(Tutorial) Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Messenger

(Tutorial) Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Messenger

Kenapa Centang Biru WhatsApp Harus di Hilangkan?

Mungkin sebagian dari anda pernah merasakan hal sama, terkadang ada orang yang merasa jengkel jika pesannya yang di kirim sudah berwarna centang biru alias dibaca, akan tetapi tidak ada balasan pesan sampai besoknya atau hari-hari selanjutnya hingga merasa dihiraukan. Walau sebenarnya kadang memang pesan yang masuk banyak sekali hingga penerima belum sempat untuk membalas.

Karena itu, buat anda atau pemakai WhatsApp yang ingin supaya waktu lihat pesan yang di kirim bukan centang biru alias masih tetap centang abu-abu, Anda bisa lihat tutorialnya di bawah ini:


Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Messenger

  • Pertama, Anda bisa buka aplikasi WhatsApp 
  • Setelah itu, Anda langsung dapat ke arah menu yang berlambang tiga titik vertikal di kanan atas aplikasi 
  • Lalu pilih Setting 
  • Pada halaman Setting, pilih menu Akun 
  • Dalam halaman Akun, buka menu Privasi 
  • Pada halaman Privasi, Anda langsung dapat menghilangkan centang pada Read Receipts 


Setelah selesai, Anda langsung dapat mencoba mengirim pesan ke teman anda dan dengan otomatis centang masih tetap berwarna abu-abu walaupun anda sudah mendapat balasan.

Dapat disebut langkah tersebut begitu ampuh untuk menghilangkan centang biru WhatsApp. Dengan hilangnya centang biru, tentu saja akan membuat pemakai WhatsApp tidak jengkel, walau penerima telah membaca pesan.

Akan tetapi, tentu saja kekurangan dari menghilangkan centang biru ini lama kelamaan pemakai WhatsApp lainnya akan tahu jika nyatanya anda telah mematikan centang birunya. Hal ini tentu saja akan membuat teman anda mengira pesan telah dibaca atau belum.

Itulah cara menghilangkan centang biru di WhatsApp yang bisa anda coba. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan Share ke media sosial anda lewat tombol dibawah ini. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung.

Share on Facebook
Share on Twitter

0 komentar:

Post a Comment