Tips Cara Membedakan Fast Charging Asli atau Palsu

Mengetahui Fast Charging Asli atau Palsu - Tentu beberapa dari kamu tidak asing lagi dengan kabel fast charging. Yap kabel ini akan membuat baterai smartphone kamu jadi cepat penuh saat tengah di-charge dengan memakai kabel fast charging.

Akan tetapi tidak semua kabel fast charging itu asli, ada juga yang palsu. Nah, untuk itu kami akan memberikan tips cara membedakan kabel fast charging yang asli dan palsu. 

Cara Membedakan Fast Charging Asli atau Palsu


1. Kabel Fast Charging Asli Mempunyai Tegangan Arus 2.4A 

Tips Cara Membedakan Fast Charging Asli atau Palsu

Tips pertama cek tegangan arus kabel fast charging. Kabel fast charging asli mempunyai arus listrik atau tegangan yang normal hingga tidak akan memberi efek apa pun pada smartphone.

Berbeda lagi dengan kabel fast charging yang palsu. Kabel itu akan memberi tegangan arus yang besar hingga akan mengakibatkan monitor smartphone kamu berjalan sendiri. Kabel fast charging yang asli mempunyai 2.4 Ampere.

2. Lihat Ujung Kabel, Jika Pendek Berarti Fast Charging itu Asli 

Tips Cara Membedakan Fast Charging Asli atau Palsu

Tips kedua yang perlu kamu kerjakan ialah lihat kabel fast charging. Tiap-tiap kabel fast charging dengan kabel biasa tentu berbeda salah satunya seperti kepala kabel fast charging.

Bila kabel fast charging asli, kamu dapat melihat pada ujung kepala yang lebih pendek dari kabel fast charging yang palsu.

3. Lihat Merk dari Kabel Fast Charging  

Tips Cara Membedakan Fast Charging Asli atau Palsu

Tips ketiga lihat merk dari kabel fast charging. Tiap-tiap kabel fast charging tentu mempunyai merk yang di mana merk itu ada yang asli ataupun palsu.

Merk kabel fast charging asli tentu dari perusahaan yang populer, seperti Xiaomi, Samsung ataupun dari perusahaan yang lain. Jadi, untuk melihat kabel fast charging asli atau palsu kamu dapat melihat dari merknya.

4. Harga Murah

Tips Cara Membedakan Fast Charging Asli atau Palsu

Jangan tergiur dengan harga kabel fast charging yang murah. Kabel fast charging tentu mempunyai harga yang bebeda baik itu yang asli ataupun yang palsu.

Janganlah kamu beli jika harga fast charging itu murah, bisa jadi itu palsu. Kabel fast charging yang asli tentu mempunyai harga yang lebih mahal dari yang palsu. Agar kamu tidak tertipu, kamu dapat membelinya di Tokopedia, Lazada atau Bukalapak.

5. Pakai Aplikasi untuk Membedakannya 

Tips Cara Membedakan Fast Charging Asli atau Palsu

Tips terakhir yang dapat kamu lakukan yaitu dengan memakai bantuan dari aplikasi. Aplikasi yang bisa kamu pakai ialah Ampere. Aplikasi ini mempunyai ukuran kira-kira 5MB saja.

Di aplikasi ini, kamu akan lihat berapakah tegangan yang akan masuk saat tengah di-charge. Jadi kamu dapat membandingkan dengan cara langsung pada kabel fast charging asli dengan yang palsu.

Nah, itu dia tips cara membedakan Fast Charging Asli atau Palsu. Bila kamu mempunyai pendapat atau opini lainnya silahkan komentar dibawah ini. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel