(Tips) Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Awet dan Tahan Lama - Keyboard adalah satu diantara piranti keras dalam kategori alat input yang begitu berperan dalam sistem input angka, numerik serta kode yang berperan memerintahkan program untuk melakukan suatu hal.

Umumnya problem yang seringkali muncul pada keyboard tidaklah  terlalu fatal, misalnya seperti rusaknya sebahagian huruf atau satu tombol huruf, umpamanya huruf “B”, namun meskipun cuma huruf “B” tapi akibatnya akan bertambah fatal, pikirkan saja satu kata tanpa huruf “B” pasti akan tidak dapat terbaca dengan jelas.

Nah, dalam kesempatan ini saya ingin membagikan panduan simpel mengenai langkah merawat keyboard laptop anda supaya tetap awet serta tahan lama. Apa sajakah yang perlu dikerjakan? Untuk lebih detilnya, yuk kita simak penjelasan di bawah ini.


Tips Cara Merawat Keyboard Laptop

(Tips) Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Awet dan Tahan Lama

1. Gunakan Pelindung Keyboard

Supaya keyboard leptop anda terhindar dari beragam partikel debu yang kecil bisa mengakibatkan kacaunya arus listrik keyboard dan bisa menyebabakan terhalangnya daya tekan tombol keyboard yang apabila dalam kurun waktu lama bisa menyebabkan rusaknya tombol keyboard.

Karenanya pakai pelindung keyboard supaya keyboard leptop tidak gampang berdebu dan baiknya anda tempatkan leptop anda di dalam tas bila tidak dipakai untuk antisipasi yang lebih maksimal.


2. Bersihkan Keyboard Laptop dengan Alat Pembersih

Untuk melindungi keyboard anda tetap bersih, bersihkan keyboard dengan vakum keyboard leptop untuk menyedot beragam debu-debu kecil pada sela-sela keyboar.

Untuk langkah manualnya anda dapat pakai sikat gigi untuk menarik debu pada sela-sela keyboard, pembersihan bisa anda kerjakan 1 sampai 2 bulan sekali.


3. Gunakan Metode Pengetikan 10 Jari

Selain memabantu kerja lebih cepat, cara pengetikan 10 jari mempunyai peranan merawat keyboard leptop. Cobalah anda saksikan di mana anda menempatkan kelingking anda, ya benar sekali di tombol huruf “A”, mengapa huruf “A” diletakkan di bagian jari kelingking.

Hal semacam ini agar daya tekan pada huruf “A” tidaklah terlalu besar, sebab satu diantara huruf abjad yang paling keluar pada kosa kata bahasa Indonesia yaitu huruf “A”.

Memanglah banyak yang bisa anda rasakan dengan mengetika 10 jari, selain mempermudah pekerjaan anda, dapat juga merawat keyboad leptop anda, karenanya dari mulai saat ini biasakan untuk dapat mengetik dengan cara 10 jari.


4. Jangan Mengetik Ketika Tangan Anda Basah

Saat tangan anda basah, baiknya anda urungkan untuk kesibukan mengetik sampai jari jemari anda kering total. Air setetes saja bisa masuk pada sela – sela keyboard yang siap mengakibatkan kerusakan arus listrik keyboard yang bisa mengakibatkan arus konslet pada jaringan papan keyboard dalam.


5. Jangan Biasakan Menekan Tombol Lebih Dari 4 Dalam Waktu Bersamaan

Terkadang saat lagi jengkel, anda seringkali menekan sebagian tombol abjad yang ada pada keyboard, bila gabungan penekanan tombol benar, jadi tidak apa-apa, namun jangan menekan tombol keyboard dengan berbarengan yang tak ada peranan apapun atau perintah apa pun memakai penekanan tombol itu.

Hal semacam ini dapat mengakibatkan arus listrik pada keyboard bertabrakan perihal ini pula yang menyebabkan salah input huruf pada keyboard seperti dalam masalah menekan huruf “P” yang keluar huruf “O”.


6. Gunakan Keyboard Komputer USB Jika Sedang di Rumah

Untuk beberapa blogger sejati, memanglah kesibukan menulis tidak dapat dilepaskan, seperti yang saya kerjakan untuk merawat keyboard leptop saya, saya menggukan keyboard komputer dengan port USB yang dapat tersambung dengan leptop. Keyboard USB bisa saya pakai saat dalam kondisi yang gampang dipakai seperti di rumah.

Keyboard memanglah fasilitas alat input yang paling banyak dipakai, jadi lumrah saja bila keyboard gampang rusak terlebih keyboard leptop yang memang rawan rusak. Karena hal itulah perawatan serta mencegahpun mesti selalu anda kerjakan supaya keyboard leptop anda tetap awet serta tahan lama.

Mudah-mudahan artikel yang singkat ini bisa menaikkan pikiran serta pengetahuan anda tentang Keyboard Laptop serta perawatannya. Terimakasih..
Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top