Share Everything

Tips Mengetahui Tingkat Kepercayaan Diri Seseorang dari Bentuk Wajah

Tips Mengetahui Tingkat Kepercayaan Diri Seseorang dari Bentuk Wajah - Hai semuanya, pernah memperhatikan wajah seseorang? Benarkah bila wajah seseorang terutama dibagian bawah dahi dapat dijadikan referensi untuk mengetahui tingkat percaya diri?

Beberapa orang yang memiliki percaya diri tinggi konon tergambar dari bentuk wajahnya, salah satunya yang sangat menonjol serta bisa dilihat dengan kasat mata ialah di bagian wajah dari dahi kebawah. Cara membaca ciri-ciri, karakter, watak, maupun kepribadian seseorang lewat wajah juga dikenal dengan arti Bahasa Wajah / Face Language.

Salah satu penulis kepribadian kenamaan Robert L. Whiteside dalam bukunya yang berjudul Face Language II mengatakan jika tingkat kepercayaan diri seseorang bisa tercermin dengan jelas lewat cara memperhatikan susunan wajahnya. Dari mulai bentuk mata, bentuk hidung, bentuk dagu, bentuk bibir serta anggota wajah yang lain.

Berikut ini ciri-ciri bentuk wajah yang bisa kamu jadikan acuan seberapa tinggi kepercayaan diri orang tersebut.


Tips Mengetahui Tingkat Kepercayaan Diri Seseorang dari Bentuk Wajah

Tips Mengetahui Tingkat Kepercayaan Diri Seseorang dari Bentuk Wajah

1. Ciri-Ciri Orang Percaya Diri Memiliki Wajah Lebar

Tips pertama yang bisa kamu pakai adalah lebarnya dahi seseorang di bagian Alis, dibanding panjangnya wajah. Bukan masalah inci atau beratnya, tapi proporsinya.

Biasanya orang yang memiliki bentuk wajah seperti ini memiliki tingkat kepercayaan diri lebih tinggi dibanding dengan orang memiliki bentuk wajah sempit.


2. Ciri-Ciri Orang Kurang Percaya Diri Memiliki Bentuk Wajah Sempit

Karakter alami manusia yang menguntungkan adalah kita dengan sadar mengarahkan potensi konstitusional, seperti menggerakkan lengan. Perasaan percaya diri itu tidak hanya dapat diarahkan, tapi dapat juga diperkokoh atau dirubah setelah sekian waktu.

Orang dengan wajah sempit, yang dengan alamiah kurang percaya diri serta tetap kuatir, dapat belajar untuk membangun kepercayaan diri atau menggantikan kendali.

Beberapa orang yang belajar tidak untuk pikirkan diri sendiri, beralih dan mulai berani dengan masuk ke grup bicara, seperti gabung atau turut les presenter.

Jika kamu mempunyai sifat kurang percaya diri bisa mencoba cara diatas untuk melatih kepercayaan diri kamu.

Setelah mengetahui beberapa ciri orang yang percaya diri dan kurang percaya diri, lalu apa yang bisa kita lakukan saat bertemu atau bergaul dengan beberapa orang ini?

Berikut ini beberapa panduan yang bisa kamu gunakan jika bertemu atau bergaul dengan orang-orang yang memiliki tingkat kepercayaan diri seperti yang sudah kami gambarkan diatas.


3. Tips Menghadapi Orang yang Terlalu Percaya Diri

Jika kamu bertemu atau bergaul dengan orang yang memiliki tingkat percaya diri yang tinggi, usahakan kamu bisa mengimbangi setiap perkataan yang dia lontarkan.

Kerjakan semua tugas anda dengan tuntas, karena orang yang memiliki tingkat kepercayan diri yang tinggi sangat membenci kelemahan dan kebencian ini sangat tampak jika hasil dari pekerjaan tidak maksimal atau tidak sesuai dengan keinginannya.

Jangan kerjakan sesuatu yang tidak bisa kamu selesaikan. Ini juga berlaku untuk anak-anak, walaupun baru berumur 2 tahun. Beri disiplin, ya ataukah tidak. Janganlah sekedar hanya bicara sebab orang yang memiliki bentuk wajah lebar ini akan mengacuhkanmu dan melakukan sesuatu yang dia sukai.


4. Tips Menghadapi Orang yang Kurang Percaya Diri

Jika kamu bertemu atau bergaul dengan orang yang kurang percaya diri, Pujilah setiap hasil yang dia kerjakan, atau sesuatu yang kamu sukai dari dirinya.

Tips kedua, kamu harus ingat bahwa mereka hanya merasa nyaman jika melakukan sesuatu langkah demi langkah. Jangan paksakan sekaligus, sebab hal ini malah akan membuat mereka semakin kurang percaya diri.

Tips ketiga, kamu harus selalu memberi semangat atau dorongan dari apapun yang dia kerjakan. Jika mereka sudah beberapa kali berhasil, barulah mereka merasa percaya diri.

Nah, itulah tips mengetahui tingkat kepercayaan diri seseorang dari bentuk wajah. Jika kamu memiliki teman, sahabat, pacar, atau bahkan anak seperti ciri-ciri diatas. Kamu bisa memakai tips diatas untuk menghadapinya. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter

0 komentar:

Post a Comment