Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Ke Ruang Kedua Xiaomi

Wannabut.com - Xiaomi sekarang ini adalah merk ponsel yang cukuplah banyak disukai di semua dunia, termasuk juga di indonesia, salah satunya argumen beberapa orang yang pilih xiaomi karena harga xiaomi relatif cukuplah murah bila dibanding dengan merk ponsel yang lain dengan spesifikasi sama.

Akan tetapi meskipun harga nya murah tidak lalu membuat ponsel xiaomi dipandang seperti ponsel murahan, bahkan juga dengan desainnya yang ciamik xiaomi malah banyak diidolakan oleh beberapa kelompok pemakai di semua dunia.

Xiaomi patut dipunyai karena dipandang mempunyai pengembangan yang unik, berlainan dengan merk ponsel android biasanya, baik dari bagian design serta teknologi hardware, ataupun sofwarenya.

Atas basic itu menjadikan ponsel xiaomi dijuluki menjadi iphone dari negeri tirai bambu, tidaklah heran di negara aslinya xiaomi sudah sempat dapat menaklukkan tingkat penjualan ponsel samsung yang telah lumayan lama malang-melintang di market dunia piranti mobile.

Banyak feature unik yang diberikan oleh xiaomi lewat MIUI nya, salah satunya feature xiaomi yang lumayan menarik ialah feature second ruang atau ruangan ke-2, feature ini membuat satu piranti xiaomi dapat menggerakkan 2 ruangan skema berlainan, hingga pemakai seakan mempunyai 2 ponsel akan tetapi dalam 1 piranti.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Ke Ruang Kedua Xiaomi

Feature ini untuk beberapa kepentingan sangat begitu berguna, keunggulan feature ini ialah anda dapat mengalihkan dan memakai dengan berbarengan aplikasi yang terinstal di ruangan pertama ke ruangan ke-2 tak perlu meng-install lagi aplikasi itu, bagaimana bagus kan!


Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Ke Ruang Kedua Xiaomi


Sebetulnya, untuk mengalihkan aplikasi android dari ruangan pertama ke ruangan ke-2 sangat gampang, akan tetapi karena banyak pemakai yang belum sangat familiar dengan pemakaian second ruang ini untuk mengalihkan aplikasi di ruangan pertama ke ruangan ke-2 ini banyak yang masih tetap bingung triknya.

Buat anda yang masih tetap bingung atau tidak tau triknya, cara-caranya ialah seperti berikut:


1. Silakan aktifkan ruangan ke-2 (second ruang) 

a. Masuk ke menu settings / atau setelan di ponsel xiaomi anda.
b. Pilih pilihan second ruang / ruangan kedua, di halaman second ruang, silahkan anda click tombol Goto Second ruang/pergi ke ruangan kedua 
c. Bila disuruh untuk memasukan pola atau pin silakan anda input pola yang benar.


2. Click Menu Manage/Kelola 

Pada halaman second ruang/ruangan ke-2, silahkan anda mencari menu Manage/kelola dengan Gambar 2 roda gigi .


3. Pilih Move data 

Di halaman Manage, pilih  move data


4. Pilih app settings 

Pada halaman move data, silakan pilih app settings, maka dipertunjukkan daftar aplikasi android yang terpasang pada piranti xiaomi anda.


5. Aktifkan Pilihan Used In Both Space 

Lalu pada halaman app settings, silakan mencari aplikasi yang ingin anda pindahkan atau pakai berbarengan aplikasi dari ruangan 1 ke ruangan 2, silakan click dibagian kanan aplikasi, maka muncul beberapa pilihan yakni:

Used In first ruang: pilih ini bila aplikasi cuma ingin diaktifkan di ruangan ke 1 saja
Used in current ruang: pilih ini bila aplikasi yang disebut ingin diaktifkan di ruangan 2 saja.
Used in both ruang: pilih ini bila aplikasi ingin aktif serta tampil di ke-2 ruangan, baik ruangan pertama atau ruangan ke-2.

Silakan tetapkan pilihan yang ingin anda pakai, bila anda inginkan aplikasi aktif cuma di ruangan ke-2 pilih saja pilihan Used in current ruang, sedangkan bila ingin aktif di ke-2 ruangan pilih pilihan Used in both ruang. 

Itulah artikel simpel mengenai langkah memindahkan aplikasi ke ruangan ke-2 xiaomi, mudah-mudahan berguna.
Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Artikel Terkait : Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Ke Ruang Kedua Xiaomi

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top