(Tips) Cara Mengetahui Sifat Orang Penyabar dan Pemarah dari Jarak Mata

Mengetahui orang yang penyabar (toleransi) serta pemarah nyatanya bisa dilakukan dengan melihat beberapa ciri fisik yang ada di daerah seputar mata, yang biasa kita sebut bahasa wajah. Karakter, watak, ciri-ciri serta kepribadian seseorang dapat tercermin dari bentuk maupun ciri yang terlihat di wajah mereka.

Lalu ciri apa saja yang menyimpulkan jika seseorang itu adalah orang yang sabar atau orang yang pemarah? Yuk baca terus artikel ini.

Ada pepatah yang menjelaskan jika mata adalah jendela hati, dari mata kita dapat tahu sedikit "rahasia" apakah yang terkandung dalam hati seseorang. Serta kelihatannya pepatah itu benar adanya, sebab menurut buku Bahasa Wajah karangan Robert L. Whiteside. Dijelaskan bahwa tingkah laku seorang keseharian bisa disaksikan dari posisi atau beberapa bagian pada wajahnya, salah satunya dari jarak mata dimana dari sana kita bisa mengetahui karakter bawaan orang itu.

Sifat Orang Penyabar dan Pemarah

(Tips) Cara Mengetahui Sifat Orang Penyabar dan Pemarah dari Jarak Mata
Gambar Sifat Orang Penyabar / Pemarah

1. Penyabar (Toleransi) Jarak Mata Jauh

Jika Anda melihat dalam kamus, Anda akan lihat banyak kata yang memiliki beberapa makna, bergantung cara penggunaannya. Untuk kata "toleransi" kamus ensiklopedia standard memiliki lima pengertian yakni:
  • Karakter, kondisi atau sifat toleransi.
  • Tidak fanatik atau tidak berprasangka pada ras atau agama.
  • Tindakan meredam diri atau kemampuan untuk menahan diri.
  • Menerima sedikit macam dari berat, dimensi serta beberapa hal lainnya yang sudah dipastikan.
  • (Pengobatan) Kemampuan tubuh untuk terima obat tersebut.


Pengertian ketiga adalah type toleransi yang dipakai dalam arti kepribadian - penyimpangan dari karakter yang dipandang sempurna. Bukan toleransi rasial atau keagamaan.

Lantas beberapa ciri fisik apakah yang bisa diketahui dari mata seseorang yang menyimpulkan jika orang tersebut memiliki karakter toleransi yang rendah atau karakter toleransi yang tinggi? Tanda-tanda yang sangat tampak jelas adalah dari jarak diantara mata.

Makin jauh jarak pada mata, makin luas pandangannya. Makin dekat letak mata makin pendek pandangannya. Ini pula merupakan ciri isomorphic fungsi yang mengikuti susunan; "iso" bermakna sama serta "morph" bermakna bentuk.

Pria atau wanita dengan jarak mata yang jauh lebih dapat toleransi sebelum mereka mengatakan "habis sudah kesabaranku!" dan siap bertindak. Mereka lebih santai serta lebih menyenangkan menjadi rekan akan tetapi sering untuk menahan-nahan dan membiarkan kondisi mencapai puncak atau tidak teratasi. Dia orang yang begitu baik serta gampang untuk diperalat.

Mereka punya maksud baik namun sering terlambat melakukan tindakan. Mereka tetap "terjerat" dalam aksi atau keadaan salah yang tidak disengaja, tetapi dibiarkan sampai berkembang. Mereka selalu dipandang malas. Tetapi mempunyai karakter yang baik dan jarang alami masalah lambung.

2. Pemarah (Emosional) Jarak Mata Dekat

Bentuk mata sebaliknya memiliki karakter yang sebaliknya juga. Anda akan lihat jika orang yang jarak matanya dekat, tampak melihat dengan penuh perhatian serta termasuk Perfectsionis. Mereka lebih gampang kecewa jika melihat atau merasakan sesuatu yang tidak semestinya dan mereka ingin segera memperbaikinya.

Salah satu contoh adalah petenis terkenal John McEnroe, dia bukan sekedar kecewa atas kesalahan yang dikerjakan orang yang lain, tetapi akan kecewa jika dia tidak tampil dengan prima. Mereka memang melakukan pekerjaannya dengan baik, tetapi berlaku juga terhadap diri sendiri..

Beberapa orang dengan jarak mata dekat sering dianggap berpandangan sempit, seringkali mengeluh serta susah dipuaskan, walau sebenarnya mereka hanya ingin semuanya berjalan sebagaimana mestinya. Sampai seringkali mereka tampak begitu emosional serta pemarah. Pada tingkat yang berlebihan, beberapa orang dengan jarak mata dekat sering menyalahkan diri pribadi.

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan jika kita bertemu atau berteman dengan orang yang memiliki toleransi besar dan mereka yang mempunyai toleransi kecil (rendah)? Berikut ini tips yang bisa anda lakukan jika bertemu atau berteman dengan tipe orang diatas:

3. Tips Menghadapi Orang yang Penyabar (Toleransi)

  • Siap menerima keterlambatan serta tampilan yang santai.
  • Menentukan batas waktu serta seringkali mengingatkan.
  • Menikmati pribadi mereka yang baik serta gampang dipuaskan

Tiga perihal di atas dapat anda aplikasikan waktu menghadapi beberapa orang yang santai (toleransi besar), dengan demikian setidaknya anda dapat menyadari jika memang semacam itu ciri-ciri mereka.

4. Tips Menghadapi Orang yang Pemarah (Emosional)

  • Berhati-hati pada tutur kata anda dan bernampilan rapi
  • Tepat waktu jika anda memiliki janji dengan mereka
  • Siap menghadapi kemarahan serta reaksi berlebihan.
  • Percayakan pada mereka beberapa hal yang butuh diperbaiki dan jika memungkinkan, tempatkan mereka sebagai pengawas.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengetahui sifat orang penyabar dan pemarah dari jarak mata. Mudah-mudahan artikel singkat ini bisa memberikan faedah kepada anda yang sudah membacanya. Terimakasih..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel