Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Android

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Android - Perkembangan teknologi yang semakin maju, menjadikan Android sebagai sistem operasi yang banyak digunakan di smartphone seluruh dunia. Dengan adanya sistem operasi Android, pengguna smartphone semakin dipermudah dalam menggunakan ponsel mereka. Namun, ada juga yang mengeluh soal iklan yang tiba-tiba muncul di HP Android mereka, baik itu iklan popup, iklan di aplikasi atau juga iklan yang muncul browser seperti Chrome. Hal inilah yang membuat banyak sekali pencarian di Google dengan kata kunci Cara Menghilangkan Iklan di HP Android.

Iklan yang sengaja disisipkan di HP Android ditujukan untuk menambah keuntungan bagi pengembangnya. Namun ada pula yang disisipkan untuk mencuri data pengguna atau identitas diri kita. Yah apapun alasannya, iklan yang muncul di ponsel yang kita gunakan pastinya sangat mengganggu.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan yang muncul di HP Android. Namun, tips cara menghilangkan iklan di HP Android yang banyak tersebar di internet tidak semuanya berhasil di terapkan, bukan karena cara yang diberikan salah, tetapi jenis iklan yang ditampilkan bersumber dari file yang berbeda.

Dengan demikian, kami akan memberikan cara menghilangkan iklan di HP Android secara garis besarnya saja. Sekedar untuk referensi, sobat bisa baca artikel dibawah ini.


Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Android

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Android

1. Kenali Sumber Iklan yang Muncul

Ada beberapa jenis iklan yang muncul di layar kunci seperti iklan berita terbaru, ada juga yang muncul saat kita membuka aplikasi tertentu seperti File Manager, Music, dan aplikasi lainnya. Dari setiap iklan yang muncul sumbernya berbeda-beda.

Jika iklan layar kunci yang muncul berupa berita terbaru, biasanya disebabkan karena sobat telah menginstal aplikasi New Aggregator seperti Liputan 6, Detik, Babe dan lain sebagainya.

Namun, jika iklan yang muncul saat sobat membuka aplikasi, biasanya hal semacam ini terjadi karena ponsel kita terkoneksi dengan internet. Waspada terhadap iklan yang muncul ketika sobat membuka aplikasi yang tidak terpercaya, bisa saja iklan tersebut ditujukan untuk mencuri data diri atau identitas pengguna.

Cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan yang muncul di HP Android adalah dengan cara menghapus / uninstall aplikasi yang sobat curigai bukan dari aplikasi yang terinstall dari Playstore.


2. Cek Aplikasi yang Sedang Berjalan

Jika langkah pertama sudah dilakukan namun iklan masih tetap muncul dan bingung karena terlalu banyak aplikasi ynag sudah di install, sobat bisa mengetahui dari aplikasi yang sedang berjalan / running apps.

Langkah yang bisa sobat gunakan adalah ketika sobat membuka layar kunci dan iklan tersebut muncul, jangan langsung di tutup iklan tersebut. Tarika / drop kebawah notifikasi drower dan lihat pada menu settings. Di menu settings pilih aplikasi / service yang sedang berjalan / running apps / service apps.

Cari aplikasi yang mencurigakan, jika sudah ketemu langsung hapus saja. Jika iklan masih saja muncul, lakukan cara yang sama yang untuk mencari aplikasi mencurigakan lainnya.


3. Format Ponsel

Jika dengan kedua cara diatas masih saja iklan muncul, langkah terakhir adalah dengan memformat ulang ponsel sobat. Meski pada beberapa kasus ada virus / malware yang ganas, hal tersebut tidak menyelesaikan masalah.

Coba cermati dan urutkan aplikasi yang baru saja sobat intsall dan lihat apakah ada aplikasi yang mencurigakan. Jika ketemu langsung saja hapus aplikasi tersebut dan lihat apakah iklan sudah hilang atau belum dari layar kunci ponsel sobat.


Nah itulah langkah-langkah yang bisa sobat gunakan untuk Menghilangkan Iklan di HP Android. Cara ini bisa diterapkan di semua tipe HP, seperti Xiaomi, Samsung, Asus, Oppo, Vivo, Nokia dan jenis ponsel lainnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.
Share on Facebook
Share on Twitter

Artikel Terkait : Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Android

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top