Cara Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Online di HP Android

Cara Membuat WhatsApp tidak Terlihat Online - Siapa yang seringkali ribut sama pacar dikarenakan tidak balas chat tetapi ketahuan tengah online di WhatsApp? Haha, pasti dari semua pemakai WhatsApp sudah pernah mengalaminya.

Cara Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Online di HP Android

Aplikasi messenger/perpesanan yang begitu popular, WhatsApp miliki banyak feature yang cukuplah bermanfaat untuk pemakainya. Beberapa feature yang bermanfaat itu salah satunya ialah Online serta Last Seen.

Feature Online akan memberi sinyal pada kita jika seorang dalam kontak kita tengah buka aplikasi WhatsApp. Feature ini akan menyala walau orang itu tidak membuka chat antara kita dengannya.

Langkah melihat apa orang itu tengah online ataukah tidak, Anda bisa buka pesan chat dengannya, nanti akan terlihat tanda jika dia tengah buka aplikasi WhatsApp.

Sedangkan Feature Last Seen akan memberikan info pada kita mengenai kapan orang dalam kontak WhatsApp yang kita punya terakhir kali buka aplikasi WhatsApp. Sama dengan feature online, Anda bisa memandangnya dengan buka chat yang Anda kirim untuk orang tersebut.

Tanda dari ke-2 feature ini akan muncul di bawah nama kontak WhatsApp, atau dibawah nomor telephone WhatsApp bila Anda belum menyimpan nomor ke kontak.

Akan tetapi, bila tanda ke -2 feature ini tidak tampil, ada kemungkinan orang tersebut sudah mengganti pengaturan Akun WhatsApp miliknya seperti dibawah ini;

1. Bisa saja orang yang akan Anda kepoin itu mengendalikan preferensi privasi untuk sembunyikan info dari orang lain.

2. Bisa saja Anda sudah mengendalikan preferensi setelan privasi dengan tidak bagikan last seen Anda pada orang lain, sebab bila Anda pilih tidak untuk tampilkan last seen jadi Anda juga tidak bisa lihat last seen orang lain. Cukup adilkan?

3. Fakta ke-3 ini jadi fakta yang begitu menyakitkan, sebab bila bukan ke-2 perihal diatas yang mengakibatkan Anda tidak bisa lihat last seen dari orang tersebut, jadi perihal yang sangat mungkin adalah Anda sudah diblock dengan orang tersebut.

4. Akan tetapi buat beberapa pemakai, ke-2 feature itu bisa jadi perihal yang begitu mengganggu. Sebab, tanpa kita sadari, kita bisa ketahuan tengah online walau sebenarnya tengah tidak mau membalas pesan dari orang tersebut. Bisa saja, kita dapat masalah dari perihal ini.

5. Perumpamaannya, pasangan kita lagi ngambek dikarenakan tahu kita tengah online walau sebenarnya kita telah pamit untuk kerjakan pekerjaan atau ingin tidur duluan. Kemungkinan terbesar dari perihal ini tidak sekedar hanya ngambek tentu saja bisa-bisa pasangan kita meminta putus sebab berasumsi kita tengah selingkuh.

Untuk hindari ini semua berlangsung pada Anda, seperti dijelaskan pada fakta point ke-2 mengapa kita tidak bisa tahu last seen seseorang, kita bisa mengendalikan setelan privacy kita ke Nobody.

Aplikasi WhatsApp untuk semua basis, baik Android, Windows Phone, iOS, serta lainnya, mempunyai feature default ini. Akan tetapi, untuk menon-aktifkan ftur ini, tiap-tiap piranti mempunyai langkah yang berbeda.

Untuk membuat WhatsApp tidak tampak online di piranti Android, Anda bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini.

Cara Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Online 

  • Buka aplikasi WhatsApp. 
  • Click simbol tiga titik yang terdapat di bagian kanan atas penampilan. 
  • Pilih Setting, lalu buka Akun, serta pilih Privasi. 
  • Mengatur Last Seen ke Nobody dengan mengetuknya serta pilih Nobody.

Cara Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Online di HP Android


Sebetulnya ada tiga penyusunan yang bisa Anda pakai untuk mengendalikan privacy last seen yang akan dipakai. Everyone bisa Anda pilih bila ingin kebanyakan orang bisa lihat kapan paling akhir kita online dan My Contacts untuk batasi hanya orang yang ada pada kontak kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel