Share Everything

3 Alasan PUBG Mobile Tidak Bisa Login Dan Cara Mengatasinya

3 Alasan PUBG Mobile Tidak Bisa Login Dan Cara Mengatasinya. Buat kalian pecinta gamer sejati tentu tidak asing lagi dengan game yang satu ini kan? yaps game ini singkatan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Untuk memainkannya, kalian cukup memiliki Hp Android dengan spesifikasi yang mensuport game ini.

Jadi kalian dapat memainkannya dimanapun dan setiap saat cukup dengan memakai smartphone IOS atau android. Namun, terdapat permasalahan yang seringkali muncul saat hendak memainkan game ini, yaitu PUBG mobile tidak dapat masuk (login).

Terdapat beberapa alasan mengapa tidak dapat masuk atau login. Akan tetapi kalian tak perlu cemas lagi, tersebut adalah alasan dan cara mengatasi PUBG mobile tidak dapat login:


3 Alasan PUBG Mobile Tidak Bisa Login Dan Cara Mengatasinya

3 Alasan PUBG Mobile Tidak Bisa Login Dan Cara Mengatasinya

1. Alasan Pertama

Alasan pertama yang seringkali muncul adalah jaringan error atau lag. Biasanya permasalahan ini berlangsung karena server region yang penuh, atau koneksi jaringan yang tidak konstan hingga mengakibatkan lag.

Cara Mengatasinya

  • Uninstall aplikasi game PUBG lalu install kembali atau membersihkan semua data serta cache yang ada di aplikasinya 
  • Unduh aplikasi VPN server yang banyak tersedia di play-store, pilih sesuai dengan yang kalian inginkan
  • Sesudah men-download lalu masuk dalam aplikasi VPN, pilih connect lantas akan muncul pilihan negara yang dapat kalian masuki servernya. 
  • Pilih negara serta pilih connect, pilih negara yang kurang populer supaya mempermudah kalian waktu bermain nanti. 
  • Membuka gamenya, kalian akan dapat langsung masuk kembali/ login dalam PUBG 


2. Alasan Kedua

Alasan yang ke-2 ini umumnya berlangsung karena OS dari android yang kadaluarsa hingga tidak bisa mendukung permainan PUBG.

Cara Mengatasinya

  • Masuk dalam pengaturan smartphone kalian 
  • Pilih menu pembaruan skema, umumnya paling bawah sendiri 
  • Check waktu up-date paling akhir serta OS versi terbarunya 
  • Lalu pilih up-date ke versi terbarunya, lalu tunggu sampai up-date selesai. Lamanya waktu up-date bergantung konektifitas jaringan yang tengah dipakai 
  • Jika up-date OS selelsai, masuk kembali dalam game PUBG. 


3. Alasan Ketiga

Alasan yang paling akhir ini umumnya terdapat pada processor dan kemampuan maximum dari RAM smartphone. Game PUBG lebih pas untuk smartphone android atau IOS dengan kemampuan RAM 4GB lebih, besarnya kemampuan RAM akan mengoptimalkan booting pada game saat pertama kali masuk atau tengah berlangsungnya permainan.

Untuk android atau IOS dengan kemampuan RAM 1GB sampai 2GB, bisa menghalangi PUGB mobile masuk permainan ataupun saat berlangsungnya permainan.

Cara Mengatasinya

Untuk cara mengatasi alasan yang terakhir ini mau tidak mau kalian harus mengganti smarphone kalian dengan RAM minimal 3GB. Hal ini dilakukan karena game PUBG mobile cukup berat jika dimainkan dengan smarphone yang memiliki RAM 1-2GB.

Itulah Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Dapat Login dan beberapa alasan yang menyebabkan game ini tidak dapat login. Diluar itu, pastikan keamanan account PUBG supaya tidak terhack orang atau ter-banned dari pihak server PUBG, sebab perihal ini dapat juga membuat PUGB tidak bisa masuk atau login dalam permainan.

Share on Facebook
Share on Twitter

0 komentar:

Post a Comment