BOOYAH Free Fire! Apa Artinya?

Booyah! kata yang satu ini cukup trend di kalangan gamer. Terutama bagi mereka yang sering bermain game Free Fire / FF. Nah, di game ini, jika Anda bisa bertahan melawan 49 pemain lain di arena game. Jadi pada saat terakhir pertarungan, Anda akan menemukan logo bertuliskan BOOYAH.


Lalu untuk apa kata Booyah ini digunakan? Kenapa gak winner atau chiken? haha, berikut penjelasannya:

Asal Usul Kata BOOYAH

Asal usul kata booyah ini masih membingungkan, beberapa sumber mengatakan bahwa asal usul kata tersebut telah dipatahkan dari istilah pada tahun 90-an. Tepatnya pada tahun 1992, dalam lirik lagu lompat dinyanyikan oleh Kris Kross. Yang lain mengatakan bahwa kata booyah dipopulerkan oleh Stuart Scott dari ESPN Sportscenter. Ya, tapi saya rasa ini tidak terlalu penting.

Di Belgia sendiri ada juga makanan, lebih tepatnya bubur disebut booyah juga. Bubur ini dibuat dari berbagai jenis daging dan sayuran yang dicampur sedemikian rupa. Dengan masa pembuatan yang memakan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari.

Terjemahan Kata Booyah

Jika kita menerjemahkan kata booyah melalui bantuan google translate. Terjemahan kata-kata dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, maka kita akan mendapatkan bahwa, istilah booyah memiliki arti booyah juga. Lalu?

Tetapi di bawah kata booyah ini ada definisi kata yang mengatakan "digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan, terutama selama momen yang dimainkan menang dalam permainan". Dan jika diterjemahkan itu akan berarti sesuatu seperti "digunakan untuk mengekspresikan kegembiraan, terutama selama momen dimainkan atau dimenangkan dalam sebuah game".

Ya, bisa dibilang kata booyah ini adalah ungkapan atau expresi kegembiraan dalam gaya orang kulit putih atau orang barat di sana, terutama menyangkut olahraga. Jika di Indonesia mungkin sama dengan kata Mantul (Mantab Betul).

Arti kata Booyah Free Fire

Ya, sama seperti yang dijelaskan di atas. Pada dasarnya kata booyah sama dengan ekspresi bahagia, merasa senang dengan kemenangan yang didapat sebelumnya.

Jadi, ketika Anda menjadi orang, Anda adalah satu-satunya yang tersisa dalam permainan FF dan Anda telah membasmi semua musuh yang ada di sana. Maka gambar bertuliskan BOOYAH akan muncul setelah game FF berakhir.

Booyah bisa dikatakan sama dengan Mantul, mantab betul, atau yeah menag kita coy.

Ya, itulah arti kata booyah dalam permainan dan di berbagai bidang lainnya. Saya pikir arti kata booyah ini cukup sederhana dan mudah dimengerti. Sekian dulu, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel