Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Oleh Pengirimnya

Media sosial adalah salah satu kegiatan yang dicintai oleh semua kalangan. Tidak tahu batas usia, yaitu orang tua, remaja, dewasa dan bahkan anak-anak sangat suka bermain jejaring sosial. Salah satu aplikasi media sosial paling populer yang digunakan oleh kebanyakan orang adalah WhatsApp. Ketenarannya mampu bersaing dengan media sosial lain seperti Instagram, Facebook, Line, Twitter dan sebagainya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan ketika berselancar di jejaring sosial Wa. Misalnya kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain di dekat dan jauh dengan cara yang cepat dan mudah. Selain itu fitur yang disediakan juga sangat menarik, seperti stiker, emoji, gif atau gambar bergerak, bahkan ada yang lebih baru yang dapat Anda buat sendiri stiker dengan foto diri sendiri atau orang lain.

Sama seperti aplikasi komunikasi keren lainnya, Wa juga dapat memberikan kemudahan dalam mengirimkan pesan dalam bentuk teks, gambar dan video. Lebih canggih Anda dapat melihat ketika orang terakhir dalam kontak Anda aktif, melihat pesan Anda telah dibaca atau belum. Canggihnya lagi, Anda dapat melihat pesan yang telah dihapus sebelum sempat Anda membacanya. Mau tau caranya? Yuk baca terus artikelnya;

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Satu situasi yang sering dikeluhkan oleh orang adalah ketika mereka asyik mengobrol, tetapi, tiba-tiba orang lain menghapus pesan itu, walaupun kita belum sempat melihat atau bahkan membacanya. Terkadang rasa ingin tahu muncul, apa sebenarnya isi dari pesan yang dihapus? Atau situasi lain adalah ketika Anda ingin membaca ulang riwayat Anda atau mengobrol dengan seseorang baik keluarga, teman, kerabat, pacar atau bahkan orang yang Anda sukai, tetapi sayangnya pesan darinya telah dihapus.

Bagaimana caranya agar kita bisa melihat isi obrolan di Wa yang sudah dihapus? Setelah ini, tentu akan ada pertanyaan seperti "Bisakah kita membaca pesan lagi, apakah itu obrolan pribadi atau grup WhatsApp? Bisakah kita mengembalikan konten file seperti foto, dokumen, atau video?

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Jangan khawatir, sebenarnya di situs WhatsApp memberikan jawaban dan solusi untuk semua keluhan dari pengguna. Jika Anda tidak mengerti, artikel ini akan membantu Anda mengetahui tentang tips dan trik yang tepat untuk meninjau pesan Wa yang dikirim oleh pengirim. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja simak pembahasannya dibawah ini:

Menggunakan Bantuan Aplikasi:

Langkah pertama, silakan unduh aplikasi yang disebut "Notification History" atau dalam bahasa Indonesia berarti "Riwayat Pemberitahuan" di Google Play store atau berbagai penyedia aplikasi terkenal lainnya. Anda juga dapat menemukan aplikasi serupa seperti, Notification History, Recent Notification History, Notification History Master dan juga Notification History Saver.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Notification History yang sudah diinstal. Jika ada pemberitahuan yang muncul untuk meminta izin, maka pilih opzi "bolehkan", umumnya aplikasi akan meminta izin untuk dapat mengakses WhatsApp sehingga aplikasi dapat mendeteksi apakah ada pemberitahuan atau pesan baru di Wa Anda. Tidak hanya WhatsApp, Anda dapat menggunakan aplikasi ini di berbagai aplikasi obrolan lainnya.

Langkah Terakhir, setelah memberikan izin untuk mengakses, maka Anda dapat melihat pesan Wa yang telah dihapus dengan membuka aplikasi ini. Notification History secara otomatis. Meskipun sebenarnya dalam aplikasi Wa itu tertulis "Pesan ini telah dihapus". Harap perhatikan bahwa semua pesan atau pemberitahuan obrolan akan direkam tanpa kecuali bahkan dalam aplikasi canggih ini.

Tanpa Menggunakan Aplikasi:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp Anda terlebih dahulu.
  • Kemudian, di sudut kanan atas ada tiga titik, klik dan pilih opsi "Pengaturan" atau "Setelan" yang tersedia.
  • Selanjutnya, klik pada menu Pemberitahuan atau Notification
  • Langkah terakhir, Anda dapat melihat pesan WhatsApp yang dihapus tanpa aplikasi ini jika teman obrolan Anda mengaktifkan fitur "Tampilkan Pemberitahuan" dan juga "Tampilkan Pratinjau di pengaturan WhatsApp. Jadi, tidak semua obrolan sebelumnya dapat Anda lihat. Karena itu, jika Anda tidak berhasil menggunakan metode ini, alternatif lain adalah menggunakan aplikasi seperti di atas.

Itulah kiat mudah dan cepat sehingga Anda dapat melihat obrolan dari seseorang di Wa yang telah dihapus baik dalam grup obrolan atau secara pribadi. Hal yang sama dapat dilakukan jika Anda ingin mengambil lampiran yang telah dihapus sebelumnya. Anda bisa memilih dari kedua cara diatas, yang menurut Anda lebih praktis dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 Response to "Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Oleh Pengirimnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel