Ciri-Ciri Pria yang Tidak Pantas Dijadikan Suami Menurut Kajian Islami

Ciri-Ciri Pria yang tidak Pantas Dijadikan Suami menurut Kajian Islami. Setiap wanita pasti ingin punya suami yang baik, sosok imam yang soleh dan menjadi pemimpin keluarga yang mampu membimbing ke jalan yang benar. Tetapi, banyak perempuan yang salah memilih calon suami karena dibutakan oleh cinta dan rupa. Bukannya bahagia, alhasil mereka malah sering tersakiti dan berujung perceraian.


Buat kaum wanita, jangan lihat cowok itu dari tamvan dan kayanya saja. Jika kamu sebagai kaum hawa ingin mempunyai sosok suami yang bisa jadi imam dan ayah yang baik, pertama-tama lihatlah akhlaknya. Karena sosok laki-laki yang baik adalah tercermin dari akhlaknya.

Khusus untuk perempuan, kali ini mimin akan berbagi tips bagaimana cara melihat ciri-ciri pria yang tidak pantas dijadikan suami menurut kajian Islami. Yuk simak terus artikelnya:

Ciri-ciri Pria yang Tidak Pantas Dijadikan Suami Menurut Islam


1. Akidahnya Rusak

Jika ada laki-laki yang mengaku Islam, rajin sholat, puasa dan zakat, tapi dia masih suka melakukan kemusyrikan seperti minta-minta ke dukun, kuburan, percaya jimat dan sebagainya, dia adalah seburuk-buruknya calon suami. Baca Juga: 5 Bahasa Tubuh Bahwa Doi Menyukaimu

Jika kamu menikahi laki-laki yang akidahnya rusak, takutnya akidah kamu juga ikut-ikutan hancur. Maka dari itu, carilah calon suami yang akidahnya betul-betul kokoh, yang jiwanya bertauhid dan jauh dari kemusyrikan.

2. Tidak Pernah Sholat

Seganteng dan segagah apapun laki-laki yang kamu cinta, tapi jika dia tidak pernah sholat dan tidak ada kemauan untuk mendirikannya, dia bukanlah calon suami yang baik. Sholat adalah pondasi agama dan mampu mencegah dari perbuatan Dosa.

Jika suami kamu tidak pernah sholat, takutnya dia berani melakukan kemaksiatan dan menyakitimu sesuka hatinya. Kecuali jika kamu bersedia membimbingnya menuju jalan yang benar dengan cara mengajaknya untuk sholat dan mengenal agama Islam lebih jauh.

3. Tidak Bisa Mengontrol Emosi

Laki-laki yang baik itu bukan yang tidak pernah marah, tapi yang mampu menjaga emosinya. Dia tau kapan harus marah dan kapan harus tidak marah. Baca Juga: Cara Membaca Karakter Orang Dari Bentuk Alis

Jika laki-laki yang kamu cinta kerjaannya marah-marah tanpa alasan yang jelas, tersinggung sedikit langsung marah atau berani memukul kamu, dia jelas sekali bukan sosok pria yang patut dijadikan suami.

4. Senang Maksiat

Kalau kamu punya pacar yang senangnya cari tempat sunyi agar bisa berduaan, dia bukan sosok laki-laki yang baik untukmu. Dia menyukaimu karena hawa nafsu bukan karena cinta. Laki-laki dengan sifat seperti ini, dia cenderung senang bergonta-ganti pasangan.

5. Pemalas

Sosok suami yang baik adalah mereka yang mau menafkahi istri dan anaknya. Jangan cari suami yang kerjaannya bermalas-malasan karena mereka cenderung tidak mau bekerja dan lebih sering menganggur. Carilah suami yang siap bertanggung jawab menafkahimu karena cinta itu juga butuh uang untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga. Baca Juga: Arti Kedutan Menurut Ilmu Kedokteran

Itulah ciri-ciri pria yang tidak pantas dijadikan suami menurut kajian Islami. Sekali lagi, jangan lihat pria itu dari ganteng, gagah dan kayanya saja, tapi lihatlah dari akhlaknya. Semoga saja wanita-wanita yang sudah membaca artikel ini mendapatkan suami yang baik dan mampu menjadi Imam dalam keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel