5 Prediksi Masa Depan Marvel Cinematic Universe (MCU) Setelah Tayangnya Film Avengers Endgame

Masa Depan Marvel Cinematic Universe (MCU) - Setelah sukses dengan film Avengers: Endgame, banyak fans yang ingin mengetahui bagaimana masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU) selanjutnya. Film-film MCU sebelumnya, dimulai dari Iron Man hingga Avengers: Endgame yang kita kenal dengan sebutan 'Infinity Saga' yang mengisahkan jalan cerita mengenai Infinity Stone dan perlawanan Avengers dengan Thanos.

Masa Depan Marvel Cinematic Universe (MCU) Setelah Tayangnya Film Avengers Endgame

Lalu, jalan cerita seperti apa yang akan diangkat oleh Marvel di masa depan setelah berakhirnya Avengers: Endgame nanti agar menjadi kesatuan dalam cerita MCU? Jika kamu jeli memperhatikan setiap adegan dalam film Avengers: Endgame, sepertinya pihak Marvel menyisipkan referensi komik ke dalam filmnya.

Entah sebuah kebetulan atau memang petunjuk yang sengaja disisipkan, tentunya hal ini bisa saja menjadi pertimbangan untuk mengangkat cerita komik dan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU) di masa depan nanti. Lalu, apa saja prediksi yang terdapat dalam film Avengers: Endgame? Yuk baca terus artikelnya:

1. Female Avengers

Masih ingat kan dengan adegan saat Peter Parker menyerahkan Infinity Gauntlet kepada Carol Danvers? Saat itu, kamera fokus pada beberapa karakter superhero wanita yang mencoba untuk menghalangi Thanos saat Carol akan mengembalikan Infinity Gauntlet ke dalam Quantum Tunnel.

Selain Carol Danvers, karakter superhero wanita lainnya adalah Valkyrie, Wanda Maxximoff (Scarlet Witch), Hope van Dyne (The Wasp), Shuri, Okoye, Gamora, Mantis dan Pepper Potts dengan armor Rescue-nya. Perlu kamu ketahui bahwa beberapa karakter tersebut pernah membuat kelompok superhero wanita tersendiri dalam komik Marvel.

Kelompok superhero wanita ini dinamakan A-Force. Dirilis pada tahun 2015, A-Force dipimpin oleh She-Hulk dan beranggotakan beberapa superhero wanita terkenal seperti Black Widow, Captain Marvel, Gamora, Pepper Potts, Valkyrie, Cassie Lang, Scarlet Witch dan beberapa superhero wanita X-Men seperti Storm, Kitty Pryde, Emma Frost dan lainnya.

Setelah melihat datangnya beberapa karakter A Force versi MCU dalam film Endgame, ditambah kembalinya karakter X-Men, banyak fans yang ingin cerita mengenai A-Force akan diangkat ke layar lebar, menjadi salah satu cerita Marvel Cinematic Universe (MCU) di masa depan.

2. Asgardians of The Galaxy

Setelah berhasil menaklukan Thanos, Thor meminta Valkyrie untuk menjadi pemimpin baru bagi New Asgard. Sementara Thor ikut dengan rombongan Guardians of The Galaxy. Saat berada di kapal milik para Guardians, Thor sempat membuat candaan yang mengatakan bahwa kelompok yang dipimpin oleh Star-Lord tersebut dinamakan dengan 'Asgardians of The Galaxy'. Tahukah kamu bahwa sebutan tersebut ada dalam komiknya.

Komik Asgardians of The Galaxy pertama kali rilis pada September 2018. Asgardians of The Galaxy adalah kelompok superhero yang di isi oleh pejuang Asgard. Kelompok ini beranggotakan Angela (saudari jauh Thor), Valkyrie, Thunderstrike, Skurge the Executioner, Throg (The Frog of Thunder), Destroyer dan Kid Loki (reinkarnasi versi baik dari Loki). Kelompok ini terbentuk setelah pecahnya Guardians of The Galaxy setelah event Marvel’s Infinity Countdown.

Jika melihat dari filmnya, karakter Asgardians dalam komik sudah menghilang dalam cerita filmnya. Sebut saja, Destroyer yang telah dikalahkan dalam film Thor (2011), Skurge yang mengorbankan diri untuk pengungsi Asgardian dalam film Thor: Ragnarok (2017) serta Loki yang sudah tewas.

Valkyrie sendiri kini menjadi pemimpin New Asgard. Namun, memasukkan karakter Thor bersama dengan Guardians of The Galaxy bisa menandakan sebagai reinkarnasi baru Asgardians of The Galaxy untuk versi filmnya.

Lalu bagaimana nanti kelanjutan ceritanya? Sepertinya bisa kita saksikan dalam film Guardians of The Galaxy Vol.3 mengingat Thor juga ikut dalam rombongan ini di akhir film Endgame.

3. Young Avengers

Kabar petunjuk mengenai Young Avengers sebenarnya sudah muncul sejak lama. Petunjuk ini semakin menguat saat film Avengers: Endgame tayang. Pihak Marvel Studios sepertinya telah memberi petunjuk kecil terkait Young Avengers, baik itu dari trailer-nya maupun dari film Endgame itu sendiri.

Young Avengers sendiri dalam komiknya adalah kelompok generasi baru dari Avengers yang kita kenal saat ini. Tim ini sebenarnya masih sama dengan tim Avengers hanya saja tim ini beranggotakan superhero muda.

Rilis pada tahun 2005, Young Avengers awalnya dibentuk oleh Nathaniel Richard a.k.a Iron Lad yang datang dari masa depan bersama Prince Dorrek VIII (Hulking), Elijah Bradley (Patriot), dan Wiccan (Asgardian) untuk memperluas anggota mereka. Beberapa anggota yang akhirnya masuk dalam Young Avengers adalah Cassandra Lang (Stature) dan Kate Bishop (Hawkeye).

Jika pihak Marvel Studios akan mengangkat cerita Young Avengers sebagai bagian dari MCU di masa depan, rasanya sangat tepat. Kematian Tony Stark bisa saja menginisiasi kelompok ini sebagai Earth's Mighty Heroes yang baru.

Selain itu, beberapa karakter Young Avengers versi komik telah diperkenalkan dalam versi MCU-nya dan memungkinkan untuk memperkenalkan karakter baru yang akan mengisi Young Avengers versi MCU.

Sebut saja, Cassandra Lang yang merupakan anak dari Scott Lang a.k.a Ant-Man. Lalu ada Lila Barton yang sepertinya akan mewarisi mantel Hawkeye. Karakter lain yang berpotensi adalah Harley Keener, anak kecil yang membantu Tony Stark di film Iron Man 3 yang kini tumbuh besar dan muncul dalam pemakaman Tony di film Endgame.

Ketertarikannya dengan mesin dan teknologi seperti Tony Stark, Harley bisa menjadi karakter Iron Lad versi MCU. Selain itu, anak dari Tony Stark sendiri, Morgan H Stark, bisa saja menggantikan peran Riri Williams dalam komiknya sebagi Iron Heart, serta Peter Parker a.k.a Spider-Man.

Entah bagaimana nantinya pihak Marvel Studios akan mengangkat Young Avengers ke layar lebar, tentunya hal ini sangat dinanti oleh penggemar sebagai wujud generasi baru tim Avengers saat ini, setelah ditinggal oleh Tony Stark dan Steve Rogers.

4. Budapest Mission

Clint Barton dan Natasha Romanoff telah lama menjalin hubungan jauh sebelum keduanya dimunculkan bersama dalam film The Avengers (2012). Misi mengenai Budapest telah disebutkan setidaknya sebanyak dua kali sepanjang film MCU. Kemunculan pertama ada di film The Avengers (2012).

Di tengah Battle of New York, Nat berkata kepada Clint jika situasi ini seperti dengan misi di Budapest. Lalu, selanjutnya dalam film Avengers: Endgame, saat menuju Vormir untuk mengambil Soul Stone. Saat itu, Clint berujar kepada Nat'"We're a long way from Budapest".

Misi Budapest ini adalah misi rahasia antara Natasha Romanoff dan Clint Barton yang sampai saat ini belum ada kejelasan terkait misi ini. Namun, sepertinya misi Budapest ini akan terjawab di film solo Black Widow yang direncanakan rilis 2020 mendatang.

Film Black Widow sendiri akan menceritakan latar belakang karakter Natasha Romanoff sebelum menjadi agen S.H.I.E.L.D. Tentunya, peran karakter Clint Barton akan diharapkan muncul dalam film ini.

5. Falcon Menjadi Captain America

Dalam adegan akhir film Avengers: Endgame, kita telah menyaksikan Steve Rogers menjadi tua setelah mengembalikan seluruh Infinity Stones ke masa di mana batu-batu tersebut diambil.

Ada satu hal yang menarik di adegan ini, yaitu Steve Rogers memberikan tameng kebanggaannya sebagai Captain America kepada Sam Wilson a.k.a Falcon. Hal ini mengisyaratkan jika era Steve Rogers sebagai Captain America telah berakhir dan Steve mempercayakan mantel Captain America dilanjutkan oleh Sam Wilson.

Melihat dari komiknya, hal ini sama seperti yang terjadi dalam komiknya. Dalam tajuk Marvel NOW! dalam seri Captain America: Sam Wilson 1-24  (2015), diceritakan jika Sam Wilson memegang mantel sebagai Captain America. Kala itu, Steve Rogers mengunjungi sebuah dimensi yang dinamakan Dimensi Z, dunia kelam yang dipimpin oleh Nazi di bawah kepemimpinan Arnim Zola.

Steve Rogers terjebak di dunia ini hingga pada akhirnya harus bertarung dengan musuh bernama Iron Nail. Iron Nail menyuntikkan anti-serum yang membuat Steve Rogers menua dengan cepat dan kembali ke umur aslinya. Setelah kejadian ini, Steve Rogers mempercayakan gelar Captain America kepada teman terbaiknya, yaitu Sam Wilson.

Entah bagaimana nantinya petualangan Sam Wilson menggunakan identitas barunya sebagai Captain America. Namun, cerita dan status baru Sam Wilson ini kemungkinan akan dikembangkan melalui layanan streaming Disney+ yang akan membuat mini series Falcon bersama dengan Winter Soldier di tahun 2019 ini.

Demikianlah beberapa petunjuk atau prediksi dari kelanjutan masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU). Jika kamu memiliki argumen lain mengenai kelanjutan masa depan MCU, silahkan tulis di kolom komentar ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel