Punya Masalah Bau Mulut? Atasi dengan 5 Makanan Berikut Ini!

Memiliki masalah Bau Mulut merupakan salah satu masalah yang sering ditemukan saat puasa, karena ketika puasa nanti mulut akan mengering.

Penyebab lain dari masalah ini adalah adanya sisa makanan pada gigi, yang membuat bakteri tumbuh dan menimbulkan bau yang tidak sedap di mulut.

Namun agar bebas dalam masalah ini saat puasa, berikut ini 5 makanan yang bisa anda coba untuk Menghilangkan Bau Mulut.

Makanan Pencegah Bau Mulut

Punya Masalah Bau Mulut? Atasi dengan 5 Makanan Berikut Ini!

Karena makanan ini dapat membantu mencegah bau di mulut, jadi jika anda makan makanan ini saat sahur, maka nafas anda tetap segar sehingga anda dapat dengan percaya diri berbicara kepada banyak orang.

Selain itu, makanan ini sangat mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau, jadi sayang jika anda tidak mencobanya.

1. Mencegah Bau Mulut dengan Mengonsumsi Yogurt

Tentu anda sudah terbiasa dengan makanan yang satu ini, karena selain mudah ditemukan juga memiliki banyak manfaat.

Yogurt sendiri adalah salah satu olahan susu di mana salah satu manfaat ramuan ini dapat menghilangkan bau di mulut saat berpuasa. Ini tidak mengherankan mengingat kandungan kalsium dan casein dalam bahan ini. Baca Juga: 10 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan & Kecantikan

Ini tentu saja tidak hanya membuat pencernaan lancar tetapi juga bisa menghilangkan bau di mulut. Yoghurt juga sangat enak, sehingga anda bisa ketagihan saat menyantap makanan yang satu ini, terutama ketika ada begitu banyak yogurt dengan berbagai rasa yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.

2. Menghilangkan Bau Mulut dengan Keju

Keju adalah salah satu makanan yang bisa menghilangkan bau mulut selama menjalankan puasa, jadi tidak ada salahnya jika anda makan keju saat berbuka puasa atau saat sahur. Karena sama seperti yogurt, keju juga merupakan salah satu bahan dari olahan susu. Jadi tidak mengherankan jika ada kandungan casein dalam makanan yang satu ini.

Casein sendiri adalah bahan yang dapat membuat napas anda segar, bahkan kandungan ini dapat membantu menyehatkan gigi sehingga kesehatan gigi anda dapat terjaga. Tentu saja mencari keju juga tidak sulit, di mana banyak yang telah dijual bebas dengan berbagai merek. Dan harganya juga sangat terjangkau sehingga jika anda membeli dalam jumlah banyak itu tidak akan menjadi masalah.

3. Makan Daun Seledri

Banyak orang mengolah seledri sebagai jus atau campuran dalam makanan, tetapi masih banyak orang yang tidak tahu bahwa seledri bisa menjadi makanan yang bisa membuat nafas segar.

Tentu saja, hanya dengan mengunyah seledri, bau mulut bisa hilang, selain itu gusi anda juga bisa terjaga kesehatannya sehingga tidak ada salahnya jika anda mencoba makan seledri. Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan & Masalah Rambut

Kemampuan seledri untuk mencegah bau di mulut itu sendiri adalah karena ada kandungan klorofil yang bisa membuat bau di mulut hilang.

Jika anda tidak suka mengunyah seledri secara langsung, ada baiknya mencampurnya dengan makanan. Tetapi anda harus mencampur dalam jumlah banyak sehingga anda bisa merasakan manfaat dari makanan ini.

4. Makan Apel

Selain baik untuk diet, apel juga baik untuk mencegah bau mulut. Karena ada kandungan gula di dalam apel sehingga bisa membuat gigi dan gusi lebih sehat sehingga tidak menimbulkan bau di mulut.

Tentu saja jika anda makan apel, tidak hanya gigi yang sehat tetapi juga tubuh anda, karena apel terdapat kandungan anti-oksidan dan nutrisi.

Tentu saja, semua bahan-bahan ini dibutuhkan oleh tubuh sehingga jika anda makan apel, tubuh anda pasti akan sehat.

Selain itu, mencari apel juga tidak akan sulit mengingat banyak jenis apel yang bisa dikonsumsi, ditambah apel sangat mudah didapat karena tersedia di berbagai tempat. Terutama dengan makan apel, anda bisa kenyang untuk waktu yang lama sehingga anda bisa berpuasa.

5. Menggunakan Teh untuk Menghilangkan Bau Mulut

Tentu saja teh bisa menjadi bahan untuk menghilangkan bau tak sedap di mulut, anda bisa menggunakan teh hijau dan teh merah.

Jadi tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsinya saat berbuka atau sahur sehingga mulut anda tidak akan bau.

Tentu saja efektivitas teh bekerja karena pada kedua teh ini terkandung senyawa polifenol yang dapat berfungsi untuk membunuh bakteri, terutama penyebab bau mulut. Baca Juga: Ciri Ciri Pria Tidak Pantas Dijadikan Suami

Apalagi mencari teh hijau dan teh merah tidak sulit, karena sudah dijual di banyak pasar. Selain itu, manfaat kedua dari teh ini dapat membuat tubuh anda sehat, jadi sayang jika anda tidak mencobanya.

Ditambah lagi harga teh juga sangat terjangkau, jadi dengan mengonsumsi semua makanan ini maka anda tidak perlu khawatir dengan bau mulut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel