Cara mengatasi Gusi Bengkak dan Berdarah dengan bahan Alami

Menderita sakit gigi terutama gusi bengkak, memang sangat mengganggu bagi semua orang. Penyakit gigi gusi bengkak yang umumnya bisa dialami oleh semua orang.

Biasanya gusi yang bengkak akan mengalami pendarahan di gusi yang bengkak. Nah untuk mengatasinya, tenyata banyak loh obat alami yang bisa anda coba untuk gusi bengkak.

Cara mengatasi Gusi Bengkak

Sebelum membahas lebih lanjut cara mengatasi gusi bengkak, kami mencari tahu apa yang sebenarnya menyebabkan gusi bengkak.

Penyebabnya adalah ditemukannya bakteri dalam plak gigi dan kemudian menginfeksi jaringan gigi sehingga dapat menyebabkan infeksi pada gigi yang membuat gusi gigi graham membengkak, kemerahan, nyeri dan mudah berdarah.

Cara mengatasi Gusi Bengkak dan Berdarah dengan bahan Alami

Berikut cara mengatasi gusi yang bengkak dengan bahan alami dan mudah didapat. Apa saja bahan alaminya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini:

1. Menggunakan Garam

Obat pertama untuk gusi bengkak adalah garam. Bahan yang satu ini memang bahan makanan yang umum untuk mengobati gusi bengkak.

Anda cukup menggunakan satu sendok garam dan mencampurnya dengan air hangat. Aduk sampai rata dan setelah itu gunakan untuk berkumur.

Lakukan secara teratur minimal 3 kali sehari dan Anda akan merasakan gusi yang bengkak sembuh dalam waktu cepat.

2. Menggunakan minyak Cengkeh

Minyak cengkeh memang memiliki banyak manfaat kesehatan. Jika Anda akan menggunakan minyak ini untuk mengobati gusi yang bengkak dengan cepat, maka Anda harus menggunakan minyak cengkeh asli.

Cara menyembuhkan gusi bengkak, Anda cukup mengoleskan minyak pada gusi yang sakit. Lakukan secara teratur minimal 2 kali sehari. Dalam waktu singkat gusi yang bengkak akan kembali normal.

3. Jeruk Nipis

Anda cukup menggunakan jeruk nipis yang sudah matang dan setelah itu peras jeruk nipis. Tambahkan satu gelas air hangat dan aduk hingga merata.

Gunakan bahan-bahan ini untuk berkumur. Akan lebih baik jika Anda menggunakannya di malam hari sebelum tidur, dan juga ketika Anda bangun di pagi hari.

4. Menggunakan Madu Asli

Madu adalah bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Dalam madu ada zat yang bisa membuat pembengkakan mereda.

Jika Anda akan menggunakan madu untuk mengobati gusi bengkak, cukup oleskan madu ke gusi yang sakit.

Oleskan minimal 3 kali sehari, dan setelah itu gusi Anda yang tadinya sakit dan berdarah akan langsung sembuh. Anda harus memastikan madu yang digunakan adalah madu alami / asli.

5. Bawang Merah

Bawang merah juga memiliki zat yang bisa meredakan pembengkakan. Anda cukup melembutkan bawang dan mengoleskannya pada gigi yang sakit.

Cara menyembuhkan gusi bengkak yang satu ini sangat efektif. Tetapi banyak orang enggan menggunakan metode ini karena mereka tidak tahan dengan rasa dan aroma bawang. Anda juga bisa mencampur bawang dengan garam.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi gigi graham yang bengkak. Selain cara diatas, tentunya Anda juga harus menjaga kebersihan gigi dengan cara rutin menggosok gigi sebelum tidur.

Hal ini dilakukan agar tidak ada sisa makanan dan menyebabkan plak pada gigi yang dapat menimbulkan infeksi penyebab gusi bengkak.

Jika cara diatas sudah Anda lakukan dan tidak kunjung sembuh, lebih baik langsung periksakan ke dokter agar mendapatkan perawatan yang maksimal. Semoga penjelasan diatas bisa sedikit membantu, dan terimakasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel