Ibu Kota Resmi Pindah ke Kalimantan Timur, sosok Semar ramai di perbincangkan

Pindahnya Ibu Kota Republik Indonesia ke Kalimantan Timur telah resmi diumumkan pada tangal 26 Agustus 2019 tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kutai Kertanegara.

Saat sedang ramai-ramainya pemindahan ibu kota ke Pulau Kalimantan, terdapat temuan dari laman Facebook yang menyatakan bahwa lokasi Ibu Kota baru terletak di pusar Semar (Tokoh Pewayangan Jawa).

Pulau Kalimantan mirip Semar (Tokoh Pewayangan)

Pendapat tersebut disampaikan oleh "Hartono Rakiman" lewat Akun Facebook miliknya. Dalam narasi yang disampaikan, ia berkata bahwa Pemindahan Ibu Kota mengingatkannya pada Semar.

Ibu Kota Resmi Pindah ke Kalimantan Timur, sosok Semar ramai di perbincangkan
Sumber Akun Facebook Hartono Rakiman

Bentuk unik serta gerak tubuh dari tokoh pewayangan Jawa (Semar) inilah yang kemudian disebut mirip dengan Pulau Kalimantan.

Ibu Kota Resmi Pindah ke Kalimantan Timur, sosok Semar ramai di perbincangkan

Pemilihan Pulau Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Baru: 1 Minim bencana, baik bencana banjir, gempa bumi, kebakaran hutan dan longsor. 2 Lokasinya strategis yang berada di tengah-tengah Indonesia. 3 Berdekatan dengan wilayah perkotaan yang sudah berkembang, yaitu Balikpapan dan Samarinda. 4 Tersedia infrastruktur yang relative lengkap. 5 Tersedia lahan yang dikuasai oleh Pemerintah, yaitu seluas 180 ribu hektar.

Semoga saja dengan pindahnya ibu kota baru dapat mengatasi kesenjangan perekonomian di pulau jawa dan diluar jawa. Sekaligus dapat memberikan dampak yang positif bagi negara tercinta kita yaitu Indonesia.

0 Response to "Ibu Kota Resmi Pindah ke Kalimantan Timur, sosok Semar ramai di perbincangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel