Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit

Memiliki wajah cantik dan terawat adalah dambaan setiap wanita. Banyak cara yang mereka lakukan, seperti perawatan kesalon, memakai masker alami, membeli produk kecantikan dan masih banyak lagi. Namun, takukah Anda? Minyak bayi yang biasa kita kenal Baby Oil ternyata bisa juga untuk kecantikan dan perawatan kulit loh. Penasaran? Yuk kita cari tau apa saja manfaat yang bisa Anda dapat dari baby oil ini.

Sebelum kita membahas apa saja manfaat dari baby oil untuk kecantikan dan perawatan, ada baiknya Anda memahami dulu kandungan yang terdapat didalamnya. Kandungan Baby Oil biasanya mengandung minyak mineral sebesar 98% dan 2% aroma dari baby oil. Minyak mineral ini sendiri bersifat lembam, artinya tidak berubah saat bersentuhan dengan zat lainnya dan bagusnya lagi tidak akan menyumbat pori-pori.

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit

Minyak bayi yang kita oleskan ke kulit akan menjadi pelindung agar kulit tidak kehilangan kelembapannya. Nah, setelah Anda mengetahui kandungan baby oil ini, pastinya sudah tau kan kenapa minyak bayi ini bagus untuk perawatan dan kecantikan kulit wajah. Dibawah ini cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan manfaat dari baby oil:

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan


1. Mengatasi Jerawat

Jika Anda mengalami masalah pada jerawat, tidak perlu khawatir untuk menggunakan baby oil pada wajah yang berjerawat. Minyak mineral ini bersifat non-comedogenic, yang artinya tidak mampu menyumbat pori-pori pada kulit. Tetapi, biasanya wajah yang berjerawat akan berminyak, hal ini bisa Anda atasi dengan penggunaan minyak mineral secukupnya.

2. Mengurangi Stretch Marks

Vitamin A dan ekstrak lidah buaya yang terkandung didalam baby oil mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak / stretch marks. Caranya, oleskan mineral oil pada kulit stretch marks sebelum tidur. Jika Anda rutin melakukannya, cara ini juga dapat mencegah munculnya stretch marks pada masa kehamilan.

3. Perawatan Rambut

Gunakan mineral oil untuk memijat kulit kepala Anda. Hal ini sangat bermanfaat jika Anda memiliki masalah ketombe dan kulit kepala kering, karena dapat melembabkan dan menghilangkan ketombe. Selain itu, rambut Anda akan terlihat berkilau dan lembut.

4. Melembabkan Bibir

Setiap wanita pasti ingin bibirnya terlihat lembab dan basah. Langkah ini bisa Anda lakukan jika memiliki masalah bibir kering dan pecah-pecah. Caranya, oleskan baby oil secukupnya ke bibir Anda sebelum tidur. Minyak mineral yang bersifat lembam ini sangat baik untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan melembabkan kulit.

5. Body Lotion

Manfaat yang terakhir adalah sebagai body lotion. Jika Anda memiliki kulit yang kering, bisa Anda atasi dengan menggunakan baby oil sebagai body lotion. Minyak mineral ini dapat menjadikan kulit menjadi lembab dan lebih halus, dan bagusnya lagi, baby oil tidak mengandung bahan yang memicu terjadinya alergi.

Itulah beberapa manfaat baby oil untuk kecantikan dan perawatan kulit yang bisa Anda terapkan dirumah. Anda juga bisa mencoba Minyak Kelapa Murni untuk perawatan kecantikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel