5 Manfaat Minyak Kelapa Murni selain untuk Kulit Wajah

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit wajah memang sudah tidak diragukan lagi. Namun tahukah Anda? Ternyata selain untuk kulit wajah, banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari minyak kelapa.

Minyak kelapa yang baik, minyak kelapa murni (VCO), adalah minyak kelapa yang tidak diproses. Minyak kelapa yang baik diekstraksi dari kelapa segar tanpa menggunakan bahan kimia tambahan dan tanpa menggunakan suhu tinggi saat memprosesnya.

Jika dibandingkan dengan minyak kelapa biasa yang digunakan untuk minyak goreng, minyak kelapa yang digunakan untuk perawatan kecantikan adalah minyak kelapa murni yang memiliki kualitas lebih baik.

5 Manfaat Minyak Kelapa Murni selain untuk Kulit Wajah

Minyak kelapa murni mengandung senyawa fenolik, dan memiliki potensi sebagai antioksidan yang baik.

Selain itu, minyak kelapa murni juga mengandung asam laurat, kaprilat, dan kaprat yang dapat mendukung pertumbuhan probiotik di saluran pencernaan dan berfungsi melawan bakteri jahat, jamur, hingga memiliki sifat antibiotik.

Manfaat Minyak Kelapa Murni


1. Memutihkan Gigi

Manfaat pertama adalah untuk memutihkan gigi. Caranya cukup mudah, Anda hanya berkumur menggunakan minyak kelapa murni selama 10 menit. Langkah ini akan mengeluarkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi gejala sakit gigi.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pasta gigi yang dicampur dengan soda kue. Jika Anda memiliki gigi berwarna kuning yang diakibatkan oleh minuman panas, kopi atau sebagainya, cara ini cukup ampuh untuk mengatasinya.

2. Menghilangkan Bau Mulut

Berkumur dengan minyak kelapa juga efektif untuk menghilangkan bau mulut. Caranya, gunakan minyak kelapa murni untuk berkumur sesudah sarapan, lakukan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Memerahkan Bibir

Memiliki bibir berwarna merah tanpa lipstik adalah dambaan setiap wanita. Hal ini pun bisa Anda dapatkan dari manfaat minyak kelapa.

Caranya, campur minyak kelapa murni dengan gula jawa dan madu secukupnya. Aduk hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada bibir Anda dan diamkan 10-15 menit.

Setelah itu bilas dengan air hangat, lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Menguatkan dan Memutihkan Kuku

Selain untuk memutihkan gigi, minyak kelapa juga bisa Anda gunakan untuk menguatkan dan memutihkan kuku Anda.

Caranya, oleskan minyak kelapa ke area kutikula kuku dan kulit di sekitar kuku kemudian pijat dengan lembut.

Metode ini akan menjaga kuku Anda sehat, putih, dan menjaga kulit sekitar kuku Anda lembut dan halus.

5. Kondisioner Rambut

Manfaat lainnya yaitu bisa Anda jadikan kondisioner rambut. Caranya, oleskan minyak kelapa secara merata ke area rambut, sambil pijat secara perlahan.

Lalu gunakan penutup kepala dan diamkan selama semalam. Langkah ini untuk mengatasi rasa gatal karena ketombe, dan menjadikan rambut Anda berkilau dan juga mudah diatur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel