6 Cara Merawat Kulit Wajah secara Alami dengan Baik dan Benar

6 Cara Merawat Kulit Wajah secara Alami dengan Baik dan Benar. Anda tentu setuju jika kulit wajah yang sehat adalah kunci kulit yang cantik dan terawat. Banyak hal yang dapat dilakukan, seperti melakukan perawatan kulit alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah atau dengan mengunjungi dokter kecantikan. Tentu saja, metode yang Anda pilih adalah cara merawat kulit wajah secara alami.

6 Cara Merawat Kulit Wajah secara Alami dengan Baik dan Benar

Cara Merawat Kulit Wajah secara Alami

Setidaknya ada 6 cara yang baik untuk merawat wajah Anda dan Anda harus melakukannya setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan indah. Apakah Anda ingin tahu apa saja 6 cara merawat kulit wajah secara alami? Inilah jawabannya!

1. Mencuci Wajah Setelah Beraktifitas

Cara pertama merawat wajah yang baik, yaitu membersihkan wajah. Anda perlu mencuci muka setidaknya dua kali sehari, di pagi dan sore hari. Jika Anda menggunakan make-up, jangan lupa untuk menghapus make-up terlebih dahulu dengan make-up remover setelah Anda bergerak, lalu bersihkan wajah Anda dengan pembersih wajah.

2. Gunakan Pelembab

Penting untuk menggunakan pelembab setiap hari untuk menghindari kulit dari dehidrasi. Perlu diingat, kulit kering dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti gatal dan penampilan kusam. Karena itu, Anda perlu menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah Anda setiap hari. Pilih pelembab yang bertekstur ringan dan mudah diserap sehingga wajah tidak terasa lengket.

3. Perlindungan Matahari

Cara merawat kulit wajah secara alami yang baik dan juga perlu Anda lakukan, yaitu menggunakan pelindung matahari. Indonesia adalah negara tropis yang memiliki intensitas paparan sinar matahari yang tinggi. Radiasi UVA dan UVB dari sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit jika tidak diberi perlindungan. Karena itu, kulit perlu diberi perlindungan rutin dengan menggunakan tabir surya atau pelindung matahari lengkap dengan SPF dan PA.

4. Manjakan Wajah dengan Masker

Jangan lupa menggunakan masker wajah sebagai nutrisi tambahan untuk kulit wajah. Di pasaran ada banyak masker wajah yang tersedia untuk berbagai jenis kulit sehingga Anda dapat memilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Kami menyarankan Anda memilih masker yang mampu mengelupas dan masker yang bisa melembabkan kulit. Gunakan masker wajah dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Hindari Paparan Panas Langsung pada Kulit

Panas dari sinar matahari, pengering rambut, dan asap kendaraan sebanyak mungkin harus dihindari agar tidak terpapar langsung ke kulit wajah. Ini karena dapat menyebabkan peradangan dan bahkan merusak kolagen di kulit.

6. Bersihkan Kuas dan Spons Rias Biasa

Jangan salah paham, salah satu cara merawat wajah Anda dengan benar juga dari perangkat make-up yang Anda gunakan. Anda perlu membersihkan alat make-up seperti kuas dan spons setidaknya seminggu sekali untuk mencegah munculnya jerawat di kulit.

Caranya, masukkan sedikit sabun lembut ke dalam wadah berisi air hangat lalu celupkan bulu sikat dan spons ke dalam gelas. Saat mencuci sikat, jangan celupkan bagian logam di leher sikat karena dapat membuat lem yang menempel pada rambut menjadi rusak dan membuat sikat longgar. Bilas dengan air bersih kemudian keringkan dengan angin atau Anda gantung terbalik.

Bagaimana, sudahkah Anda melakukan semua 6 cara merawat kulit wajah secara alami di atas? Jika tidak, mari kita mulai melakukannya sekarang, sehingga Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan indah. Selain mengetahui cara merawat wajah Anda, Anda juga perlu menggunakan produk perawatan wajah berkualitas baik yang berasal dari bahan-bahan alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel