Cara Memanfaatkan Teknologi sebagai Penyemangat Belajar Anak

Tidak dapat dipungkiri lagi jika anak-anak di jaman saat ini tidak pernah terlepas dari Teknologi. Anak-anak telah cakap dalam memakai Komputer, Handphone serta yang sangat ngetrend sekarang ini ialah Gadget.

Perihal ini pasti tidak dapat dihindari, sebab perubahan teknologi berkembang sangat cepat. Informasi pun berjalan sangat cepat sehingga menimbulkan perasaan ingin tahu anak-anak untuk mencoba memakai piranti teknologi yang tengah ngetrend.

Sebagian orang tua merasa cemas dengan hal ini, akan tetapi banyak pula yang sudah mengerti akan hal ini, sehingga mereka mencari jalan keluarnya.

Cara Memanfaatkan Teknologi sebagai Penyemangat Belajar Anak


Cara Memanfaatkan Teknologi sebagai Penyemangat Belajar Anak

Perubahan teknologi ikut merubah cara belajar anak. Pada jaman dulu, semua hal dikerjakan dengan manual tanpa pertolongan piranti yang berbau elektronik.

Akan tetapi pada jaman saat ini, anak-anak belajar lewat cara yang moderen. Piranti teknologi moderen sangat membantu proses belajar jadi lebih cepat.

Anak-anak juga makin cepat memperoleh info serta ilmu dan pengetahuan dengan cepat dan dapat mencapai ke seluruh dunia.

Anak-anak juga tampak makin pintar, sebab pengetahuan mereka juga semakin luas. Berikut ini Cara Memanfaatkan Teknologi sebagai Penyemangat Belajar Anak

1. Sebagai Alat Presentasi 

Cara Memanfaatkan Teknologi sebagai Penyemangat Belajar Anak

Jaman saat ini anak-anak bisa manfaatkan Ms.PowerPoint menjadi alat untuk lakukan presentasi. Anak-anak dapat tampil lebih mewah dengan alat ini waktu mempresentasikan hasil karyanya.

Dengan alat ini, anak-anak dapat tampilkan gambar, audio, ataupun video, hingga praktik presentasi dapat berjalan lebih menyenangkan.

2. Media Website 

Ada 2 jenis website simpel serta praktis untuk dapat dipakai oleh anak-anak. Media website ini beralamatkan blogspot.com serta wordpress.com.

Ke-2 web ini menyediakan service website yang sangat mungkin pemilik account website untuk dapat memposting beberapa jenis content, contohnya berbentuk artikel, photo, audio, serta video.

Dengan begitu, anak-anak akan semangat dan merasa bangga dengan hasil karya mereka, sebab karya mereka dapat dilihat oleh banyak orang dari berbagai dunia.

3. Aplikasi Gratis 

Aplikasi gratis sangat memungkinkan anak-anak belajar dengan praktis. Sangat banyak aplikasi yang dapat di-download gratis di jaman saat ini.

Aplikasi-aplikasi yang aman dipakai oleh anak-anak ialah aplikasi yang memiliki kandungan konten-konten pendidikan. Aplikasi gratis dapat ditemukan di Google Playstore 

4. Sebagai Media Belajar Menggambar

Terdapat beberapa software yang sangat mungkin anak-anak untuk belajar menggambar lebih gampang. Aplikasi ini bernama Ms. Paint. Menu-menu yang ada di alat ini begitu sederhana.

Media Belajar Menggambar untuk Anak

Gambar-gambar yang dibuat juga tampak begitu mudah. Contohnya membuat mobil, panorama alam, serta bentuk yang lain dengan bentuk bangun datar, garis, serta pola-pola yang unik.

Alat ini begitu berguna untuk tingkatkan imajinasi anak serta anak-anak akan makin kreatif jika memakai alat ini menjadi alat evaluasi menggambar. Marbel Mewarnai

Menjadi pendidik atau orangtua, Anda butuh tahu akan beberapa jenis alat yang dapat digunakan menjadi fasilitas belajar anak.

Itulah beberapa cara memanfaatkan teknologi sebagai penyemangat belajar anak. Hingga anak-anak akan makin kaya pengetahuan dari game ataupun aplikasi yang lain yang mempunyai nilai mendidik.

0 Response to "Cara Memanfaatkan Teknologi sebagai Penyemangat Belajar Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel