Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog. Jika anda merupakan seorang blogger, tentunya anda sangat mendambakan untuk menjadi blogger profesional. Tidak dapat dipungkiri, keinginan tersebut juga milik setiap blogger yang ada. Menjadi seorang blogger yang profesional itu adalah salah satu jalan bagi anda untuk mendapatkan penghasilan melalui blog yang anda miliki.

Agar harapan-harapan itu tidak sebatas menjadi impian, anda tentu saja harus mampu mengelola blog pribadi anda dengan baik. Dengan demikian, anda sekaligus sudah mulai mempersiapkan diri anda untuk menjadikan hobi sebagai profesi yang menghasilkan.

Menjadikan hobi blogging sebagai profesi ini merupakan suatu hal yang menyenangkan. Anda tidak akan diikat oleh jam kerja bahkan ruangan kerja. Anda dapat mengatur sendiri waktu dan tempatnya. Bahkan, anda dapat bekerja sambil duduk santai dan minum kopi di cofee shop.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog

Kerja keras tetap dibutuhkan meskipun dalam dunia blogging ini dikenal dengan kerja sambil santai. Anda juga musti bekerja keras untuk dapat mengumpulkan penghasilan yang anda inginkan dari blog. Di bawah ini ada berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog berdasarkan sumber penghasilannya.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog


1. Iklan

Jika ada yang berkeinginan untuk beriklan di blog milik anda, berarti ini adalah peluang emas bagi anda untuk mendapatkan uang. Iklan ini merupakan sumber penghasilan utama bagi pra blogger.

Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan iklan blog pribadi milik anda hendaknya memiliki traffic membaca yang tinggi. Tidak menutup kemungkinan pula iklan bisa berpihak kepada para blogger pemula.

2. Afiliasi

Cara mendapatkan penghasilan dari blog berikutnya adalah dengan afiliasi. Cara ini lebih mudah dan menjanjikan lagi. Sebagai seorang blogger anda tentunya menulis untuk mengisi blog anda. Saat membuat tulisan di blog anda cukup menambahkan tautan orang lain pada tulisan anda.

Dengan demikian, orang yang membaca blog anda pun juga akan mengklik tautan tersebut. Apabila hal itu  terjadi, maka anda akan dengan mudah memperoleh komisi dari pemilik link yang anda tambahkan.

3. Event

Nah, ini cocok dilakukan jika anda sudah mulai memiliki banyak pembaca. Dalam membuat event ini anda dapat menetapkan tarif yang sesuai untuk para peserta event.

Anda juga bisa mencari sponsor yang bersedia untuk melakukan hubungan kerjasama dengan anda. Jadi ini juga dapat menambah penghasilan blog.

Cara ini bisa dilakukan oleh blogger yang memiliki konten kecantikan, kuliner, fotografi, dan sejenisnya.

4. Tawaran Jasa atau Layanan

Saat anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger, anda akan dengan sendirinya mengasah kemampuan di bidang perbloggeran, desain, dan berbagai hal terkait dan menarik lainnya.

Ternyata, ini tidak semata-mata keuntungan pribadi yang biasa. Ini justru dapat dijadikan jalan untuk mendapatkan penghasilan dari blog pribadi anda.

Caranya adalah dengan menawarkan jasa pembuatan desain ataupun layanan untuk pelatihan blogging untuk pemula, dan sebagainya.

5. Kesimpulan

Anda tidak perlu bingung mencari ide agar dapat memperoleh keuntungan dengan menjadi seorang blogger. Anda hanya perlu lebih kreatif mencari bahkan menciptakan peluang sendiri penghasilan anda.

Apalagi untuk mendapatkan penghasilan dari blog sangat mudah dilakukan. Ada banyak sekali cara-cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya.

Beberapa contohnya sudah dijelaskan di atas. Tentunya sumber pendapatan itu tidak mutlak seperti itu. Jika anda memiliki ide cemerlang lainnya anda juga dapat mencoba.

Semoga artikel ini berguna untuk memancing keluarnya ide-ide kreatif dan selamat menikmati penghasilan dari blog anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel