Langkah-Langkah Memasang Iklan Google Adsense di Blog

Langkah-Langkah Memasang Iklan Google Adsense di Blog. Tidak hanya berguna bagi para penyedia produk dan jasa, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan Google Adsense yang dipasang di Blog.

Apalagi jika traffic pengunjung blog sedang naik, pundi-pundi rupiah bisa Anda kumpulkan tanpa harus susah payah. Nah, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda terapkan untuk memasang iklan di blog Anda.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog

Langkah-Langkah Memasang Iklan Google Adsense di Blog

Pasang Iklan Melalui Blogspot 

Bagi Anda yang sudah memiliki akun Google Adsense sebelumnya, cara termudah untuk memasang iklan Google Adsense pada blog adalah melalui dashboard blogspot yang Anda gunakan. Setelah masuk ke bagian dashboard blog, pilih setelan.

Pilihan pemasangan iklan Google Adsense biasanya tidak tersedia di blog dengan setting bahasa Indonesia. Maka dari itu, Anda harus mengubah setting bahasa di dashboard menjadi bahasa Inggris.

Setelah me-reload blog, akan muncul pilihan tab baru yaitu penghasilan. Silakan pilih tab tersebut untuk melihat apakah blog Anda dapat memasang iklan atau tidak.

Pada kolom tersebut akan ada penjelasan sekilas tentang Google Adsense serta keterangan apakah blog Anda sudah dapat mengajukan pemasangan iklan.

Setidaknya ada tiga syarat yang harus Anda penuhi agar dapat memasang iklan di blog. Pertama, memiliki akses untuk mengedit kode sumber HTML dari situs yang Anda ajukan.

Sebelum memasang iklan Google Adsense, ada baiknya Anda memasang domain terlebih dahulu agar iklan lebih mudah terpasang.

Kedua, pastikan blog Anda sesuai dengan ketentuan Google Adsense. Terakhir, ajukan situs yang aktif setidaknya enam bulan terakhir. Disarankan pula Anda memiliki setidaknya 20 postingan orisinal di blog Anda.

Jika blog Anda sudah memenuhi syarat, maka akan muncul ikon daftar ke Adsense. Pilih masuk untuk terhubung dengan akun Google Adsense Anda lalu setujui untuk melanjutkan dengan menggunakan alamat email yang sedang dipakai.

Tahap selanjutnya akan menampilkan informasi mengenai blog Anda. Pilih setelan bahasa ke bahasa Indonesia. Lalu Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir permohonan. Permintaan Anda untuk memasang iklan Google Adsense akan ditindak lanjuti dalam 3 x 24 jam hingga satu minggu.

Pasang Iklan Melalui Akun Google Adsense 

Cara lain yang bisa Anda terapkan untuk memasang iklan di blog adalah langsung mendaftar melalui akun Google Adsense. Silakan login terlebih dahulu untuk masuk ke dashboard akun Google Adsense Anda, lalu pilih ‘My Ads’ klik content dan pilih unit iklan baru untuk memasang kode iklan secara manual di blog.

Anda dapat memilih unit iklan yang akan dipasangkan pada blog Anda. Text and display ads adalah pilihan yang paling umum dipilih blogger. Setelahnya akan muncul halaman konfigurasi iklan untuk mengatur ukuran dan jenis iklan.

Jangan lupa beri nama saat memasang iklan Google Adsense agar dapat memantau performanya secara berkala.

Mengatur Letak Iklan di Artikel Blog

Langkah-Langkah Memasang Iklan Google Adsense di Blog

Setelah pengajuan Anda disetujui dan telah mengatur konfigurasi iklan melalui Google Adsense, Anda bisa memasang iklan tersebut pada artikel yang akan diposting. Anda dapat mengatur letak iklan sesuai keinginan dengan memilih template lalu mengedit HTML.

Disarankan untuk meletakkan iklan di bagian tengah atau akhir artikel yang memiliki potensi untuk diklik lebih banyak. Anda juga dapat memilih auto ads saat konfigurasi Google Adsense agar tidak repot meletakkan iklan secara manual.

Itulah beberapa cara memasang iklan Google Adsense di blog. Anda bisa langsung mendaftar melalui dashboard blogspot, memasang unit iklan baru melalui akun Google Adsense dan mengatur konfigurasi iklan untuk mengatur letak iklan secara manual atau otomatis.

Jangan lupa pastikan blog Anda memenuhi syarat untuk memudahkan diterimanya pengajuan iklan Google Adsense Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel