Tutorial Praktis Membuat Blog untuk Pemula

Tutorial Praktis Membuat Blog untuk Pemula. Blog memiliki kegunaan agar anda dapat berbagi pengetahuan apapun kepada setiap orang yang menggunakan internet. Tidak hanya sampai di situ, saat ini blog bahkan mempunyai manfaat yang lebih luas. Blog dapat digunakan untuk mencurahkan perasaan bagi seseorang, bercerita tentang berbagai hal, misalnya tentang pengalaman pribadi. Bagi para penyair, blog ini juga bisa dijadikan tempat untuk berpuisi. Berbisnis pun sudah dapat pula dilakukan dengan blog. Tentunya, akan ada banyak hal bermanfaat lainnya yang bisa anda lakukan menggunakan blog. Akan tetapi, sebelum merasakan manfaatnya, tentu saja anda harus memiliki blog tersebut.

Tutorial Praktis Membuat Blog untuk Pemula

Demi memiliki sebuah akun blogger, anda tidak perlu menempuh jalan yang menyulitkan. Hal yang terpenting adalah cukup dengan pelajari saja cara mudah membuatnya. Untuk mengetahui cara membuat blog dengan mudah dapat anda lakukan dengan membaca berbagai artikel tentang tutorial pembuatan blog dan kemudian mempraktikkannya. Setelah itu barulah anda tentukan akan mengisi blog anda dengan konten yang seperti apa. Nah, jika anda merupakan seorang pemula dalam dunia blogger, tidak perlu khawatir. Berikut dijelaskan tutorial praktis membuat blog untuk pemula.

Tutorial Praktis Membuat Blog untuk Pemula


Milikilah Sebuah Email Gmail

Blogger dan Gmail sama-sama merupakan produk dari google. Dikarenakan hal tersebut, untuk membuat blog, anda tentu saja harus memiliki sebuah email gmail. Email gmail tersebutlah nantinya yang akan didaftarkan saat membuat blog. Apabila anda belum memilikinya, maka buatlah emailnya terlebih dahulu. Namun, jika anda sudah memiliki, maka anda pun tinggal menggunakan email yang sudah ada tersebut.

Masuk pada Link www.blogger.com Melalui Pencarian

Jika anda sudah memiliki atau telah membuat email gmail, letakkan kursor pada kolom pencarian. Ketik www.blogger.com lalu enter untuk masuk pada link tersebut. Setelah anda menekan enter, pada halaman pertama akan tampil langkah awal anda untuk mendaftarkan diri menjadi seorang blogger. Di sana anda hanya tinggal mengisikan email gmail yang sebelumnya sudah anda miliki beserta passwordnya. Ini tentunya merupakan langkah awal yang sangat mudah ketika membuat blog untuk pemula.

Berikan Judul Blog

Setelah anda mengisikan email dan kata sandinya, kembali tekan enter. Kemudian akan tampil lagi layar yang baru. Pada halaman baru tersebut tekanlah tombol “Blog Baru”, dan enter. di layar inilah anda harus menentukan blog apa yang akan anda buat. Anda harus memberi judul blog anda dengan cara mengisikannya di halaman ini. Judul tersebut dapat anda isikan dengan  menyesuaikannya dengan tulisan yang nantinya akan menjadi konten di setiap pontingan blog yang akan anda bagikan..

Buatlah Alamat Blog Anda lalu Pilih Template

Tahap terakhir dari tutorial praktis dalam membuat blog untuk pemula adalah membuat alamat blog. Usahakan untuk tidak membuat alamat blog yang tidak terlalu panjang. Cukup membuat alamat yang mudah untuk diingat saja. Ini bertujuan agar blog anda nantinya mudah untuk keluar masuk akun blog pribadi anda. Setelah anda mengisi alamat blog yang cocok, selanjutnya yang anda lakukan adalah membuat template. Geserlah kursor untuk melihat ke bawah. Di sana anda dapat dengan leluasa memilih template yang anda sukai. Pilihan bisa disesuaikan dengan selera ataupun dengan konten blog anda.

Jadi, membuat blog untuk pemula itu sangat praktis dan mudah dilakukan. Ikutilah tutorial pembuatan yang ada di artikel maka anda pun dapat memiliki sebuah blog dan siap menjadi seorang blogger. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel