Trik Jitu Menaikkan Trafik Blog secara Signifikan

Trik Jitu Menaikkan Trafik Blog secara Signifikan. Semua pemilik blog atau website tentunya ingin blog atau website mereka dibanjiri oleh pengunjung setiap hari. Blog membutuhkan trafik yang tinggi agar nantinya owner blog dapat memasang iklan atau kerja sama advertorial di blog yang dia miliki. Nah, jika Anda ingin meningkatkan trafik blog Anda, Anda bisa mengikuti berbagai trik jitu di bawah ini.

Trik Jitu Menaikkan Trafik Blog secara Signifikan

Trik Jitu Menaikkan Trafik Blog secara Signifikan


Riset Keyword

Menulis artikel hanya berdasarkan ide pribadi saja tidak dianjurkan. Terlebih, jika Anda tidak melakukan riset keyword atau kata kunci terlebih dahulu sebelum menulis artikel merupakan sebuah kesalahan fatal bagi semua pemilik blog. Maka dari itu, Anda sebaiknya melakukan riset keyword untuk menaikkan trafik blog secara signifikan. Dengan begitu, Anda bisa menemukan kata kunci yang banyak dicari oleh para pengguna search engine Google.

Targetkan Long Tail Keyword

Saat melakukan riset keyword, nantinya Anda akan menemukan dua jenis keyword. Pertama, short tail keyword dan yang kedua long tail keyword. Short tail keyword merupakan keyword yang terdiri dari satu hingga dua kata. Contohnya seperti “membuat blog” atau “contoh blog”. Kata kunci jenis ini mempunyai volume pencarian yang tinggi, akan tetapi dengan persaingan yang tinggi juga.

Nah, agar bisa memenangkan persaingan short tail keyword, Anda perlu menargetkan long tail keyword terlebih dahulu. Jenis kata kunci ini biasanya mempunyai volume pencarian yang rendah, namun tingkat persaingannya cenderung lebih rendah. Anda bisa menargetkan ranking long tail keyword terlebih dahulu untuk menaikkan trafik blog.

Gunakan LSI Keyword 

Saat meriset keyword, Anda akan menemukan banyak kata kunci untuk ide artikel Anda. Sayangnya, seringkali tool riset keyword memberikan keyword yang kaku dengan variasi terbatas. Padahal faktanya tidak semua orang menggunakan kata kunci yang benar-benar sama saat mencari suatu topik. Biasanya, orang-orang akan menggunakan berbagai macam variasi keyword untuk mencari topik tertentu.

Maka dari itu, Anda perlu mengetahui variasi keyword agar artikel yang Anda tulis menjadi lebih “manusiawi”. Anda bisa menemukan berbagai macam variasi kata kunci menggunakan LSI (Latent Semantic Indexing) keyword. LSI Keyword ini adalah kumpulan kata kunci yang ditemukan di sebuah topik tertentu dan saling berhubungan secara semantik. Penggunaan LSI keyword ini dapat menaikkan trafik blog Anda.

Tulis Artikel secara Lengkap

Tahukah Anda? Panjang artikel merupakan salah satu faktor penilaian Google dalam menentukan ranking dalam hasil pencarian. Google biasanya akan menganggap artikel yang panjang sebagai artikel yang lengkap dan dapat menjawab pertanyaan orang-orang yang mencari. Lalu, seberapa panjang artikel yang perlu Anda tulis supaya disukai oleh Google?

Nah, menurut analisis dari Backlink,io, panjang artikel rata-rata yang muncul di halaman pertama hasil pencairan Google adalah 1890 kata. Namun, untuk menaikkan trafik blog Anda, Anda harus menyesuaikan panjang artikel yang Anda tulis dengan topik. Pastikan Anda menulis sebuah topik secara lengkap agar trafik blog Anda menjadi tinggi.

Nah, itu dia ulasan mengenai trik jitu menaikkan trafik blog yang patut Anda ketahui. Dengan berbagai cara tersebut. Anda bisa meningkatkan trafik blog secara efektif dan signifikan. Dengan pengunjung yang banyak, besar kemungkinan Anda bisa memasang iklan atau kerja sama advertorial di blog Anda. Maka, selain blog Anda nantinya akan terkenal, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan secara finansial melalui blog yang Anda kelola.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel