2 Mahasiswa UIN Lampung Meninggal, Berawal Iseng Lempar Sepatu Ke Embung

Dua mahasiswa UIN Raden Intan Lampung meninggal dunia karena tenggelam di embung kampus pada, Senin (7/10/2019). Mahasiswa tersebut adalah Ajrul Amin (18 tahun) Fakultas Matematika dan Ikbal Firmansyah (18 tahun) Fakultas Matematika UIN Raden Intan Lampung.

Kronologi Kejadian

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari para saksi, kejadian itu bermula pada pukul 14.00 WIB. Korban dan bersama teman-temannya menuju embung di area sekitar taman kampus, yang bertujuan untuk merayakan ulang tahun korban (Ajrul Amin).

Sesampainya di embung, sepatu korban di lempar ke tengah embung oleh teman Ajrul, yakni Ikbal. Kemudian Ajrul berenang ke tengah embung untuk mengambil sepatu yang telah dilempar oleh rekannya. Namun, sesampainya di tengah embung Ajrul tenggelam. Melihat hal ini, Ikbal hendak menolong lantaran dirinya yang melempar sepatu tersebut.


Sesampainya di tengah embung, kedua Mahasiswa tersebut malah tenggelam dan tidak muncul ke permukaan lagi. Lalu teman korban lain yang melihat kejadian tersebut langsung melapor pada pihak kampus.

Pada pukul 15.05 WIB korban Ikbal dapat ditemukan oleh BNPB yang bekerjasama dengan masyarakat setempat. Kemudian korban Ajrul ditemukan pada pukul 15.25 WIB. Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Muluk, informasi kedua korban telah meninggal dunia.

Biodata Korban

Ajrul Amin merupakan warga Desa Abung Timur, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah. Sedangkan, Ikbal Firmansyah adalah warga Kota Bandar Lampung, tepatnya di Jalan Pramuka.

Saksi Mata

1. M. Izhar Ikhwanudin (18 tahun), Mahasiswa Fakultas Matematika UIN RIL
2. Juli Ferdianto (18 tahun), Mahasiswa Fakultas Matematika UIN RIL
3. Ahmad Rohim (18 Tahun), Mahasiswa Fakultas Matematika UIN RIL

Penyebab kematian berdasarkan keterangan para saksi karena korban tidak bisa berenang. Semoga saja pihak keluarga korban diberi ketabahan dan mari kita doakan untuk para korban agar semua amal baiknya diterima Allah SWT, Aamiin.

0 Response to "2 Mahasiswa UIN Lampung Meninggal, Berawal Iseng Lempar Sepatu Ke Embung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel