Cara Bisnis Online Di Facebook yang Menguntungkan

Cara Bisnis Online Di Facebook yang Menguntungkan - Mewabahnya media sosial mengantarkan cara bisnis online di Facebook semakin banyak dibutuhkan. Bukan semata-mata untuk meningkatkan profit saja, tapi berbinis online di Facebook juga sebagai branding dan usaha melebarkan bisnis agar semakin dikenal secara luas. Cara bisnis menggunakan facebook juga cukup unik, lho.

Cara Bisnis Online Di Facebook yang Menguntungkan

Tips Bisnis Online Facebook

Sebagai calon pebisnis sukses, Anda perlu tahu cara memanfaatkan Facebook demi meningkatnya usaha. Tidak sembarangan, berikut tips bisnis online di Facebook yang menguntungkan, khusus untuk Anda!

Tentukan Usaha dan Target Marketing

Sebelum Anda mengetahui cara bisnis online di Facebook, pastikan bahwa Anda sudah memastikan bisnis apa yang akan dijalankan. Misal, bisnis makanan ringan, minuman, pakaian, atau justru jasa. Nah, dari sini Anda mulai tentukan target pasar. Apakah usaha Anda ditujukan untuk remaja, anak sekolah, pekerja atau karyawan, atau lainnya?Menentukan target pasar sangat penting dan memengaruhi cara promosi di media sosial.

Ketahui Cara Strategi yang Tepat

Pahami bahwa orang yang membuka media sosial, khususnya Facebook, biasanya mereka ingin rehat sejenak dari aktifitas mereka. Untuk itu, hindari menggunakan strategi ‘berat’ dan membuat akun bisnis Anda ditinggalkan oleh pengikut. Strategi berat yang dimaksudkan adalah dengan posting hampir setiap jam sekali, tidak menampilkan produk beserta harga, hingga menggunakan slogan yang sukar dipahami.

Justru, buat postingan yang menyenangkan dan memancing daya penasaran orang. Misalkan Anda adalah pebisnis kopi, maka buat konten yang menampilkan promo atau konten informatif berhubungan dengan bisnis Anda. Hal-hal ringan seperti ini akan lebih disukai dan menjadi daya pikat tersendiri.

Pilih Jam Posting Konten yang Tepat

Penting dipahami bahwa media sosial sejenis Facebook, Instagram, dan lainnya memiliki jam-jam dimana lebih banyak dikunjungi dari jam lainnya? Dan dari jam-jam seperti ini, sebaiknya Anda gunakan untuk posting konten melalui Facebook.

Misalnya pada hari kerja, akan banyak orang buka Facebook pukul 11.00 pagi, 20.00 malam dan 03.00 malam. Sementara hari Minggu, orang cenderung tidak menggunakan media sosial. Dan ingat, konsisten untuk posting menandakan bahwa bisnis online Anda dikelola secara profesional dan matang.

Miliki Admin Facebook yang Mengasikkan

Alih-alih menggunakan bahasa baku, pengguna Facebook lebih menyukai status yang ditulis dengan bahasa yang santai, akrab dan terasa dekat. Disaat seperti ini, sebaiknya pekerjakan admin Facebook yang bisa menjadi ‘teman’ bagi pelanggan-pelanggan Anda. Admin Facebook juga seharusnya bisa menulis selayaknya sedang bicara langsung, sehingga apa yang ditulis selalu jelas dan mudah dipahami.

Tidak hanya sampai disitu, buat status yang bisa memancing komentar datang. Baik untuk sesekali mengadakan giveaway atau kuis berhadiah dengan syarat mention sejumlah teman, dengan begitu, akan menarik perhatian dari orang lebih banyak lagi.

Posting Testimoni Baik dari Pelanggan

Dalam satu bulan, sempatkan beberapa kali untuk memposting testimoni atau komentar baik dari pelanggan agar orang lain percaya bahwa bisnis yang Anda jalankan ini adalah terpercaya. Dari testimoni ini nanti juga orang merasa tertarik dan menjajal produk yang Anda pasarkan.

Supaya pelanggan memberikan komentar yang terus baik, maka berikan pancingan dengan sebuah reward. Barang siapa yang sering membeli produk Anda dan memberikan testimoni baik, berikan berupa potongan harga atau voucher.

Manfaatkan Facebook Ads

Ada lebih dari 1,5 Miliyar pengguna aktif Facebook, tentu menggunakan fitur ads dari media sosial satu ini sangat layak dipertimbangkan. Selain melimpahnya pengguna Facebook yang otomatis akan banyak orang yang melihat ads Anda, target audience yang ditawarkan Facebook juga beragam sehingga Anda bisa memilih target iklan dengan lebih spesifik.

Baca Juga:

Jika Anda hanya mengandalkan promosi sendiri, mungkin hanya ruang lingkub kecil yang bisa terjamah. Dengan memanfaatnya ads, cara bisnis online di Facebook akan semakin mudah untuk Anda. Ads Facebook memberikan peluang lebih besar untuk menjangkau pengikut baru. Yang lebih menyenangkan, biaya Ads lebih murah dibandingkan dengan ads di media lain.

Yang paling penting dalam dunia bisnis di era digital saat ini adalah menjadi konsisten dan kreatif. Jangan hanya berfokus pada marketing, tapi juga berikan konten yang menghibur dan memberikan info terpercaya untuk pengikut Anda. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel