Cara Memulai Bisnis Fashion Sukses dengan Modal Kecil

Cara Memulai Bisnis Fashion - Bisnis fashion merupakan bisnis yang tidak mudah surut, walaupun seringkali trend dan model baju berubah. Namun fashion menjadi kebutuhan utama kaum wanita, sehingga hal ini menjadi peluang usaha untuk pebisnis fashion.

Pada dasarnya berbisnis fashion dapat menguras dompet Anda, namun tak perlu cemas karena dengan teknis pemasaran yang tepat dapat membantu Anda memulai bisnis dengan modal minim.

Nah, untuk itu berikut kami bagikan cara berbisnis fashion dengan strategi yang tepat yang mudah Anda pahami dan mempraktikannya.

9 Langkah Memulai Bisnis Fashion dengan Modal Kecil

Cara Memulai Bisnis Fashion

1. Tentukan Jenis Pakaian yang Akan Dijual

Ada 2 ide cara memulai bisnis ini, yaitu dengan cara mengikuti intuisi sesuai produk yang Anda sukai dan laku pada pemasarannya maupun dengan cara menggunakan data di internet dan melihat produk banyak diminati.

Seperti membuka lazada, olx.co.id, tokopedia, atau menggunakan google keyword planner maupun berselancar di google trend.

2. Mempelajari Jenis Bahan Pakaian

Sangat penting untuk penjual mengetahui informasi jenis bahan yang akan dipasarkan sehingga konsumen tidak kecewa saat membeli produk tersebut.

Misalnya bahan katun rayon, katun, baby terri, wollfice dan sebagainya. Maka Anda perlu terjun langsung ke pasaran agar dapat mengerti perbedaan bahan tersebut.

mempelajari beberapa kain ini terlebih dahulu bisa Anda lakukan secara online melalui berbagai ulasan di internet.

Dengan mengenal berbagai jenis kain, Anda juga bisa menjadi informan yang baik untuk para konsumen nantinya.

3. Mencari Supplier yang Tepat

Dalam mencari supplier Anda harus meneliti dari ketekunan, keuletan dan tentunya kehati-hatian sangat diperlukan.

Carilah supplier yang bertanggung jawab sehingga mudah untuk dihubungi dan dapat menjelaskan secara detail jenis pakaian.

Ada supplier yang suka diajak kerjasama dan ada pula supplier yang dapat diajak kerjasamam ,maka jangan terburu-buru mencari rekan bisnis Anda.

4. Memulai untuk Berinvestasi

Waktu senggang dapat Anda pergunakan untuk mempelajari penjualan atau mengikuti suatu course karena jika Anda memiliki produk bagus tetapi tidak bisa berjualan sesuai strategi maka akan menjadi hal yang percuma.

Lebih disarankan agar Anda fokus pada satu sumber saja misalnya melalui master adwords sehingga penjualan dapat melejit, maka memulailah untuk berinvestasi.

5. Mulai Melebarkan Peluang dengan Merekrut Karyawan

Semakin besar bisnis Anda maka order yang diterima akan semakin banyak yang membuat Anda kerepotan untuk mengepak maupun mengirim barang sendiri.

Nah, dalam hal ini Anda tentunya memerlukan bantuan dengan merekrut karyawan untuk meringankan pekerjaan Anda.

6. Dapat Membuka Toko Offline (Fisik)

Ketika modal sudah terkumpul, Anda dapat menstok barang untuk bisnis fashion offline. Membuka sebuah toko tidaklah mudah karena selain lokasi harus mudah terjangkau atau tidak jauh dari kawasan pengunjung.

Maka Anda perlu memutuskan apakah akan fokus pada penjualan secara Offline saja atau secara online namun tetap memiliki toko yang berpusat pada sekitar pemasaran.

7. Memutuskan untuk Menjadi Distributor Saja atau Memulai Memproduksi Sendiri

Memang sangat mudah dan praktis jika mengambil barang dari supplier, namun merk dan jenis pakaian tentunya umum dikenal dipasaran, sehingga tidak akan sulit untuk memulai memasarkannya kembali.

Agar bisnis Anda lebih maju sebaiknya memulai mencoba dengan memproduksi sendiri dan memiliki brand sendiri.

8. Melipat Gandakan Keuntungan dengan Membuka Cabang atau Dropship

Jika Anda pernah menjadi dropship untuk orang lain maka mulailah dengan mencoba membuka peluang usaha sendiri.

Seperti halnya Anda memiliki toko offline yang memerlukan lokasi yang tepat dan pemilihan nama yang sesuai, misalnya dapat dilakukan dengan membuka cabang toko dengan nama Anda.

9. Melakukan Evaluasi maupun Perbaikan, Memperbaiki dan Terus Perbaiki

Pada dunia bisnis fashion, kondisi yang stabil atau berhenti merupakan indikasi kemunduran sebuah usaha yang Anda tekuni.

Cara terus belajar dengan memberikan teknik baru dan berusaha mengembangkan adalah sesuatu yang dapat membuat bisnis terus bertahan.

Maka dalam hal ini Anda perlu mengevaluasi dan menentukan strategis yang akan diambil untuk lancarnya usaha Anda.

Jika Anda mencari cara memulai bisnis fashion, langkah-langkah di atas bisa menjadi acuan. Pastikan menerapkannya dengan hati-hati.

Pastikan juga menggunakan pemasaran yang tepat sehingga bisa membawa bisnis lebih maju lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel