Daftar Produk Bisnis Kuliner Sederhana yang Cukup Menjanjikan Saat Ini

Sebelum merintis usaha, sebaiknya Anda perlu mengetahui daftar bisnis kuliner menjanjikan saat ini. Sebab, setiap saat produk makanan dan minuman trendnya terus berganti. Sebut saja seperti trend capucino cincau yang kemudian tergantikan oleh thai tea saat ini. Sebagai pebisnis cerdas, sebaiknya Anda malah tidak perlu mengikuti trend tersebut dan malah mencoba bisnis salah satu makanan yang bisa untuk jangka panjang.


Alasan mengapa sebaiknya tidak bisnis makanan atau minuman dengan iming-iming kekinian atau viral adalah, biasanya produk seperti inj tidak akan bertahan lama dan akan selalu tergantikan dengan kuliner baru lainnya. Kuliner kekinian akan ramai dengan peminat diawal-awal saja karena rasa penasaran. Setelahnya? Ia akan tenggelam dengan makanan baru kemudian. Dan berikut daftar produk yang recommended.

Jenis Produk Bisnis Kuliner Sederhana yang Cukup Menjanjikan


1. Gorengan

Benar, gorengan termasuk dalam daftar bisnis kuliner menjanjikan saat ini bahkan dalam masa depan. Kenapa bisa? Seperti yang Anda ketahui bahwa semua orang suka gorengan, entah sebagai lauk makan, sebagai camilan sore hari sambil minum teh atau kopi, atau dijadikan suguhan saat ada hajat di rumah.

Membuka bisnis gorengan pun tidak memerlukan tempat usaha besar, bahkan bisa dimulai dari depan rumah Anda sendiri. Bisnis gorengan Anda akan laris manis jika memiliki banyak jenis seperti mendoan, pisang goreng, dan lain-lain, ditambah lagi, tempat usaha Anda harus bersih. Sst... Laba berjualan gorengan cukup 'lumayan' untuk dijadikan bisnis rintisan yang menarik!

2. Bakso dan Mie Ayam

Di Indonesia, penjual bakso dan mie ayam sangat berlimpah ruah. Namun, bakso dan mie ayam tetap akan menjadi bisnis kuliner menjanjikan karena penikmatnya pun banyak sehingga sekalipun banyak pesaing. Sungguh, bisnis ini patut diperhitungkan.

Namun, jika Anda ingin jadi pemenang diantara penjual lainnya, sebisa mungkin pertahankan rasa yang gurih dan beri sesuatu yang unik. Misalkan, tawarkan bahwa mie dan bakso Anda dibuat sendiri sehingga lebih sehat. Dijamin, banyak orang akan suka rela jadi pelanggan Anda!

3. Soto

Kuliner dengan kuah tidak akan ada matinya! Selain bakso dan mie ayam, ada soto yang pas dimasukkan dalam daftar bisnis kuliner menjanjikan. Apalagi jika memasuki musim hujan, soto akan banyak diburu sebagai makanan penghangat badan.

Walau tidak dalam musim dingin, banyak orang memburu soto sebagai menu makan siang mereka. Saran apabila Anda ingin bisnis kuliner soto, sebaiknya beri pilihan daging yang bervariasi seperti soto daging sapi dan soto daging ayam.

4. Susu Murni

Susu murni adalah salah satu minuman yang sejak dulu hingga saat ini tidak pernah sepi peminat. Anak-anak hingga orang tua tidak ada yang tidak suka susu, apalagi murni dari sapi. Well, agar pelanggan tidak jenuh dengan susu murni, coba tambahkan rasa seperti coklat, jahe, atau rasa buah-buahan dalam susu.

Baca Juga:

Bisnis susu sapi akan berjalan lancar jika dalam usaha Anda tidak hanya menyajikan minuman saja, tapi Anda bisa tambahkan camilan seperti roti bakar, jagung bakar, mie instan, dan lainnya. Susu tanpa adanya camilan, rasanya akan kurang mantap bukan?

5. Kopi

Bisnis kopi sekarang ini menjadi banyak diminati, terutama oleh kalangan muda yang ingin memfasilitasi mahasiswa, pelajar atau pekerja yang membutuhkan tempat ngopi sekaligus tempat kumpul yang cozy. Namun juga sebaiknya sediakan beberapa jenis minuman non kopi agar mereka yang tidak bisa minum kopi, turut bisa merasakan kenyamanan kedai milik Anda.

Saran agar coffee shop Anda berjalan baik, coba pasang akses internet dan sediakan beragam jenis kopi-kopian sehingga pembeli bisa memilih dan terus berkunjung ke bisnis kuliner Anda karena merasa penasaran dengan varian kopi lainnya.

Meski bisnis ini masih usaha kecil-kecilan, pastikan bahwa tempat Anda ditata dengan nyaman dan menarik. Tempat yang nyaman akan menjadi nilai plus bagi pelanggan sehingga membuat mereka berminat kembali datang lagi.

Itulah daftar bisnis kuliner menjanjikan saat ini dan di masa depan. Sudah terbukti, 5 usaha kuliner di atas meski sudah banyak yang mencoba, tidak ada salahnya jika Anda juga memperhitungkan bisnis ini karena prospeknya sangat menjanjikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel