Penasaran dengan Ponsel Terbaru Realme? Ini Spesifikasi Realme 5S

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan ponsel pintar merk Realme, 'kan? Ponsel merk Realme adalah ponsel yang dikeluarkan dari asal di Shenzhen, Tiongkok dan sudah mengirimkan ribuan ponsel khususnya ke Indonesia.

Tidak kalah dari merk sebelumnya, Realme juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti Realme 5S yang baru dipasarkan 27 November 2019 lalu dan mendapatkan sambutan hangat. Jadi penasaran, 'kan dengan spesifikasi Realme 5S? Yuk, langsung saja kita bahas secara lengkap!

Spesifikasi Realme 5S

Penasaran dengan Ponsel Terbaru Realme? Ini Spesifikasi Realme 5S

Bodi

Ditawarkan dalam dua warna, yaitu biru dan merah, gawai satu ini tawarkan tampilan elegan yang cocok untuk semua kalangan, baik muda maupun tua.

Bentuk dan ukuran dari Realme 5S nyaris sama dengan Realme 5 dan Realme 5 Pro. Yaitu berkisar antara 198 gram dan ukuran 6.5 inches dan dimensi 164.4 x 75.6 x 9.3 mm, Realme 5S tampaknya super slim dan ringan sehingga mudah digenggam atau dimasukkan kantung untuk dibawa kemana saja.

Bagian depan, terdapat poni tetes air untuk kamera depan dan bagian belakang dilengkapi dengan sensor finger print yang bisa lebih mengamankan privasi Anda dalam gawai. Sepertinya sempurna untuk Anda yang punya banyak data penting dalam ponsel, ya!

Layar

Untuk Anda yang hobi streaming film atau nonton video lucu di Youtube, sepertinya tidak perlu khawatir terganggu dengan layarnya. Dengan poni depan kecil sebatas kamera dan layar ukuran 6,5 inci, sangat memuaskan jika digunakan untuk nonton video dari ponsel. Belum lagi resoulsi yang mencapai 720 x 1.600 piksel, mantap dipakai sehari-hari!

Selain itu, Realme 5S ini dilengkapi dengan type LCD berkapasitas touchscreen yang mampu mengenali 16 juta warna.

Software

Masih menggunakan Android 9.0 Pie, ponsel pintar ini jelas tidak lelet dan bisa jadi alat kerja sekaligus alat komunikasi yang mumpuni. Juga dilengkapi dengan fitur perangkat lunak yang canggih lainnya seperti chipset Qualcomm Snapdragon 665, CPU Octa-core, dan GPU Adreno 610.

Konektifitas

Bagi Anda yang bekerja lewat ponsel atau membutuhkan sebuah ponsel yang dilengkapi dengan konektifitas yang serba ada, Realme 5S akan menjadi pilihan tepat. 

Selain bisa digunakan untuk Dual SIM, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Wi-fi, sekaligus hotspot yang tersedia. Belum lagi adanya kelengkapan Bluetooth sehingga Anda makin mudah mengirim gambar atau file lainnya ke ponsel atau PC lain.

Sensor

Seperti yang sudah dituliskan di atas sebelumnya, bahwa Realme 5S sudah dilengkapi dengan sensor finger print untuk membuka layar ponsel untuk perlindungan privasi yang lebih lengkap. Ada juga sensor proximity yang berguna untuk mengenali adanya benda atau objek yang berada di sekeliling ponsel.

Pun dengan memiliki smartphone ini, Anda tidak perlu khawatir tersesat karena juga terdapat sensor kompas yang bisa menunjukkan arah tepat dan keberadaan Anda dengan akurat.

Memori dan Harga

Realme 5S terdapat dua tipe yang dibedakan dari isi memorinya, yaitu Realme 5S dengan memori 64GB 4GB RAM yang dihargai sekitar Rp1.900.000 dan Realme 128GB 4GB RAM dengan harga Rp2.100.000. Apabila Anda merasa membutuhkan tambahan memori eksternal, ponsel ini bisa menampung memori tambahan sampai 256 GB!

Kamera

Nah, sampai lah kita di pembahasan paling menarik dari spesifikasi Realme 5S! Ponsel ini digadang-gadang memiliki kamera yang lebih canggih dari para pendahulunya, yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro. Untuk kamera utama, terdapat 4 kamera yang disusun ke bawah yang memiliki kapasitasnya masing-masing.

Kamera pertama beresolusi hingga 48 MP dengan memilih sensor Samsung GM1, kemudian kamera 8 MP dengan fitur ultrawide, kamera 2 MP sebagai kamera macro, dan kamera 2 MP sebagai sensor kamera.

Sementara kamera selfie di persenjatai dengan kamera berkapasitas 13 MP dengan fitur HDR dan panorama yang akan memberikan Anda pengalaman berfoto yang beda daripada menggunakan gawai lainnya.

Baterai

Tidak perlu takut boros baterai, Realme menggunakan baterai tanam jenis Li-Po dengan kekuatan 5000 mAh dengan kecepatan pengisian daya 10 Watt.

Baca Juga:

Wah, menarik ya? Dengan harga 2 jutaan saja, Anda sudah bisa dapatkan gawai yang keren dan bisa memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Namun Anda perlu bersabar sedikit lagi untuk menunggu Realme 5S untuk sampai ke pasar penjualan Indonesia.

0 Response to "Penasaran dengan Ponsel Terbaru Realme? Ini Spesifikasi Realme 5S"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel