Bingung Cara Mencari Foto Di Google Photos? Ini Daftar Cara Cepatnya

Cara Mencari Foto di Google Photos - Semua orang telah mengetahui beberapa Google Photos merupakan salah satu layanan Google untuk melayani berbagai dan penyimpanan foto dari setiap pengguna. Google photos berkembang dengan baik mencoba untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna saat mereka menyimpan foto dan video dari beberapa perangkat. Sehingga pengguna sangat mudah untuk menemukan foto yang dicari.

Bingung Cara Mencari Foto Di Google Photos? Ini Daftar Cara Cepatnya

Selain itu Google Photos juga memberikan layanan dengan baik yakni memberikan kapasitas penyimpanan foto yang besar serta gratis untuk digunakan. Namun bagi Anda yang masih bingung atau kesulitan untuk mencari foto di Google Photos, pada beberapa cara atau langkah yang bisa diterapkan dengan mudah dan gampang. Berikut ini adalah penjelasan cara mencari gambar di Google Photos.

Cara Mencari Foto di Google Photos


1. Mencari Gambar Di Komputer/PC

Sebelum mencari gambar atau video dari komputer yang akan digunakan, pastikan bahwa akun Google Anda telah terhubung atau telah masuk pada aplikasi Google yang ada di komputer. Setelah itu Anda bisa membuka aplikasi Google Chrome yang telah terinstal pada komputer. Arahkan kursor ke menu pilihan pencarian dan ketik "Google Photos".

Setelah masuk, Anda akan dihadapkan dengan tampilan pertama dari Google Photos. Setelah itu Anda hanya perlu memilih pilihan "buka Google Photos". Setelah itu pihak Google akan mencoba untuk menyambungkan perangkat Anda dengan Google Photos. Anda dapat mencari semua foto yang telah tersimpan di perangkat dengan satu akun secara mudah dan gampang.

2. Mencari Gambar Di Handphone

Untuk mencari gambar di Google Photos melalui handphone atau smartphone tidak kalah mudah seperti Anda mencari gambar melalui komputer. Hal pertama yang perlu diketahui adalah Anda harus terlebih dahulu menyambungkan atau masuk ke akun Google dengan akun yang telah dimiliki. Sehingga gambar atau video yang ada di perangkat telah terhubung dengan pihak Google secara otomatis.

Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Photos yang biasanya telah tersedia di semua smartphone. Setelah masuk ke aplikasi Google Photos, Anda akan dihadapkan dengan beberapa gambar ataupun video yang bisa dicari cara manual. Namun Google Photos juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk mencari gambar maupun video melalui album ataupun tanggal dari gambar atau video tersebut.

3. Mencari Gambar yang Hilang di Komputer Maupun Handphone

Bagi Anda yang kehilangan gambar maupun video secara tiba-tiba maupun tidak terduga, maka jangan khawatir akan hal ini. Google Photos telah memiliki beberapa fitur pendukung untuk menemukan file gambar maupun video Anda yang hilang atau tidak ditemukan. Caranya sangat mudah baik dilakukan melalui komputer maupun dengan handphone serta melalui beberapa langkah saja.

Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Google Photos dan memilih pilihan di bar menu sebelah kiri yang bernama album. Google Photos telah berusaha sebaik mungkin untuk mengelompokkan beberapa foto maupun video Anda dengan membuat album foto sendiri pada aplikasi tersebut. Bahkan berapapun tingkat banyaknya file yang ada, Google Photos dapat menyimpannya dengan baik.

4. Mencari Gambar yang Telah Terhapus di Perangkat

Jika Anda memiliki beberapa file gambar maupun video yang sangat penting namun tak sengaja menghapusnya atau tiba-tiba hilang maka hal ini bisa diatasi dengan sangat mudah. Anda bisa mencari file gambar maupun video dengan mudah melalui komputer atau handphone. Caranya Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Google Photos dan memilih pilihan "Sampah" yang telah tersedia.

kemudian Anda hanya perlu mencari file gambar atau video yang hilang tersebut dengan mencarinya secara manual maupun otomatis melalui pencarian. Dan setelah Anda mendapatkan foto atau video yang dicari, untuk mengembalikannya ke perangkat hanya perlu memilih menu "Pulihkan". Maka gambar atau video yang telah di hapus tadi, akan masuk kembali ke perangkat.

Dan itulah beberapa cara untuk mencari foto maupun video melalui Google Photos dengan memanfaatkan komputer maupun handphone. Tentunya sangat mudah untuk menggunakan aplikasi Google foto yang pastinya berguna bagi semua orang. Selain itu Google Photos juga memberikan informasi mengenai beberapa foto yang lama tidak Anda lihat pada perangkat maupun aplikasi Google Photos.

Belum ada Komentar untuk "Bingung Cara Mencari Foto Di Google Photos? Ini Daftar Cara Cepatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel