Daftar Fitur WhatsApp Yang Sudah Lama Tapi Masih Sangat Berguna

Cara menggunakan Fitur WhatsApp - Perkembangan teknologi membuat manusia semakin mudah dalam berkomunikasi. Berbagai aplikasi media sosial membantu manusia dalam berbagai aspek. Salah satu aplikasi mengirim pesan yang biasa digunakan oleh banyak orang yaitu WhatsApp. Aplikasi ini telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, keberadaannya memiliki banyak sekali kelebihan dan manfaat yang dapat digunakan dengan mudah.

Daftar Fitur WhatsApp Yang Sudah Lama Tapi Masih Sangat Berguna

Tutorial Menggunakan Fitur WhatsApp

Developer dari aplikasi ini terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaru untuk membuat para penggunanya senang ketika menggunakan aplikasi WhatsApp. Mungkin Anda juga telah menikmati beberapa fitur dari aplikasi satu ini. Ternyata terdapat beberapa fitur yang sangat penting dari WhatsApp yang barangkali belum Anda ketahui. Berikut ulasan fitur menarik dari WA yang penting untuk diketahui.

Memblokir Kontak yang Dinilai Mengganggu Kenyamanan

Nomor yang digunakan untuk whatsapp tentu juga bagian dari nomor telepon biasa. Barangkali Anda pernah menerima pesan dari orang yang tidak dikenal dan mengganggu kenyamanan. Untuk mengatasi hal ini, WhatsApp menghadirkan fitur “blokir” untuk menghentikan pesan yang mengandung spam. Dengan begitu, maka Anda tidak akan menerima pesan lagi dari nomor yang tidak dikenal tersebut.

Penggunaan dari fitur satu ini juga sangat mudah. Untuk melakukannya, buka terlebih dahulu pesan dari nomor yang tidak dikenal tersebut. Kemudian klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Di sini Anda akan menemui beberapa pilihan. Pilih “lainnya”. Pilih “blokir” untuk memblokir nomor tersebut. Hanya menggunakan langkah tersebut maka pesan yang mengandung spam tidak akan lagi Anda terima.

Menyembunyikan ‘Terakhir Dilihat’ untuk tidak Dilihat Oleh Semua Orang

Selain dapat memblokir kontak, WhatsApp juga menyediakan fitur untuk menyembunyikan kapan terakhir Anda online. Fitur ini dibuat dengan tujuan untuk menjaga privasi dari pemilik akun. Dengan mengaktifkan fitur ini maka tidak semua orang dapat melihat kapan terakhir Anda aktif di whatsapp. Karena fitur ini menyediakan beberapa pilihan untuk siapa saja yang dapat melihat terakhir dilihat.

Cara mengaktifkan fitur ini pun terbilang mudah. Terlebih dahulu buka pengaturan dan pilih privasi. Kemudian pilihan terakhir dilihat akan terlihat. Kemudian terdapat beberapa pilihan untuk Anda. Jika Anda memilih setiap orang maka siapapun bisa melihat terakhir dilihat. Sedangkan untuk ‘hanya kontak saya’ maka yang dapat melihat hanya orang-orang yang ada di kontak Anda.

Menandai Pesan yang Dirasa Penting Dengan Bintang

Dalam aplikasi Whatsapp, barangkali Anda memiliki banyak grup yang penting. Kemudian di dalamnya terdapat beberapa pesan penting yang butuh untuk ditandai. Oleh karena itu, WhatsApp melalui inovasi terbarunya menyediakan fitur untuk menandai pesan penting dengan simbol bintang. Pesan yang ditandai bintang ini pun akan dikumpulkan pada sebuah fitur bernama “pesan berbintang”.

Di sini Anda akan menemui pesan yang telah dibintangi. Untuk menandai pesan penting ini sangat mudah. Klik dan tahan pesan yang ingin dibintangi. Pada header akan muncul beberapa pilihan. Pilih simbol bintang untuk memasukkan pesan ke pesan berbintang. Untuk membukanya, Anda bisa meng-klik titik tiga yang berada di kanan atas header dan pilih pesan berbintang.

Menghentikan Berbagai Jenis Download secara Otomatis

Dalam grup yang ada di whatsapp tentu terdapat berbagai jenis percakapan yang mungkin memakai voicenote, emoticon berbagai macam, video, maupun dokumen. Jika hal ini terdownload secara otomatis tentu akan memakan memori yang cukup besar. Sehingga telepon akan mengalami kekurangan memori dan membuat Anda harus membersihkannya.

Akan tetapi WhatsApp berusaha untuk membantu Anda dalam mengatur setiap download yang dilakukan oleh whatsapp. Anda bisa menghentikan download otomatis ini dengan meng-klik pengaturan tombol titik tiga yang ada di kanan atas header aplikasi whatsapp. Kemudian pilih pengaturan dan pilih “data and storage usage”.

Di sini Anda akan dapat melihat penggunaan data yang digunakan untuk aplikasi whatsapp. Untuk menghentikan download otomatis terdapat 2 jenis yaitu ketika menggunakan data dan wifi. Pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Jika ketika sedang menggunakan data hanya ingin mendownload dokumen saja, maka tandai dokumen saja dan jangan centang lainnya.

Akan tetapi jika ingin mendownload keseluruhan, Anda bisa mencetang semuanya. Hal ini juga berlaku pada saat Anda menggunakan wi-Fi. Caranya kurang lebih sama seperti menggunakan data selular. Pilih media yang ingin di download sesuai dengan keinginan.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Fitur WhatsApp Yang Sudah Lama Tapi Masih Sangat Berguna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel