Daftar Hp RAM 12 GB Android Dan Kecanggihannya

Anda ingin ganti ponsel yang lebih canggih sekaligus mempunyai penyimpanan besar yang anti lelet? Sudah punya pandangan ponsel merk apa yang akan dipilih? Tenang, kami akan memberikan daftar hp Android dengan RAM yang besar beserta spesifikasi lengkap lainnya. Penting memang saat ini mengetahui besaran RAM dalam ponsel yang akan dibeli, karena hal tersebut juga mempengaruhi penyimpanan.

Semakin kecil RAM yang terdapat dalam ponsel, tentunya semakin sedikit data maupun aplikasi yang bisa disimpan. Nah, jika ponsel cepat penuh, maka akan memengaruhi kinerja dari ponsel itu sendiri. Maka penting untuk memiliki ponsel yang setidaknya memiliki RAM 12 GB. Apa saja ponsel yang layak dipertimbangkan ini ya? Simak ulasan berikut ini.

5 Daftar Hp RAM 12 GB Android Dan Kecanggihannya


1. Asus Rog Phone 2


Buat Anda yang mencari ponsel yang digunakan untuk komunikasi sekaligus main game? Coba perhitungkan Asus Rog Phone 2 yang menjadi salah satu incaran banyak orang. Ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 Plus, pastinya akan berkolaborasi menjadi ponsel garang dengan RAM 12 GB dan 512 GB sebagai penyimpanan internal.

Masalah baterai, tenang Anda jangan khawatir, sebab di dalamnya berisi baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan fast charging 30 W. Kamera yang digunakan juga bukan main-main, yaitu dua kamera depan 48MP dan 13MP dan kamera depan 24 MP yang akan menghasilkan foto jadi super jernih. Mengenai harganya memang cukup tinggi yaitu Rp.19,9 juta. Dengan spesifikasi yang sangat canggih, jadi pantas saja jika smartphone ini memiliki harga yang fantastis juga.

2. Xiaomi Mi 9 Explorer Edition


Jika Anda membeli Xiaomi Mi 9 Explorer Edition, penampilan yang super canggih dengan bodi tembus pandang, seolah-olah semua mesin yang tertancap di ponsel tersebut seperti telanjang tanpa cashing. Tidak hanya dari segi penampilan yang mengesankan, ponsel ini di persenjatai dengan chipset Snapdragon 855 dan dipasangkan dengan penyimpanan 256 GB dan RAM 12 GB.

Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Walau begitu, Mi 9 Explore Edition sudah menggunakan interface MIUI berbasis Android 9 Pie. Nah, untuk urusan kamera belakang ponsel tersebut memiliki tiga kamera dengan kemampuan memotret 48 MP + 16 MP + 12 MP. Sementara kamera depannya sudah cukup canggih dengan kekuatan 20 MP. Ponsel pintar ini bisa dibeli dengan harga 11,5 juta.

3. Xiaomi Black Shark 2 Pro


Termasuk dalam ponsel gaming, Black Shark 2 Pro termasuk dalam smartphone yang perlu Anda perhitungkan jika ingin memilih ponsel dengan RAM yang besar. Bagaimana tidak, RAM-nya saja sebesar 12GB, penyimpanan internalnya 256GB dan dikombinasikan menggunakan chipset Snapdragon 855 plus.

Baca Juga:

Dan yang lebih menyenangkan, terdapat mode cooling yang bermanfaat untuk mendinginkan perangkat ketika digunakan untuk gaming. Apabila Anda penasaran dengan harganya, Xiaomi Black Shark 2 Pro yaitu Rp.8,9 juta sampai dengan Rp.9 jutaan.

4. OnePlus 7 Pro


Memang ada beberapa varian dari OnePlus, tapi yang tertinggi dilengkapi dengan RAM 12 GB. Kelebihannya juga terletak pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan layar 2K AMOLED. Tidak sampai situ saja, refresh rate yang dimiliki ponsel ini sudah menyentuh 90Hz.

Kamera depan dengan sistem pop-up berkekuatan 16 MP siap digunakan kapan pun Anda ingin berfoto. Sementara kamera belakangnya memiliki triple kamera dengan lensa utama 48 MP+8MP lensa telefoto dan 16MP lensa ultrawide angle. Melihat berbagai kelebihan yang ada, tentu layak jika smartphone ini memiliki harga jual yang menyampai Rp.12,3 juta.

5. Lenovo Z6 Pro


Termasuk dalam ponsel flagship, Lenovo Z6 Pro tidak hanya dilengkapi dengan RAM 12 GB dan chipset Snapdragon 855, tapi juga penyimpanan internal 512 GB. Belum lagi dengan baterai sebesar 4000 mAh dan support pengisian daya super cepat 27 W.

Keunggulan ponsel ini terletak pada empat kamera belakang dengan lensa utama Hyper Vision 48MP+8MP lensa telefoto+16MP lensa ultrawide angle dan 2MP 3D ToF sehingga akan memberikan hasil foto yang jernih dan bersih. Untuk harga, ponsel Lenovo Z6 Pro memiliki kisaran antara 10 jutaan sampai dengan 11 juta.

Sangat menarik bukan melihat daftar ponsel dengan RAM besar seperti di atas? Lalu mana sekiranya yang ingin Anda miliki?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel