Ini Beberapa Fitur Baru dan Plus Minus Google Search

Tidak dapat kita pungkiri bahwa Google masih saja menjadi salah satu mesin pencari terpopuler bahkan paling banyak digunakan sampai sekarang. Bahkan dari sisi akuratnya pencairan data dari Google ini mampu menghadirkan fitur-fitur baru yang juga sangat berguna untuk para pengaksesnya.

Meskipun tidak banyak yang mengerti bagaimana sistem kerja dari Google Search, namun ada beberapa fitur terbaru yang dihadirkan dalam akses Google Search tersebut. Tujuannya pasti memberi manfaat kepada pengakses dan juga bisa menghadirkan banyak sarana baru untuk mempermudah bagi pengguna.

Ini Beberapa Fitur Baru dan Plus Minus Google Search

Daftar Fitur Baru Di Google Search

Meskipun sudah menjadi salah satu modal utama dalam mencari berbagai informasi di mesin pencari Google, namun dari sisi fitur terbaru yang sudah tersedia masih belum banyak dimengerti. Berikut ini ada beberapa fitur terbaru Google Search dapat dinikmati oleh semua pengakses.

1.Sistem Pencarian Situs Lebih Spesifik

Seperti yang kita ketahui sekarang ini, bahwa dari sebuah situs pastinya memiliki beragam standar dan juga informasi sangat penting. Sehingga Google Search telah memberi fitur baru yakni pencarian situs lebih spesifik. Bahkan ada metode paling cepat untuk mendapatkan informasi dari website paling update.

Caranya sangat mudah yakni ketik “site:alamat situs dan keyword” nantinya dari pihak Google Search akan langsung mendapatkan topik terbaik dari banyak situs.

2.Mengetahui Kondisi Cuaca

Fitur berikutnya yakni mengetahui kondisi cuaca yang mana sudah bisa diketahui dari kolom pencarian Google. Cukup dengan mengetikkan keyword “cuaca (lokasi yang ingin diketahui)”. Adanya fitur kondisi cuaca ini sangat membantu siapa saja dalam mendapatkan prediksi cuaca di tempat-tempat sekitar ataupun di kota-kota lainnya.

3.Penerjemah Bahasa

Masih ada fitur menarik yang juga dihadirkan Google Search yakni penerjemah bahasa. Sepertinya fitur yang satu ini, pastinya sudah banyak dikenal dengan nama Google Translate. Namun ada hal berbeda yang disematkan dalam fitur penerjemah bahasa di dalam Google Search ini.

Cara lain bisa Anda gunakan untuk menikmati fasilitas penerjemah bahasa Google Search ini yakni ketikan keyword “translate (kata) from (bahasa asal) to (Bahasa tujuan)” Dengan cara satu ini siapa saja bisa menikmati fasilitas terbaik dari penerjemah bahasa Google Search.

Keunggulan Menggunakan Google Search

Meskipun sudah banyak dimanfaatkan sebagai media pencarian informasi terupdate, tetapi akan lebih baik jika Anda mengerti bagaimana keunggulan yang ada di dalamnya. Seperti halnya pada mesin pencarian lainnya, dimana Google Search ini memiliki keunggulan beragam seperti berikut ini.

1.Kecepatan Dalam Mencari Data Lebih Baik

Soal kecepatan dalam mencari data secara tepat sasaran dan lebih singkat ketika dalam Google Search. Banyak testimoni memperlihatkan bahwa prosedur mencari informasi terbaru terasa lebih cepat dibandingkan mesin pencari lainnya.

Dari sinilah ada beberapa manfaat bisa dirasakan yakni lebih menghemat waktu untuk mencari semua informasi di media website seluruh dunia.

2.Tampilan Sederhana

Terkadang memiliki tampilan sederhana membuat semua pengakses merasa bosan, akan tetapi justru sebaliknya dengan tampilan sederhana itulah pengguna bisa memahami dan nyaman dalam mengakses semua informasi terbaru.

Sedangkan dari tampilan website yang dihadirkan juga lebih mudah dipahami terutama pada fitur informasi daftar website paling banyak diakses dan terpopuler.

3.Mencari Semua Informasi Lebih Lengkap

Mengenai akses informasi data yang bisa dicari dan didapatkan kini lebih lengkap mulai dari gambar, berita, artikel dan hiburan. Bahkan dari ketersediaan gambar bisa juga dihadirkan dengan ukuran bervariasi.

Untuk itulah, pada aspek informasi yang lengkap juga sangat membantu pengakses Google Search yang benar-benar menarik dan juga memudahkan.

Kekurangan Google Search

Selain memiliki keunggulan, ternyata masih terdapat kekurangan dari Google Search ini. Berikut ini ada beberapa kekurangan Google Search yang seharusnya bisa menjadi evaluasi dan bisa jadi karakteristik untuk membedakan dari mesin pencari lainnya.

1.Adanya Akses Link Spamming Tidak Terbatas

Akses dari link spamming tidak terbatas menjadi satu kekurangan Google Search. Karena memang dampak buruk adanya link spamming terkesan seperti sampah di berbagai website. Maka dari itu pengguna harus berhati-hati untuk bisa terhindar dari link spamming.

Link spamming ini sebenarnya sudah banyak dirasakan oleh pengakses Google Search. Namun karena dampaknya tidak terlalu besar pengakses masih belum terlalu memikirkan dampak buruknya.

2.Beberapa Kali Memunculkan Hasil Kurang Relevan

Terkadang dari pihak Google Search tidak selalu memberi hasil pencarian yang relevan. Maka dari itu saat Anda membutuhkan data dari sebuah kata kunci yang masih minim ketersediaan websitenya pasti dari Google Search akan menghadirkan website dari tema lainnya. Hal ini juga menjadi karakter Google Search yang mana mampu memberi pengalaman kepada semua pengakses.

Tidak sedikit para pengakses Google Search telah menyadari bahwa ada banyak sarana paling tepat untuk mendapatkan bagaimana sarana-sarana paling kredibel dalam mencari informasi berdasarkan kata kunci.

Google Search telah menjadi satu kebutuhan penting yang sekarang perlu dikembangkan untuk memaksimalkan kembali mengenai fungsinya. Sedangkan dari semua porsi penggunaan Google Search tersebut akan lebih efektif bila ke depan pihak Google Search memperbesar daya jangkau dan mempercepat proses pencariannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel