Perbandingan Black Shark 2 Pro dan Rog Phone 2

Bicara tentang ponsel pintar saat ini memang tidak ada habisnya. Apalagi setelah muncul adanya ponsel yang dibuat khusus gamers, semua vendor berlomba-lomba untuk mengeluarkan ponsel terbaik dan paling gahar di kelasnya. Seperti yang akan kita bahas kali ini, mengenai perbandingan Black Shark 2 Pro dan Rog Phone 2 yang keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Perbandingan Black Shark 2 Pro dan Rog Phone 2

Namun, jika Anda belum menjadi pemilik dari Black Shark 2 Pro maupun Rog Phone 2, memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing dirasa perlu, sehingga Anda bisa mempertimbangkan mana yang terbaik untuk dimiliki. Penasaran mana yang terbaik? Mari kita bahas bersama di bawah ini!

Perbandingan Black Shark 2 Pro dan Rog Phone 2


1. Layar dan Fisik

Tidak lengkap jika membahas ponsel gaming tanpa layar. Layar sebagai modal awal dalam ponsel, apalagi ponsel gaming sangat penting. Nah, keduanya memiliki perbedaan layar yang cukup signifikan, yaitu Black Shark 2 Pro memiliki lebar AMOLED 6,39 inci. Sementara itu, Rog Phone 2 memiliki lebar layar 6,59 inci. Keduanya, sama-sama dilengkapi dengan Sensitifisitas sentuh 240Hz.

Dimensi ponsel Black Shark 2 Pro yaitu 163.6 x 75 x 8.8 mm dengan berat 205 gram dan Rog Phone 2 dengan dimensi 171 x 77.6 x 9.7 mm yang memiliki berat 240 gram.

Yang membedakan bukan hanya lebar layar, tapi juga kecepatan refresh layarnya. Jika Rog Phone memiliki kecepatan refresh tertinggi 120Hz, Black Shark 2 masih sebatas 60Hz. Untuk masalah tampilan fisik, Black Shark 2 Pro punya desain yang lebih simple dan ringkas, berbeda dengan Rog Phone 2 dilengkapi dengan tombol fisik untuk gamers.

2. Prosesor dan Memori

Kesamaan juga terdapat pada dapur pacu kedua ponsel garang ini, yaitu dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 855 Plus, octa-core 2.96 GHz. Sementara software yang digunakan adalah Android Pie. Untuk perbandingan memori, sepertinya Rog Phone 2 cukup selangkah lebih maju. Ponsel ini memiliki 3 versi yaitu 12 GB RAM / 256 GB, 12 GB RAM / 512 GB, dan 12 GB RAM / 1 TB.

Black Shark 2 Pro memiliki 3 versi dengan RAM masing-masing 128GB / 8GB RAM, 128GB / 12GB RAM, 256GB 12GB RAM. Well, melihat kedua perbedaan pada sistem memori yang digunakan, mana yang sekiranya layak untuk dimiliki oleh Anda?

3. Kamera dan Baterai

Kamera kini juga menjadi komoditas penting yang wajib diperhitungkan ketika membeli ponsel, apalagi jika Anda menyukai foto-foto atau selfie ria. Untuk kedua ponsel ini perbedaan juga tampak dalam sektor kameranya. Jika Rog Phone 2 memiliki kamera Dual 48 + 13 MP f/1.8 dan f/2.4, Xiaomi Black Shark 2 Pro tak kalah keren dengan kamera Dual 48 + 12 MP f/1.8 dan f/2.4.

Kamera depan yang dimiliki Black Shark 2 Pro yaitu 20 MP f/2.2. perbedaan tampak pada Rog Phone 2, yaitu dengan digunakannya kamera berkapasitas 24 MP f/2.2.

Meski sama-sama ponsel gaming, baterai yang digunakan keduanya rupanya cukup berbeda. Hal ini karena Rog Phone 2 memiliki kapasitas lebih besar yaitu 6000 mAh dengan fitur fast charging 30 W dan Black Shark 2 Pro memiliki daya sebesar 4000 mAh dengan pengisian cepat 27 W.

4. Fitur Tambahan untuk Bermain Game

Banyak yang menggadang-gadang bahwa Rog Phone 2 sebagai raja ponsel gaming saat ini. Ini dibuktikan dengan adanya port USB tipe-2 x, Pemicu udara, jack headphone 3,5 mm khusus dan ditambah lagi oleh sistem pendingin Mobile desktop dock, ROG Active Cooler II, dan bahkan TwinView Dock II.

Sayangnya, Black Shark 2 Pro belum dilengkapi dengan port terpisah sebagai aksesoris docking, pun belum dilengkapi oleh tombol virtual. Karena itu, Anda perlu mengandalkan Master touch 2.0 yang merupakan zona khusus yang ada di sisi kanan dan kiri layar.

5. Harga

Melihat perbandingan yang ada pada Black Shark 2 Pro dan Rog Phone 2 ini, Anda pasti jadi penasaran dengan harganya bukan? Tenang, kedua ponsel canggih ini dijual di Indonesia dengan harga di bawah 10 jutaan.

Setelah melihat perbandingan yang ada pada Asus Rog Phone 2 dan Xiaomi Black Shark 2 Pro barusan, mana yang sekiranya paling Anda inginkan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel